rocket-chicken-tasikmadu-Karanganyar

Rocket chicken, pengalaman Makan dan daftar menu area Tasikmadu

Siang siang habis sholat jumat koq ngrasa perut keroncongan, mumpung tanggal muda coba cobalah sesekali makan di tempat yang gaul tampak modern, akhirnya memilih restoran modern atau apalah namanya yaitu sesuai dengan judul postingan diatas “rocket chicken” yang memiliki slogan pas harganya istimewa rasanya.

pontren.com – Lha kebetulan sedang berada di area solo raya tepatnya Kabupaten Karanganyar, dan lebih spesifik lagi di Kecamatan Tasikmadu, yang terkenal dengan pabrik gula serta tempat wisata sondokoro, lokasi resto modern ini kira kira 500 meter di sebelah timurnya wisata Sondokoro Tasikmadu Karanganyar.

Antri dan bawa sendiri dari Dapur ke kursi makan

antri-pesan-rocket-chicken
antri pesan di rocket chicken Tasikmadu

Tidak seperti warung tradisional atau restoran umum yang disamperin, ditanya menunya apa, kemudian makanan diantar ke meja, ternyata cara pesan dan pelayanan plek dengan KFC maupun california fried chicken, pembeli antri di bagian penerima pesanan selanjutnya pesanan akan dibuat dan langsung bayar dikasir.

Di warung rocket ini juga seperti itu, saya antri dan memesan menu kemudian diberi nampan untuk tempat makanan dan minuman kemudian bayar dan saya sendiri yang bawa dari lokasi pemesanan ke kursi untuk menikmati menu.

Kecepatan pelayanan

Saya acungi jempol untuk urusan penanganan pelayanan, hanya sekejap, makanan yang saya pesan dan minumannya sudah siap. Bisa dikatakan hitungan satu menit sudah beres menu dari sayap, es teh dan juga nasi.

Habis nerima menu anda tinggal bayar di kasir. Sukur sukur anda siap dengan uang pas, ben gampang sik mbayar rasah njujuli.

Rocket Chicken Menu

rocket-chicken-menu-paket-sayap-nasi-es-teh
paket 8 Ribu, Sayap, Nasi & Es Teh

Ada berbagai macam menu yang ada dalam restoran modern ini mulai dari paket seharga 8000 (seperti yang saya pesan) sampai kisaran harga 19 ribu rupiah.

Oh iya, menu paket 8 ribu ini terdiri dari sayap goreng, est teh dan nasi, tapi ya itu dah, nasinya seiprit, jika anda lapar haduh saya sarankan nambah saja deh nasinya, Cuma kisaran 7 kali pulukan atau sendok sudah selesai dah makannya.

Oh iya satu lagi, saos terdiri dari 2 macam yaitu pedas dan kecap manis, salos ini tersedia didepan kasir.

Untuk warna merah berarti rasa pedas dan warna hijau untuk yang manis (seperti pelayannya, ada yang lumayan manis juga hehe).

Termasuk ada bubuk merica atau apalah untuk yang ingin menambahkan rasa pada ayam gorengnya. oh iya, sepertinya bisa jadi beda lokasi beda harga, walau selisihnya hanya di kisaran seribu dua ribunan.

Untuk macam macam paket serta harganya dapat anda lihat tampilan gambar dibawah ini. (sebenarnya saya memfoto langsung menu dan harga, tapi sayang hape nokia 3310 nya tidak terlalu jernih dan detil untuk menampakkan angka dan tulisan dari jarak yang lumayan jauh).

rocket-chicken-menu-dan-harga
rocket chicken menu dan harga

Rasa Fried Chicken rocket

Menurut saya dengan harga paket 8 ribu sudah dapat ayam es teh dan nasi, ya average lah untuk cita rasanya, saya tidak mengatakan istimewa tapi tidak pula mencela rasa yang dihasilkan.

Kondisi ayam dan nasi hangat, tapi tidak untuk es teh nya (ya iyalah, moso es tehnya dalam kondisi hangat).

Rasa krispi ayam saya sih kurang nendang ya, habisnya menurut saya tipis tipis sih, (bisa jadi orang lain berpendapat istimewa karena ini terkait subyektif dalam indra perasa).

Apalagi di bagian daging yang dalam atau tebal, bisa dikatakan kurang meresap kedalam cita rasa bumbu, makanya saya memilih sayap yang kondisi dagingnya tidak tebal dan menempel pada tulang (ada suatu keasyikan tersendiri makan sambil gigit2 daging yang menempel pada tulang ayam hehehehe).

dalam-resto-modern-rocket-chicken

Kesimpulan saya rasa dari rocket chicken tidak dapat dikategorikan istimewa, tapi juga tidak pula masuk dalam kategori yang buruk rasanya. Ya standar umumnya ayam goreng, itu pendapat pribadi saya yang pada hari ini (jumat 1 November saya mencobanya kisaran jam 13.00 WIB).

Rocket Chicken Solo

Oh iya, rocket chicken solo? Kalau orang merantau ke jakarta bisa saja menyebutnya ini termasuk rocket chicken solo baru atau surakarta maupun sebutan lainnya. Tapi pada kenyataannya tempat makan saya barusan berada di Kabupaten Karanganyar, suatu wilayah yang berbeda dari Solo (Surakarta) atau Solobaru (malahan ini Sukoharjo).

Review tempat makan, kebersihan dan kebisingan lokasi

Tempatnya sih luas, tempat duduk alias kursi ya lumayan sip, untuk meja sepertinya pas untuk tempat nampan sehingga jika beramai ramai akan penuh meja ini, ya mungkin konsepnya begitu sih sehingga agak susah menaruh hal lain selain menu makan dimeja.

meja-kursi-restoran-rocket-chicken
Bersih Rapi

Kebersihan saya acungi jempol, rapi simpel dan jernih untuk lokasi baik dari tembok, lantai dan juga para pegawainya. Tampat rapi bersih dan nyaman untuk menjadi lokasi tempat makan, tidak ada aroma lain yang mengganggu selera makan.

Jika waktu makan siang dan makan sore sangat dimungkinkan anda akan melihat para gojek atau grab yang antri membeli makanan di warung modern ini.

Memang rocket chicken ini bekerjasama atau menjadi warung penyedia yang dapat dipesan melalui gofood atau apalah semacamnya. Disitu juga terdapat stiker bahwa rocket chicken menerima pembayaran dengan go-pay.

Bagi muslimin muslimat maupun para santri, jika anda perhatikan ada plakat di dekat kasir yaitu sertifikat halal dari MUI sebagai garansi kehalalan produk yang dijual di rocket chicken.

cari-makan-tempat-yang-tenang
Makan yang tenang di bawah Pohon Jauh dari Jalan raya (kayake menune mie ayam tuh)

Jika anda hendak mencari ketenangan makan, lokasi ini kurang terlalu bagus dalam hal keheningan.

Penyebabnya adalah lokasi yang berada persis di samping jalan Gatot Subroto Tasikmadu -Kebakkramat sehingga jika ada motor atau mobil yang bersuara membahana akan tertampung di gendang telinga anda dengan mantab.

Akhirnya selesai makan, dan saya tinggalkan nampan dan gelas dimeja tadi saya makan. Oh iya jangan lupa siapkan uang parkir jika anda membawa motor atau kendaraan pribadi.

Pengalaman anda makan di rocket chicken bagaimana? Apakah sama atau berbeda?

loading...

Silakan berkomentar