mirip-situs-islam

Banyak website kristen menyerupai Islam iklan di blog muslim dan menyesatkan

Mengamati pergerakan website atau blog milik kalangan yang menjadikan salib sebagai logonya dalam aksi dan tindakan pada dunia maya menggaet pembaca kalangan muslim Islam muda rasional dengan cara millenial.

pontren.com –assalamu’alaikum sedulur semuanya, beberapa tahun saya melihat iklan di display website atau blog pada situs Islam maupun yang ada konten tentang keagamaan. Saya pribadi sih tidak ada masalah dengan agama yang lain selama sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang undangan di Indonesia.

Tapi sayangnya dengan bergentayangan secara massif situs situs kristen dengan menyaru atau berusaha mirip mirip muslim dan sengaja beriklan pada keyword yang banyak dipakai umat Islam, maka perlu adanya edukasi kepada generasi Islam millenial.

Entah apakah bisa dilaporkan kepada kominfo karena dapat menimbulkan kersahan juga khan di kalangan muslimin?

Kedoknya sih diskusi, lha tapi kalau memang serius pengen atau hendak diskusi dengan cara elegan, silakan mengundang para pakar untuk membahasnya, jangan diskusi mengundang domba masuk ke kandang, undanglah singa.

Dari situ pernah saya penasaran untuk membuka dan membaca apa sih isi dari blog yang “nampak” islami ini? Bikin penasaran dengan lontaran pertanyaan.

Setelah saya buka dan baca dengan seksama, ternyata isi dari konten ini merupakan pendangkalan keyakinan seorang Islam terhadap isi alquran yang ditafsirkan oleh para ahli.

bahaya-situs-pura-pura-islam

Bentuk dari pendangkalan ini dengan cara menyampaikan suatu ayat dengan artinya kemudian diberikan tafsiran menyesuaikan selera mereka. Ditambahkan argumen argumen yang menguatkan apa yang mereka hendak tuju.

Biasanya tujuan dari argumentasi ini adalah menguatkan posisi seorang anak yang dijadikan Tuhan dengan dicarikan pembenaran dalam alquran melalui penafsiran yang sistematis dari pihak mereka.

Untuk itulah sasaran milenial merupakan target yang pas dimana internet merupakan makanan sehari hari dan waktu mencari identitas diri serta suka berargumentasi dan hal yang rasional.

Joki three in one saja susah di rasionalkan 😀

Beberapa Daftar situs kristen pura pura seperti Islam

Ini dia daftar nama nama website atau blog yang bisa saya deteksi keberadaannya

godlife
mahasiswakeren
isadanalquran
isadanislam

ini yang saya ketahui, saya yakin masih ada beberapa atau mungkin banyak situs semisal ini. Dan bekerja dengan pola yang sama.

Polanya yaitu memberikan informasi yang seakan akan islami tapi isinya untuk menguatkan pendapat mereka, kebanyakan tentang ketuhanan yaitu mengarakan sekuat tenaga bahwa Isa Al Masih bukan hanya seorang nabi;

Melakukan promosi di website blog yang dirancang untuk tampil pembaca kalangan Islam muslim;

Berpola diskusi dan sok ramah baik dan ngeles jika ditegur;

Tidak pernah berani membuat surat undangan resmi untuk diskusi ke lembaga resmi Islam semisal NU Muhammadiyah atau MUI.

Pengunjungnya juga lumayan banyak

website isadanislam ternyata meraih pembaca yang banyak, dimana pada peringkat alexa mencapai kisaran 600. Disini estimasi atau tebakan kalkulasi saya setiap hari kisaran 1.000 – 2.000 pageview atau antara 600-1.500 pengunjung yang membukanya.

Bukankan fantastis sekaligus berbahaya?

Massive getol melakukan iklan promosi

Entah berapa banyak yang digelontorkan untuk membuat website ini dibaca di kalangan millenial, tapi dari bertahun tahun lalu saya sudah melihat model iklan ini wara wiri di blog kaum muslimin.

Dan jika dilihat melalui mesin penyedia cek tentang website, nyata nyata blog ini banyak mendapatkan pengunjung dari paid keyword atau keyword yang dibayar.

Jika ada mangsa yang tertarik, merekapun tidak segan mengirimkan bulletin gratis kepada peminatnya, tidak peduli apakah dia beragama Islam tetap saja akan ditawari bulletin ini.

Perbuatan manipulasi psikologis seperti dalam google untuk website

bahaya-website-berkedok-Islam

Zaman blog ini ditempeli revenuehits, pernah mendapatkan banned dari google search dengan disebutkan bahwa situs ini berbahaya, mengandung konten yang menyesatkan.

Yaitu tulisan atau gambar yang membuat penasaran orang untuk klik atau memutar video, padahal sesungguhnya isinya bukan seperti yang nampak, namun berupa aplikasi jahat yang dapat membahayakan hape atau komputer, itulah kira kira gambaran tentang manipulasi psikologis pada internet.

ya kayak klik bait tapi jika anda klik berisi worm atau virus.

Menurut saya sangatlah pas jika istilah manipulasi psikologis ini disematkan kepada para blog yang gemar beriklan dan merancang tulisan secara sistematis dalam rangka penyesatan alam pikiran generasi millenial.

Yaitu dimana materi bacaan dibuat

Hati hati para anak SMA Kuliah jika anda membaca dan diajak diskusi dengan situs semisal, ini. Kalau anda memang ingin tahu tentang nabi Isa dan posisi trinitas dalam islam, silakan datang kepada pak Kyai Ustadz yang ahli.

Jika sudah mendalam pemahaman mengenai konsep ini, baru silakan anda berdiskusi di dunia maya dengan para jagoan manipulasi psikologis pikiran yang gemar beriklan ini.

Demikian semoga menjadi kewaspadaan semuanya, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: