Hadiah Kaos Kaki Google Map untuk para Local Guide

kaos kaki hadiah google map local guide
Share

Hadiah Kaos Kaki Google Map untuk para Local Guide.

Hai hai hai, kemarin (kisaran tanggal 20 April 2021) saya baru mengklaim hadiah kaos kaki karena aktif sebagai local guide.

Sebenarnya hadiah berupa kaos kaki ini nyaris hangus karena sudah mepet tanggal untuk klaim, tinggal beberapa hari saja.

Untungnya saat itu saya buka email dan lihat lihat beberapa kiriman, nyangkut kepada pemberitahuan untuk segera klaim hadiah karena tinggal beberapa hari lagi expired.

Tinggal isi alamat dan menunggu hadiah datang.

Gampang banget mengklaim hadiahnya, anda tinggal memasukkan nama anda beserta alamat lengkap, jangan lupa kode pos rumah tempat tinggal anda.

Selanjutnya anda tinggal menunggu kabar kedatangan paket berupa kaos kaki ini.

Nah nasibnya kayak saya yang sedang menunggu kedatangan paket.

Sayangnya cukup lama juga, dalam dasboard menunjukkan paket sampai membutuhkan waktu antara 3-6 minggu, bisa sebulan lebih.

Maklum kayaknya kiriman dari luar negeri sih, tak secepat shopee cod atau tokopedia, apalagi bukalapak.

Senang dapat, tapi mikir untuk memakainya

Banyak yang senang mendapat hadiah berupa kaos kaki ini.

Saya yakin Meskipun harganya tidak seberapa, akan tetapi secara nilai dan pride kebanggaan dapat kiriman dari perusahaan besar seperti google.

Sayangnya warna kaos kaki ini begitu sangat nuansa pantai, yaitu warna cerah dominan putih dan biru muda.

Halah kalau untuk bekerja kantoran pasti banyak mata melirik melihat kaos kaki sampean.

Bukan karena takjub keindahannya, tapi nampak norak warnanya untuk kerja. Untungnya ada tulisan local guide, bisa untuk ngeles yang komentar kagak enak pilihan warnanya.

Nih kaos kaki gue dapet gratisan, dikirim google dari luar negeri, kaos kaki elo? Lokal ya? wakakkkkk

Nih tampilan warnanya.

kaos kaki local guide

Ya bisa saja ada yang sayang untuk memakai kaos kaki ini karena ada nilai historisnya.

Perjalanan sebagai local guide dengan badge dan pangkat. Dulu maksimal sampai bintang lima.

Sekarang sudah banyak ada bintang tujuh juga jika anda puyeng, nah itu pangkat saya di local guide (bintang tujuh).

Bisa mengetahui perjalanan barang Pengiriman melalui DHL

Nah, sebelumnya adal local guide bernama Trinata Pardede yang mengeluhkan (sebenarnya bukan mengeluhkan, tapi memberi informasi bahwa) ekspedisi barang ini tidak bisa dicek posisi barang dimana.

postingan Trinata adalah tanggal 18 Februari 2020, satu tahun lebih yang lalu.

Tapi, per saya terima email April 2021 bahwa Deutsche Post mengirimkan email yang berbunyi;

“Your order from Brand Addition Google has been received and you will soon be able to track your shipment using this tracking number “blablabla” and the following link”

pesan DHL

Artinya “Pesanan Anda dari Google telah diterima dan Anda akan segera dapat melacak kiriman Anda menggunakan nomor pelacakan” blablabla “dan link berikut”

Kemudian saya mencoba melacaknya dengan mengikuti tautan.

Hasilnya adalah Item Status for Barcode: Blablabla is Shipment information uploaded to Deutsche Post on 22.04.2021 16:32.

Halah baru dinaikkan tanggal 22, ya sudahlah, mayan bisa tau kabar.

tapi saya juga ga tau juga dink, apa tracking cuma begitu aja atau bisa lebih detil lagi.

Hadiah Kaos Kaki Google dari Jerman

Awalnya saya kira kaos kaki ini pengirimannya dari Belanda, karena pengiriman melalui Deutsche Post

Ternyata dari Jerman.

Hal ini konangan (ketahuan) saat saya tracking, yaitu lokasi upload barang dikirim dari 60549 Frankfurt am Main Jerman.

Ya lumayanlah dapat kaos kaki dari jerman, sebagai pelipur lara ingin punya kaos klub sepakbola Bayern Munchen asli Jerman yang belum keturutan, minimal kaos sikile sik hahahaa.

kalau punya Trinata Pardede katanya dari Turki, akhirnya malah kena biaya Pabean 7 ribu rupiah. halah ra sido gratis, harga kaosnya juga cuma 1 dollar alias kisaran 14 ribu.

tapi ada juga kawan yang bilang kalau dia tidak terkena biaya apapun, begitulah kata simomotaro, atau siaapa a saya koq lupa.

Saat ini masa tunggu, jika 3-6 minggu maka akhir Juni atau pada bulan Juli baru sampai, jika lancar.

Enaknya dipake kerja atau dilaminating dan dipajang pada dinding apa ya? Ada saran?


Share

14 tanggapan pada “Hadiah Kaos Kaki Google Map untuk para Local Guide”

    1. apaan apanya, ya begitulah negeri +62 nangsiib nangsib, emang begitulah yang menimpa local guide yang mendapat hadiah kaos kaki, meskipun adapula sebagian yang lolos tanpa biaya apapun. bagi yang kena charge cukai, turut berduka cita saja.

  1. Deski Jayantoro

    Iya saya kena 125k rinciannya bea masuk 51k, ppn impor 26k, pph pasal 22 impor 38k, sama administrasi 10k. 🙁

    1. kayaknya fix ya biaya hadiah kaos kaki gratis google adalah kisaran 125 ribu rupiah. ironi hadiah gratis kaos kaki seharga kisaran US$1 (14 ribu rupiah atau kisarannya) adalah 125 ribu rupiah. i love you bu Sri Mulyani dan Pak Presiden.

    2. Apaan hari ini paket sya datang disuruh bayar bea cukai 120an lebih… Nggak gratis kaoskakinya hdeuh hd seret mau minum

      1. kaosnya gratis, bu sri mulyani aja yang mengenakan pajak kepada sampean. jadi ya kena prank google sih endak. kena biaya untuk memakmurkan negara sih iya. begitu tepatnya menurut saya situasi yang dialami para googlers yang mengetag di google maps.

      1. haduh hiyungg… naga naganya emang biaya yang harus keluar dari kocek kita kisaran 125 ribu itu berdasarkan banyak cerita dari kawan kawan yang mendapatkannya dan memberikan info pada kolom komentar ini. makasih Lefriandy atas bagi bagi infonya, bisa menjadi pertimbangan kawan yang hendak mengklaim hadiah kaos kaki google maps.

    3. wah ternyata banyak yg senasib, saya juga kena bea cukai 125k,tdnya ragu mau bayar pengen ditolak aja,tp penasaran sama isinya,feeling dih kaus kaki dr google, kirain bakal mahal bgt gituh kaos kakinya,eh biasa bgt kayak yg ceban 3 😪😪😪,skrg kapog deh dapet hadiah² dr luar

      1. walah, dulu dulu sih kagak kena segitunya, banyak yang free. entah semenjak bu sri dan pak pres nguber pajak jadi kayak gini dah klaim hadiah google meski cuma kaos kaki harganya sedollar alias kisaran 14 rebu eh ternyata pajaknya 125 rebu… haduhhh bea cukainya lipat nyaris 10 kali dari harga barang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *