Contoh Blog yang bisa Menghasilkan Uang

Share

Informasi tentang contoh blog yang bisa menghasilkan uang dari berbagai metode dan cara menghasilkannya. Semisal melalui iklan kerjasama atau mandiri, jualan produk digital konvensional, review produk dan menawarkan jasa.

pontren.com – selain sebagai ekspresi diri, apabila pengelola website atau blog bisa mengelola situsnya dengan baik bisa menghasilkan uang.

Ada banyak tulisan yang memberikan berita indah dan bagus bagaimana suatu blog mampu mendatangkan banyak penghasilan untuk pemilik blognya.

Jangan percaya terlebih dahulu mengenai janji manis ini jika sampean belum mencobanya.

baca : Prakiraan rata rata penghasilan blogger pemula

Yang jelas pada tahun 2021 ini banyak ulasan mengenai penghasilan website atau blog yang tak seindah review para penyedia jasa optimize atau hosting.

Nyatanya memang untuk mendapatkan penghasilan dari website perlu kerja keras dan juga usaha serta ketelatenan. Meski ada saja blogger yang bisa mendulang dan menghasilkan dollar dari blog.

Langsung saja berikut adalah contoh website dan blog yang menghasilkan uang alias duit. Pengelolaan secara mandiri bukan oleh perusahaan atau PT yang berskala besar.

Contoh blog yang menghasilkan uang dari Iklan

Metode menghasilkan uang dari jasa iklan adalah cara paling lazim. Istilahnya adalah monetize. Iklan yang dianggap dan diyakini paling menggiurkan dengan kerjasama monetize melalui google adsense.

Meskipun selain adsense, ada banyak penyedia jaringan iklan untuk bekerjasama. Tetap saja google adsense adalah rajanya periklanan sampai saat ini. Atau setidaknya seperti itu menurut pendapat banyak orang.

Contoh situs blog yang menghasilkan uang dari iklan misalnya

  • penadiri.com
  • nikahdikua.com
  • kisahojol.com
  • dan lain sebagainya, yang jelas sangat banyak atau bahkan kebanyakan blog.

penadiri.com, merupakan blog pribadi, awalnya sempat untuk konsisten dalam niche tertentu, akan tetapi karena mood yang berubah ubah lebih kepada blog gado gado dan adakalanya curhatan pribadi.

Meskipun adakalanya bagaikan isi curahan hati, bahkan mampu mendulang rupiah, enak juga khan. Bisa berkicau di dunia maya dan mendapatkan bayaran.

Terlebih lagi selain iklan, adakalanya situs pribadi semisal ini bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Contohnya membuat tulisan review produk yang berbayar.

contoh blog bisa menghasilkan uang

Maksudnya perusahaan atau produk meminta blogger untuk menulis pada blognya. Adakalnya yang membayar menyediakan tulisan. jadi tinggal posting saja

Setelah oke maka selanjutnya akan mendapatkan transferan uang. Biasanya angkanya berkisar ratusan ribu, akan tetapi blogger kecil jarang melewati angka 400 ribu untuk satu kali artikel.

Lebih enaknya lagi adalah permintaan backlink, tinggal memberi tautan, mendapatkan bayaran, misalnya penadiri pernah mendapatkan uang $US 37 (atau sekitar itu) hanya dengan memberikan link aktif.

Jika di konversi 37 dollar amerika maka setara kisaran setengah juta alias 500.000,-. Lumayan khan?

baca : saingan blogger dalam menulis konten

nikahdikua.com – merupakan situs yang relatif jarang update postingannya, merupakan website buatan pegawai KUA dalam memberikan informasi mengenai nikah dan pernikahan serta ketentuan aturan.

Menurut sang empu blog, situs ini sehari hanya mendapat 1000 pageview saja bahkan seringkali kurang. Apalagi hari sabtu dan minggu.

Dengan pengunjung segitu, uang yang didapatkan jarang bisa diprediksi.

Akan tetapi setidaknya cukup untuk menutup biaya hosting dan bayar domain. Ya dalam sehari kisaran 3000 – 7.000 perhari uang yang dihasilkan.

Menghsilkan uang Iklan Kerjasama Mandiri plus Monetize

Selain iklan kerjasama, blogger besar ada yang mendapatkan penghasilan dari iklan mandiri, yaitu pengiklan langsung mengontak pemilik website kemudian tawar menawar atau apalah untuk memasang iklan pada website atau blog tersebut.

Model seperti ini kebanyakan hanya blogger besar dengan pengunjung ribuah bahkan puluhan ribu perhari dengan visitor unik yang fantastis.

