membuat-bingkai-profil-facebook-sendiri

Cara membuat bingkai foto facebook sendiri yang keren

Informasi cara membuat bingkai facebook yang keren dengan membat sendiri untuk keperluan promosi atau memperkenalkan moment kegiatan dan menyemarakkan hal yang dapat mengendorse popularitas yang dicantumkan dalam bingkai profil facebook.

Pontren.com – setelah berkutat dengan trobel pada blog yang error tidak bisa diakses karena tema yang entah kenapa menjadi tidak bisa di akses, akhirnya setelah sore hari dilakukan percobaan perbaikan pada blog yang dikelola ini.

baca;
Cara Menyimpan daging kambing dan sapi agar awet di kulkas
Cara menambahkan jam di website
Cara Menjadi Guru TPQ Yang baik

Terinspirasi dari banyaknya bingkai foto yang dapat dijadikan dp sebagai profil di facebook, saya menjadi terinspirasi mencobanya, karena facebook merupakan media sosial yang dimiliki oleh puluhan juta warga Indonesia dan diakses setiap hari oleh jutaan pemakainya.

Hal ini merupakan pangsa yang yahud untuk dijadikan ajang promosi atau perkenalan lembaga pondok pesantren maupun kegiatan keagamaan yang harapannya orang orang menjadi tahu dan mengerti tentang keberadaan lembaga atau kegiatan.

Misalnya pengelola pesantren membuat bingkai tentang pendaftaran pesantren dan menganjurkan para santri untuk menjadikan bingkai ini pada profil facebook mereka, sehingga akan tersebar berita mengenai pendaftaran ponpes ini, minimal orang menjadi kenal atau tahu keberadaan eksistensi pondok pesantren.

Bisa juga moment kegiatan misalnya ucapan selamat hari santri maupun lomba pospeda pospenas dan juga kegiatan pondok pesantren baik tingkat kecamatan kabupaten kota provinsi maupun nasional.

Dengan keterpampangan kegiatan ini otomatis memperbanyak orang yang mengetahuinya secara gratis melalui media sosial terbesar didunia ini. Apalagi ada himbauan dari pejabat yang yang bersangkutan untuk memakainya. Maka akan ada gerakan massive dalam pemasangan DP dengan bingkai kegiatan yang ada.

Berikut adalah langkah langkah pembuatan bingkai facebook yang disadur dari situs resmi milik fb dan saya coba praktekkan untuk membuatnya. Langkah langkah pembuatan bingkai adalah sebagai berikut ;

Menentukan desain dan tema gambar dan tulisan bingkai facebook

Panitia Porsadin

Akan sangat baik jika sebelum melakukan pembuatan bingkai profil facebook, sang pembuat telah memiliki ide dasar serta gambar yag akan dibuat sebagai bingkai facebook beserta tulisan yang akan dicantumkan.

Dengan adanya kepastian ide akan memudahkan nantinya untuk buat bingkai facebook keren dengan cepat karena sudah terkonsep dengan jelas baik dalam gambar maupun secara tulisan yang akan nampak secara visual pada profil facebook nantinya.

Membuat gambar profil facebook dengan aplikasi

Setelah mempunyai ide yang kuat serta tulisannya, tibalah saatnya mengeksekusi ide pada media komputer atau laptop maupun android, terserah selera anda, bisa dengan coreldraw, adobe photoshop atau canva di handphone telepon pintar smartphone dengan os android.

Jangan lupa pada gambar di bagian yang akan muncul gambar facebook dibuat transparan dengan file ekstensi yang telah ditentukan. ada baiknya Jangan JPEG ya tapi pakai tapi png.

Setelah gambar selesai dan hasilnya memuaskan serta layak dipajang sebagai bingkai, maka silakan membuka facebook anda.

masuk ke facebook frames manage

Selanjutnya masuklah ke browser yang sudah ada fb anda terbuka, ikuti tautan https://www.facebook.com/frames/manage/ dan klik buat bingkai. Begitu kemudian ikuti petunjuknya dan beri nama bingkai yang anda inginkan sesuai dengan tema yang anda miliki guna kemudahan orang mengenalinya.

Misalnya momen hari santri 22 oktober atau pospenas banten dll.

Selamat mencoba.

loading...

Silakan berkomentar