Liebster Award – sedikit review blog beberapa kawan di dunia maya

migrasi ke wordpress self hosting

Beberapa saat yang lalu saya hendak menulis sedikit dari bagian liebster award dimana banyak hal yang sya skip skip saja karena saya lebih memilih untuk ber review ria tanpa hendak merepotkan rekan yang saya ulas semampu saya ini, jadi tidak ada wawancara ataupun pertanyaan kepada blogger yang akan aye tuliskan disini.

Lebih tepatnya adalah pandangan saya terhadap gaya menulis dan penilaian dari pribadi saya sebagai pembaca yang kadang setia kadang selingkuh dan kadang cuek atau sesekali menjenguk tulisan teman ini sebagai silent rider, bukan tukang bintang ataupun jagoan komentator pada kolom yang tersedia.

Untuk nominasi liebster award dari saya, agak sulit juga sih, sejujurnya bisa banyak yang dapat, akan tetapi kalau banyak yang saya nominasikan, nanti saya juga disuruh tanggungjawab untuk review satu persatu, bisa bingung dengan pemilihan kata untuk dituangkan.

Baiklah, berikut liebster award dari saya untuk blog dibawah ini.

Simomotaro

kunci bahagia

Sepertinya bukan hanya saya yang memberikan award liebster ini kepada pengelola blog simomotaro, ada bang ical juga yang menominasikannya.

Yang jelas seandainya di dunia ini tidak ada orang lain yang menominasikan simomotaro dalam liebster award saya akan tetap memberikan nominasikan dia di liebster ini. Jadi jelas ya saya tidak latah ikut-ikutan.

Saya menyukai gaya menulisnya yang santai tidak terikat dengan pakem tata bahasa sehingga renyah untuk dibaca meskipun tulisannya tidak bisa dikatakan pendek.

Dengan bakat menguntai kata, pada beberapa postingan yang sebenarnya masuk dalam ranah tragedi bikin haru biru menjadi terganggu dengan penyampaian yang kocak sehingga ditengah rasa syahdu terganggu dengan senyuman bahkan tertawa kecil saat membaca tulisannya.

Juga ahli menyampaikan hal kehidupan sehari hari yang biasa saja bagi orang lain menjadi tulisan yang menarik dan nyaman dibaca karena pengolahan dari sudut pandang yang unik, jujur, tidak jaim dan kadang kebablasan, adakalanya misuh misuh juga.

Mau lihat lihat torehan jari di kanvas wordpress monggo dikunjungi ke simomotaro.com

Sisihidupku

buku pelajaran

Merupakan blog yang banyak menulis tentang musik jazz, dengan ulasan yang termasuk cermat dan ringan sebagai bacaan, meskipun saya bukan penggemar musik jazz, akan tetapi saya menikmati tulisan yang ditulis oleh blogger senior yang dalam nama pena menyebut dirinya dengan titik asa.

Juga mengulas tentang makanan ataupun tempat yang menjadi kenangan, ditulis mengalir dengan baik sehingga jika anda suka membaca tak terasa tau tau sudah membaca sampai bawah dan yakinlah kebanyakan jumlah kata yang tertuang tidak sedikit, mungkin diatas seribu kata.

Ulasan unik dan informasi baru membuat blog ini menarik untuk dibaca meskipun anda tidak mengetahui apa tema pokoknya, akan tetapi karena penyampaian yang menarik dan informatif maka tak terasa anda terhanyut menyelesaikan membaca postingan konten yang diupload.

Beda dengan blog saya, kalau gak butuh file, bisa bisa ga mampir ke blog aye 😀 kadang Cuma nyari tautannya kemudian ngeloyor setelah dapet. Hehe… but its okay. Better mampir than tidak mampir.

Oh iya, ini alamat dari blog milik pakde titik asa https://sisihidupku.wordpress.com/

Penadiri

buku tabungan

Wah ini blogger yang sudah lama malang melintang di dunia per internetan, ciat ciat ciaaat, maka terlahirlah konten dengan ribuan kata, coba saja sampean lihat postingan yang dibuat, gak Cuma seuprit tapi mantab, dan jangan lupa diimbangi dengan kualitas mutu materi dan penyampaian, bukan hanya panjang tapi tong kosong.

Hebatnya pula yaitu keberadaan kategori sponsorship, eaa eaaaa……

Bukan hanya postingan dengan jumlah kata yang mumpuni untuk bersaing dengan google, jumlah followers ataupun pelanggannya sampai dengan artikel ini di posting mencapai 2.262. coba anda sandingkan dengan follower saya yang 3 tahun tidak sampai 100 orang (btw terima kasih kepada blog yang telah memfollow blog ini, saya ucapkan matur thank you sangat dan apresiasi top markotop dari saya).

Tapi yang jelas saya nyaman nyaman saja membaca konten yang dibuat ada yang menarik dari segi isi yang disampaikan, atau adapula model tulisan yang menarik meskipun sebenarnya saya pribadi tidak butuh butuh amat dengan isi yang disampaikan, tapi karena penyampaian menarik sehingga betah membacanya.

Mau coba cek silakan saja tengokin ke penadiri.com

umisholikhah7410

tas rajut nilon
tas rajut nilon.

kalau mantengin blog ini, siap siap saja agak keki, karena lama juga sih menunggu postingan muncul, lebih pada blog seperti diary dalam kehidupan, adakalanya bercerita tentang lika liku kehidupan, dengan model penulisan yang nyeni dan kandungan sastra menarik untuk dicermati.

Menurut saya, selain model tulisan karya sastra juga memuat ide ide filosofis dalam kehidupan yang menarik untuk direnungkan, akan tetapi ya gitu deh, sering merenung kadang lupa praktek alias antara keinginan dan kenyataan adakalanya susah untuk disatukan.

Memiliki berbagai ketrampilan dan keahlian yang menuntut ketelitian dan ketelatenan semisal melukis di sepatu kain, songket, buat tas dari bahan tali dan sebagainya yang diceritakan juga dalam blognya, seakan ikut melihat langsung proses produksi saat membaca tulisannya.

Silakan tengokin ke blognya ikha di https://umisholikhah7410.wordpress.com/

Untuk sementara ada empat blog yang aye ulas mengacu kepada liebster award dengan banyak melakukan skip skip dan skip supaya ringkas dan langsung to the point pada blog.

Udah ah, good night.

loading...

3 Comments on “Liebster Award – sedikit review blog beberapa kawan di dunia maya”

Silakan berkomentar