Contoh situs blog yang mendapatkan penghasilan dari iklan mandiri seperti

  • iwanbanaran.com
  • tmcblog.com
  • pertamax7.com

ketiga situs diatas merupakan blog dengan niche sangat spesifik yang mengulas mengenai kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Selain mendapatkan uang dari kerjasama dengan google adsense, blog blog otomotif kendaraan ini berjibun gambar iklan sepeda motor Honda Suzuki Kawasaki, entah yamaha apa juga beriklan disitu.

Yang jelas dengan iklan mandiri ini ada penghematan bagi pengiklan karena tidak kena potongan biaya dari penyedia jasa iklan semisal adsense, adop smaato atau yang lain.

Sedangkan pihak penyedia situs mendulang pendapatan secara langsung dan dapat melakukan negosiasi pasang iklan jangka panjang, setidaknya dalam hitungan bulan.

Anda bisa mengikuti jejaknya dengan mencoba memilih tema yang khusus dan spesifik kemudian rutin membuat konten yang berkaitan. Semoga sukses.

Blog menghasilkan uang dari berjualan produk digital

Ternyata bukan hanya melalui iklan sebuah blog mampu mendapatkan duit alias uang, adapula situs yang banyak pengunjungnya akan tetapi penghasilan terbesarnya berasal dari produk digital yang dia jual, misalnya tema atau theme untuk blog spot atau wordpress.

Contoh situs yang menghasilkan uang dari berjualan produk digital seperti;

  • sugeng.id
  • kentooz.com
  • dzofar.com

sugeng id adalah situs yang banyak menjadi rujukan blogger dalam membangun blog atau situs baik wordpress maupun blogspot, bahkan ada yang memujinya sebagai dewa blog dan role mode untuk inspirasi membuat situ.

baca : CARA OPTIMASI GAMBAR BLOG UNTUK MENAIKKAN RANKING DAN MENURUNKAN BOUNCE RATE

Dimana sugeng sebagai pemilik situs ini berlatar belakang pendidikan SMP, bukan sarjana IT, akan tetapi dengan ketekunannya mampu menghasilkan pendapatan yang sangat besar jika mengacu kepada UMR Indonesia.

Fokus sugeng id dalam menghasilkan uang berasal dari berjualan theme tema blogspot, dengan iming-iming cepat, responsif, jagoan seo serta bisa semisal tampilan wordpress.

Saya meyakini sampai saat ini uang yang dihasilkan dari ngeblog sugeng mencapai nominal miliar rupiah.

blog menghasilkan uang dari jualan produk digital

Sedangkan kentooz com merupakan situs web yang fokus berjualan tema atau theme. Tidak banyak informasi yang bisa kami gali, akan tetapi anda dapat mencontohnya dengan membangun situs serupa dengan berjualan produk digital.

zofar.com merupakan situs yang lebih tepatnya jasa atau menjual gambar vector. Lama malang melintang pada dunia website. Menurut saya juga memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni untuk berkomunikasi dengan orang luar.

Karena ada klien yang berasal dari luar negeri sono.

Pada situsnya juga menarik untuk menyimak yang bertutur berbagai pengalaman hidup yang penyampaian dalam tulisan unik dan pede abis.

Diluar konten posting yang muncul pada situs ini, saya meyakini pendapatan yang diraup dari berjualan gambar vector, atau mungkin jasa menggambar vector ini lebih dari cukup untuk menjadi penyangga ekonomi.

Asumsi saya dari postingan mengenai pembelian produk digital milik coreldraw original version yang harga serta nilainya mencapai harga lebih mahal dari sepeda motor 2nd. Bahkan mungkin lebih mahal dari 2 sepeda motor yang saya miliki (honda grand 92 dan supra fit).

kisahnya ada pada HATI-HATI BELI SOFTWARE DI TOKOPEDIA

Membuat blog untuk mendapatkan uang dari berjualan produk konvensional non digital

Hampir perusahaan besar memiliki situs dan ada yang memanfaatkannya sebagai alat melakukan penjualan produknya, samsung, xiaomi, untuk ponsel cerdas dan feature misalnya.

sedangkan pada bisnis bidang otomotif ada Toyota, BMW, Honda, bahkan produsen asal negeri china seperti Wuling pastinya juga punya official website.

Akan tetapi saya tidak akan membahas mengenai perusahaan yang menjual langsung produknya melalui situs resmi.

Lebih tepatnya adalah perusahaan pribadi berskala terjangkau yang mungkin bisa kita jadikan contoh.

Berikut adalah situs website atau blog yang dipakai untuk menunjang pendapatan dari penjualan produk konvensional.

bangbana.com
juraganclodi.com

bangbana merupakan situs atau blog yang memberikan informasi mengenai kudapan. Banyak produk semisal molreng, dahulu konsentrasi kepada makanan rasa pedas super. Terinsipirasi dari makicih yang melengang sendirian tanpa pesaing.

