Akankah Saya Dapat Bintang jika Saya Cuek Membintangi Postingan Orang Lain

Halo halo selamat malam para blogger dunia maya utamanya yang menggunakan platform wordpress sebagai media akspresi menuangkan ide tulisan dan upload gambar.

Selayaknya dalam kehidupan offline atau hidup di alam kenyataan, kehidupan bertetangga di dunia maya juga memiliki kesamaan model yang mirip.

Jika anda punya fb ataupun menjadi anggota kaskus yang aktif bikin postingan ataupun thread biasanya akan mendapatkan respon baik berupa like ataupun bentuk komentar dari orang lain.

Begitu pula pada dunia wordpress, situasi meninggalkan jejak pada tulisan orang lain dapat berupa memberikan bintang ataupun lebih terpuji lagi dengan cara menulis di kolom komentar sesuai dengan isi yang di post.

Kenyamanan secara suasana di platform wordpress

istiqomah di wordpress

Kelau anda mau sedikit iseng mengamati dunia wordpress dibanding dengan facebook ataupun twitter bahkan forum semisal kaskus, anda akan merasakan dunia wordpress lebih adem dan hangat nyaman dibanding dengan situasi pada facebook twitter kaskus.

Jika di fb atau twitter maupun kaskus anda akan dengan mudah menemukan sumpah serapah ucapan kurang pantas ataupun ujaran kebencian yang lalu lalang entah pada post thread maupun kolom komentar.

Bandingkan dengan situasi di wordpress dimana postingan cenderung santai entah berupa tips, kiat, informasi, unek unek pribadi, karya sastra puisi, atau kisah lucu yang tertuang melalui pemikiran yang mendalam atau reflek begitu saja tertulis.

Bandingkan pula dengan isi kolom komentar yang lebih banyak berupa candaan hangat atau pertanyaan maupun dukungan semangat dan support saling menguatkan satu sama lain.

Disitulah terasa bagaimana nyaman dalam memilih platform pada wordpress dengan segala kurang lebihnya.

Tanda Bintang pada wordpress

Entah saya belum mendalami aturan sebenarnya bagaimana pemberian bintang ini sebagai panduan dalam bertetangga.

Yang jelas (imho) jumlah bintang yang kita dapatkan adalah berbanding lurus dengan banyaknya bintang yang kita berikan pada postingan dari orang lain, entah itu di follow atau tidak.

Setidaknya kebanyakan bintang yang kita dapatkan adalah dari orang orang pemilik wordpress yang mengikuti blog kita atau setidaknya kita pernah membintangi artikel yang dibuatnya.

Coba saja anda perhatikan nama nama blog yang meninggalkan bintang pada artikel sampean, kalau bukan followers ya salah satu atau salah banyak konten nya ada yang kita bintangkan.

Akankah mendapat bintang jika pasif membintangi?

Nah jujur saja, situasi blog ini juga begitu, ada beberapa rekan baik hati yang rajin memberikan bintang di konten yang dibuat pada blog ini.

Ada yang sebelumnya belum pernah saya ngasih bintangnya, ada juga yang muncul bintang karena saya terlebih dahulu memberikan bintang. Yanh jelas kebanyakan saya mengenal di dunia maya.

Entah opini saya ini benar atau tidak yang jelas kalau seseorang pasif dalam memberikan bintang (tentunya non aktif juga secara komentar) akan tidak banyak mendapatkan bintang atau like pada tulisan kontent yang didapat atau diunggah pada wordpress.

Kalau gak percaya dengan teori ini, coba saja sampean puasa memberi like atau bintang ke blog wordpress milik orang lain, saya bertaruh konten anda akan turun drastis yang memberikan bintang. Tentunya ini juga berlaku untuk blog saya hihihiii.

loading...

Silakan berkomentar