isi-go-pay-di-alfamart

Isi Gopay aplikasi Gojek di Alfamart bukan di indomaret

Pengalaman mengisi go-pay melalui toko modern alfamart secara tunai melalui kasir dalam rangka memperpanjang hosting website, pernah mencoba di indomaret, ternyata kerjasamanya lewat alfamart sehingga tidak bisa mengisi melalui indomaret.

Pontren.com – assalamualaikum para pengguna aplikasi po-jek yang menjulangkan Nadiem Makarim yang saat ini menjadi menteri, tapi kali ini tidak akan membahas tentang Nadiem Makarim atau istrinya yang bernama Franka Frankin yang banyak dipuji karena keelokannya tapi dibahas juga tentang agama dan kepercayaan dan kewarganegaraannya.

Pengalaman ini terjadi karena dalam pembayaran hosting dewaweb menyertakan pembayaran melalui go-pay dimana jika pembayaran dilakukan dengan aplikasi ini anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

Karena pengalaman bayar invoice melalui transfer BRI, harus repot memfoto struk pembayaran dan kirim via email ke bagian billing dewaweb, maka dicoba pembayaran yang praktis.

Jatuh pilihan melalui pembayaran via gopay, tapi karena membayar melalui aplikasi maka harus mengisi terlebih dahulu saldo gopay supaya dapat melakukan transaksi pembayaran.

Dahulu pertama kali mengisi lewat abang tukang gojek, pokoknya bilang isi saldo gojek kemudian menyerahkan sejumlah uang kepada driver gojek ini, langkah selanjutnya adalah menunggu saldo yang masuk. Jangan lupa cek ya.

Kemudian pada kedua kalinya karena ternyata sudah lewat waktu jatuh tempo pembayaran saya kontak ke cs dewaweb bilang bahwa jatuh tempo sudah lewat, kemudian dari cs dibuatkan invoice yang baru.

Setelah yakin dapat diurus biaya hosting yang kelewat sehari masa jatuh tempo kemudian saya mencoba mengisi saldo go-pay, ga ada driver gojek yang biasa nongkrong di hick, ya sudahlah kemudian beli saja isi pulsa gopay ini melalui toko modern.

Isi saldo gopay tidak bisa di indomaret, kalau di alfamart bisa

saldo-Gopay-aplikasi-Gojek
kerjasama gopay dengan alfamart, bukan indomaret

Ya sudah selanjutnya meluncur ke salah satu gerai indomaret yang berada di dekat Kantor DPR, masuk dan bilang ke kasir, mbak, mau isi saldo gopay.

Mbaknya menjawab, maaf mas, untuk isi saldo gojek tidak bisa di indomaret, kerjasamanya bukan dengan kami tapi dengan alfamart.

Oalah saya baru ngeh kalo pengisian gopay tidak dapat dilakukan di indomaret karena pengalaman barusan. Akhirnya menuju salah satu gerai alfamart untuk mengisi saldo gopay dalam rangka untuk melakukan transaksi secara non tunai untuk bayar hosting dewaweb.

Jadi kesimpulannya adalah tidak bisa mengisi saldo gopay melalui indomaret (sampai tulisan ini dimuat) karena memang aplikasi gojek tidak bekerjasama dalam isi saldo dengan gerai indomaret.

Cara isi saldo gopay lewat alfamart

cara-isi-saldo-gopay
jangan lupa nomor HAPE yang dipakai pada aplikasi go-jek

Caranya sih simpel saja, anda tinggal mendatangi alfamart terdekat atau gerai dimanapun anda menemukannya.

Kemudian silakan datang menuju kasir, silakan pilih mana yang paling elok rupawan (opsional). Kalau sedang ada banyak pasien atau pembeli yang bayar silakan antri yaa.

Selanjutnya bilang kepada mbak atau mas yang sedang bertugas di kasir alfamart, isi go-pay mbak/mas.

Selanjutnya anda akan ditanya nomor handphone yang dipakai pada aplikasi go-jek anda (jika lupa anda dapat melihatnya dengan membuka aplikasi anda) kemudian nominal yang hendak anda inginkan untuk isi.

Saya malah lupa bertanya apakah ada ketentuan pecahan pengisian saldo gopay ini (misalnya 50 ribu atau 100 ribu atau 20 ribu) atau memang tidak ada ketentuan batasannya.

Selanjutnya setelah kasir diberitahukan nomor hape dan nominal uang untuk membelinya maka transaksi diproses, akan ada charge atau biaya sebesar Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah).

Jadi kira kira berapapun yang anda isikan silakan ditambah Rp. 2.000,- sebagai biaya administrasi pengisian.

Selesai transaksi, seperti biasa anda akan mendapatkan struck atau bukti transaksi yang didalamnya terdapat nama anda (nama pemilik aplikasi gojek yang diisi saldonya), besar saldo, nomor hp yang diisi.

Itulah pengalaman mengisi gopay di gerai toko modern alfamart

Ragam cara isi gopay aplikasi gojek secara online atau setor tunai

Selain mengisi saldo gopay secara membeli di alfamart, anda juga dapat melakukan pembelian atau mengisi saldo dengan cara sebagai berikut;

  • Kartu Debit BCA
  • Driver Gojek
  • Minimarket dan Pegadaian
  • BCA Oneklik
  • Mobile Banking
  • Internet Banking
  • ATM
  • SMS Banking
  • Setor Tunai ATM Bersama
  • BCA SIM Toolkit
  • Bank Sinarmas – Teller
  • Bukopin – PPOB
  • OCBC NISP – PPOB

Yang insyaallah suatu waktu akan ada pembahasan dalam rangka mengisi aplikasi gojek salah satu atau beberapa dari cara diatas.

loading...

Silakan berkomentar