Demi memberikan informasi dan melebarkan penjualan kemudian membuat situs bangbana ini.

Jadi bukan jasa periklanan atau review produk yang menjadi sumber pendapatan, akan tetapi keberadaan situs atau blog sebagai sumber pendapatan lebih tepatnya salah satu tiang penyangga ekosistem bisnis.

Bisa menjadi tempat rekrutmen reseller, aplikasi pemesanan dan pencatatan stock.

Dengan kemudahan yang ada pada situs ini membuatnya menjadi salah satu pilar dalam mendulang uang bagi perusahaan.

juraganclodi.com – pada skala yang lebih sederhana, blog ini merupakan situs yang berisi informasi mengenai cloth diapers. Yaitu lawan dari kata popok sekali pakai. Singkatnya popok yang pemakaiannya berulang kali.

Situs ini berisi informasi dan nomor serta cara pemesanan, sederhana akan tetapi sangat informatif, dan menyambung dengan nomor whatsapp bisnis dari pengelola situs.

Situs ini sama persis dengan bangbana dalam metode mendapatkan uang. dari situs tidak mendapatkan apa-apa.

Akan tetapi penghasilan secara nilai ekonomis berasal dari keuntungan menjual produk penjualan oleh pemilik toko atau perusahaan.

Biasanya para pemilik situs seperti ini juga punya akun penjual pada situs pasar digital seperti pada tokopedia, shopee, bukalapak, jd id dipesen.com dan lain sebagainya.

Jadi memang metode utama mendulang rupiah yaitu berjualan produk, terjun digital adalah salah satu taktik untuk memaksimalkan penghasilan.

Mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan layanan jasa

Anda memiliki skill? Mempunyai keahlian spesifik? Atau mempunyai usaha yang melayani pelayanan menyelesaikan sesuatu? Anda dapat mengoptimalkan pendapatan anda dengan membuat situs atau blog pada internet/dunia maya.

Ada banyak sekali metode menghasilkan uang dengan menawarkan jasa pada internet ini. Bahkan layanan pembuatan skripsi juga tidak kalah akeh. Kedoknya konsultan.

Bahkan jasa yang menyerempet bahaya semisal membuatkan dokumen aspal lazim bersliweran di dunia maya dan mereka mau mengeluarkan uang untuk beriklan. Tentunya supaya mendapatkan klien.

mendapatkan uang dri blog dengan menawarkan jasa

Kebanyakan model penyedia jasa seperti ini rela menganggarkan budget tertentu. tujuannya untuk meraih penghasilan dari jasa dan penawaran penyedia blog.

Tentunya situs seperti ini tidak langsung memberinya uang, bahkan mencatatkan minus karena mengiklankannya.

Jadi cara mendapatkan uang melalui situs jasa ini yaitu dengan mendapatkan duit setelah dia mendapat klien yang memerlukan jasanya.

Contoh

  • Penyedia jasa sedot septic tank
  • Jasa optimize website atau situs
  • Jasa membuat sangkar burung
  • Even organizer pernikahan ataupun wisata ke luar negeri
  • Biro umroh, dll

Untuk contohnya nanti akan saya update, saya cari cari dulu teman saya yang memiliki model bisnis seperti ini supaya bisa lebih kongkrit contohnya.

Kesimpulan mendapatkan uang dari blog

Menurut saya, mendapatkan uang dari blog tidak sulit dan bisa juga tidak mudah. Tergantung berapa jumlah uang yang menjadi target anda.

Yang jelas dalam mengumpulkan pundi dollar ataupun rupiah yang layak semisal diatas UMR atau UMR. Perlu semangat, ketekunan, usaha cerdas dan keras, rajin belajar dan praktek secara langsung.

Cara mendapatkan uang dari blog website bisa dengan cara langsung yaitu kerjasam iklan atau dengan menggunakan blog untuk mendapatkan dan meningkatkan pendapatan dari usaha yang lain. Contohnya dengan berjualan produk atau menawarkan jasa.

Apapun itu jika anda hendak terjun dalam dunia blogging dan memiliki angan mendapatkan uang dari internet maka saran kebanyakan mastah yaitu, bersabarlah, tekun dalam membuat posting, jangan copy paste, perjalanan panjang, tetap belajar.

Memang ringkas tapi bikin pening juga kalau beneran konsisten. Akan tetapi jika terbiasa maka relatif menjadi rutinitas yang menyenangkan. Selamat siang, semoga sampean sukses dalam bidang apapun yang anda tekuni. Wassalaam.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *