Jumlah pageview setiap hari supaya gajian Google adsense setiap bulan

gajian setiap bulan dari google adsense

Informasi tentang jumlah visitor pageview blog supaya bisa gajian setiap bulan dari penghasilan google adsense berdasarkan penuturan blogger yang baru saja menerima bayaran yang mencapai batasan pengiriman transfer dari iklan ke Rekening.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, urusan pendapatan melalui iklan merupakan sesuatu hal yang menarik bagi blogger yang sedang merajut penghasilan lewat blog yang dikelola.

Alhamdulillah kali ini saya berhasil mengorek keterangan dari blogger pada wordpress yang barusaja bisa PO penghasilan dari google adsense di bulan September, sedangkan di bulan Agustus 2020 dia menuturkan hampir saja PO, akan tetapi kurang beberapa puluh ribu (tepatnya 98 ribu rupiah kekurangannya).

Baiklah, karena parameter penghasilan dari adsense ini juga berdasarkan berbagai faktor, maka perlu disampaikan beberapa fakta dan data mengenai blog yang dia kelola.

Fakta dan data Blog PO setiap Bulan dari Google Adsense

Pertama, dia di terima adsense sekitar bulan November tahun 2019, kemudian dengan berjalan waktu mengalami problem melakukan verifikasi akun karena kode yang dikirim tak kunjung datang ke rumahnya.

Yang kedua, dalam penempatan iklan, dia memilih satu script yang dipasang pada blognya, dimana 1 skript ini memberi keleluasaan pihak adsense untuk menempatkan iklan, alias dia tidak menempatkan iklannya secara manual, diserahkan otomatis kepada google.

Baca : prakiraan rata rata penghasilan Blogger Pemula

Fakta ketiga, blog yang dikelola cenderung gado-gado, yaitu antara pelajaran untuk siswa siswi utamanya mata pelajaran bahasa arab dan Pendidikan Agama Islam, serta lembaga TPQ Madrasah Diniyah Takmiliyah serta Pondok Pesantren, ditambahkan pula pengalaman wisata dan icip icip masakan kuliner.

Keempat, menggunakan theme gratisan, bukan yang berbayar, kemudian menggunakan top domain level, di kisahkan pula berapa estimasi biaya dia dalam menyewa hosting plus domain dalam satu tahun.

Kelima, pada bulan Agustus tahun 2020, pencapaian penghasilan dia melalui adsense adalah kurang lebih Rp. 1.202.000 (satu juta dua ratus dua ribu rupiah).

Keenam, pada bulan september 2020, dia mendulang income dari google adsense kurang lebihnya sebesar Rp. 2.180.000,- (dua juta seratus delapan puluh ribu rupiah).

Ketujuh, dari tahun 2016 sampai dengan saat ini (2020) jumlah konten yang telah ditulis berkisar di angka 1.400 (seribu empat ratus) judul tulisan.

Rata rata dalam satu konten yang dibuat mengandung jumlah kata kisaran 500-700 kata, ada yang kurang, ada yang lebih, tapi biasanya berada di kisaran 700 kata untuk setiap postnya.

Dari data dan fakta diatas, selanjutnya kita melakukan intimidasi dan intervensi berapakah pengunjung alias visitor dan jumlah viewers alias berapa kali dilihat konten yang dibuatnya?

Estimasi jumlah pageview sehari untuk gajian dari Google Adsense setiap bulan

jumlah pengunjung supaya gajian setiap bulan dari adsense
ilustrasi seorang blogger

Untuk penghasilan di bulan Agustus yang nyaris PO, dari penuturannya bahwa rata rata satu hari blognya dilihat sekitar 11.250 an (sebelas ribu dua ratus lima puluh-an) pageviews, sedangkan jumlah pengunjungnya adalah 9-10 ribu (sembilan sampai sepuluh ribuan/hari).

Kalau hendak menyimpulkan, maka mudah saja membuat deduksi bahwa untuk mencapai PO setiap bulan yang digariskan google minimal Rp. 1.300.000,- (satu juta tiga ratus ribu rupiah) maka pengelola blog mestinya mampu meraih kisaran 10.000 pengunjung atau 11.600 pageviews/day (sebelas ribu enam ratus kali dilihat setiap harinya).

Kemudian, pada bulan September ini, seperti disampaikan diatas bahwa dia mendapatkan penghasilan 2.100.000,- lebih sekian, pendapatan gajian ini diraup dengan jumlah pengunjung rata rata sebanyak 13.600/day atau tiga belas ribu enam ratus pageviews setiap harinya.

Sedangkan jumlah pengunjung yang datang untuk membuka blog yang dia kelola ditaksir kisaran 11.500 an orang pengunjung saban hari.

Tentunya meskipun anda memiliki jumlah viewers yang sama atau visitor yang setara, bisa terjadi selisih penghasilan, karena pemilihan niche yang berbeda atau optimasi pemilihan keyword yang tinggi ctr nya.

Secara lugas blogger ini memberitahukan bahwa untuk blognya bisa dikatakan ctr yaitu 1% untuk setiap halaman.

Sedangkan jika ctr jumlah iklan maka berada di kisaran nol koma sekian.

Baca : Parameter Blogger disebut Newbie Medioker Mastah

Biaya ngeblog dalam setahun

Tambahan informasi, namanya top domain level tentunya beli di penyedia atau penjualnya, satu tahun dia mengeluarkan dana Rp. 140.000 an termasuk pajak.

Kemudian untuk sewa hosting, dia mengambil paket dengan biaya kisaran 160.000,-/bulan, jika dihitung setahun tinggal dikalikan 12 yang menghasilkan angka 1.920.000,- (satu juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah).

Kesimpulan tentang penghasilan Google adsense Setiap Bulan dari sang penutur

Dari data dan fakta diatas, maka blog yang dikelolanya memiliki informasi sebagai berikut;

Bulan Agustus = 9-10 ribu Visitor, 11.250 an pageview/hari,
Pageviews dalam bulan agustus = 337.967 pageviews.
penghasilan = Rp. 1.202.000,-

Bulan September = 11.500 visitor,13.600 an pageview/day,
Dalam 1 bulan meraih 409.240 tampilan/pageview,
penghasilan = Rp. 2.180.000,-

Estimasi biaya hosting = 160 ribu/bulan
Dalam satu tahun memerlukan biaya Rp. 1.920.000,- plus domain 140.000,- an.

baca : Pengalaman bertahun tahun ikutan Sosiago

Jika anda memiliki pengalaman mengenai jumlah pengunjung perhari untuk bisa PO setiap bulan dari google adsense, anda dapat menambah wawasan teman teman yang lain, atau berdasarkan penuturan rekan anda yang sudah mencapai taraf blogger yang gajian setiap bulan dari adsense.

Demikian informasi di tahun 2020 ini, dan insyaallah akan diupdate pada tahun 2021 nanti.
Wilujeng dalu, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Disclaimer:
Ini adalah hasil informasi dari salah satu blogger, bisa saja dengan jumlah pengunjung yang sama akan menghasilkan penghasilan yang berbeda.

Atau ada pengalaman yang lain tentang jumlah batasan viewers pada blog untuk mencapai PO.
Demikian harap maklum.

loading...

2 Comments on “Jumlah pageview setiap hari supaya gajian Google adsense setiap bulan”

Silakan berkomentar