Horee dapat 1000 like dalam ngeblog 4 Tahun

Wah sepertinya ini salah satu moment indah dalam perjalanan blog sederhana yang telah menemani saat senggang maupun pengalihan kepenatan pekerjaan.

Bagi sebagian blogger, pencapaian 1000 like untuk wordpress yang berusia empat tahun mungkin sangat ketinggalan zaman alias termasuk telat pencapaiannya.

Bagaimana tidak, disaat blogger lain dengan santai menggapai seribu like ini dalam beberapa bulan, saya mencapainya dalam waktu 48 bulan plus 1 bulan.

Tapi ga papalah, better late than never, begitulah kata pujangga inggris bersyair.

Sebenarnya blog ini terjadi atas keprihatinan diri hilangnya beberapa file yang saya rasa penting karena lupa simpan dalam drive komputer atau terhapus hilang disikat virus.

Kemudian berkenalan dengan wordpress yang menjadi solusi untuk berbagai file file yang penting bagi saya dan bisa saya akses sewaktu waktu dimanapun jika ada kecelakaan lupa naruh.

Lama kelamaan setelah memposting puluhan artikel alhamdulillah banyak pengunjungnya setiap hari yang bisa dihitung dalam hitungan jari (iya hitungan jari secara harfiah).

Dari situlah akhirnya muncul menata diri supaya dapat membuat artikel yang hanya bersifat asal jadi untuk catatan diri berkembang menjadi tulisan yang lebih untuk disajikan kepada pembaca.

Lama kelamaan menyadari bahwasanya untuk mendapatkan pengunjung perlu teknik baik riset kata kunci maupun taktik supaya artikel dapat bersaing di mesin pencari semisal google yahoo bing duckduckgo dan mesin aneh aneh yang kadang saya kurang ngeh keberadaannya.

Hal lain yang saya dapatkan dari ngeblog ini yaitu pembelajaran yang lebih dalam karena saat membuat tulisan yang layak dibaca perlu melakukan pencarian informasi yang valid dan mendukung pokok pikiran utama dalam postingan.

Dari model ini sedikit demi sedikit dan dengan terpaksa saya mendapat tambahan pengetahuan yang saya yakini tidak bisa saya gapai jika saya tidak menulis di blog ini.

Salah satu kesimpulan yang bisa saya sebutkan disini, menulis di blog itu seperti olahraga lari marathon.

Dimana ketahanan lebih diutamakan daripada kecepatan seperti lari sprint.

Seperti marathon, pertandingan ini merupakan daya ketahanan dalam lari menempuh jarak yang sangat jauh sehingga kesabaran dan keuletan supaya bisa tetap berlari meskipun hanya sepoi sepoi.

Jadi ingat salah satu quote atau kata bijak yang menurut saya cocok untuk para blogger dimanapun anda menuangkan pikiran anda di kanvas internet.

Tidak peduli seberapa lambat kamu bergerak atau berjalan, selama kamu masih melangkah tentunya akan tergapai tujuan walaupun entah kapan. Ya tidak sama persis seperti itu deh quote nya.

Mungkin hanya ini tulisan yang saya buat untuk memberi hadiah diri sendiri atas pencapaian 1.000 likes pada wordpress sederhana ini. Selamat menggapai like keseribu blog ku.

Terima kasih telah menemani selama ini.

terima kasih kepada para handai taulan yang kebanyakan merupakan anggota grup obrolin sebagai penyumbang tanda bintang di wordpess saya. Thank you sangat. Makasih makasih.

Semoga pencapaian ini menjadi booster bagi saya pribadi yang saat ini sedang mager meskipun telah mendapat setumpuk bahan untuk ditulis. Good night. Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

jadi ingat shiq4. In memoriam shiq4.wordpress.com yang telah beberapa kali menjadi rujukan saya dalam beretika komentar di wordpress dan riset keyword. Semoga diberikan ampunan dan diterima segala amal ibadah.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: