Alasan membuat konten tentang seo dan tips membuat artikel di blog


Hai rekan rekan teman dunia maya yang aktif dalam dunia blogger maupun wordpress, utamanya yang mengenal saya melalui komentar pada kolom postingan maupun melalui grup whatsapp obrolin (yang sekarang mati suri) maupun di blog ikatankata (yang saya di kick dari grup ini).

Apabila sampean menjadi followers pada blog sederhana ini bisa jadi sekali tempo anda akan mendapati postingan mengenai SEO maupun cara membuat konten pada website.

Apakah berarti saya ahli dan jago dalam SEO maupun membuat postingan yang mampu mendatangkan pengunjung sampai dengan ribuan setiap harinya?

Terima kasih kalau sampean sudah berbaik sangka seperti itu, akan tetapi sayangnya bukan seperti yang anda kira.

Sebagai catatan pribadi self reminder

self reminder belajar SEO

Sebenarnya postingan mengenai taktik formula dalam membuat konten pada situs tersebut merupakan catatan pribadi saya supaya lebih mudah mengingat, mempelajari dan sebagai catatan yang semi permanen.

Maksudnya bagaimana?

Maksud saya begini, taruhlah anda sedang belajar membuat masakan rendang dan nasi padang beserta lauk pauknya.

Era sekarang tentunya kemudahan akses komputer maupun melihat video di youtube merupakan cara yang praktis dan singkat untuk sarana belajar dan mengumpulkan informasi.

Setelah anda mendapatkan berbagai kiat dan tips caranya memasak rendang nasi padang beserta bumbu maupun resep rahasia melalui internet, cara terbaik menyimpan formulanya yaitu dengan membuat catatan.

Tentunya selain mencatat, cara terbaik mengetahui keberhasilan resep tersebut dengan melakukan praktek memasak seperti yang telah anda rangkum caranya.

Kemudian sangat dimungkinkan anda akan mengalami beberapa kendala, hambatan, situasi gagal rasa dan juga kesuksesan dalam praktek masak memasak tersebut, kemudian anda mencatat macam macam keadaan yang anda alami selama mempraktekkannya.

Nah kira kira seperti itulah kondisi saya membuat konten tentang SEO dan kiat membuat tulisan pada website.

Tujuan menulis tips serta kiat mengenai SEO dan juga pembuatan konten ini dalam rangka catatan pribadi yang istilah yang dipakai saat ini adalah self reminder.

Neilpatel sebagai rujukan tips dan kiat

ahli seo jadi rujukan blogger

Utamanya konten yang saya buat merupakan adaptasi dari video yang dibuat oleh neilpatel di youtube nya.

Kenapa neilpatel?

Karena mungkin tidak banyak ahli seo dan penulisan konten yang saya ketahui, kemudian faktor yang lain yaitu menurut saya pribadi berbagai tips dan kiat dari neilpatel merupakan cara yang praktis dan mudah dipraktekkan oleh blogger yang masih awam seperti saya.

Meskipun kalau diamati bahwasanya strategi milik neilpatel ini cenderung mengarah kepada cara untuk mengkonversi pengunjung dalam rangka membelakukan pembelian produk yang dilego pada situs.

Akan tetapi bagi saya cara yang diajarkan tetaplah relevan bagi blogger maupun pengelola wordpress yang ingin belajar dari awal mengenai strategi penulisan pada website.

Dengan menulis maka akan lebih kuat dalam memory ingatan

cara jitu belajar ngeblog

Pernahkah anda mendengar efektifitas mengenai kemampuan orang mengingat sesuatu?

Dimana apabila hanya mendengar sekian persen yang diingat, melihat dan mendengar akan lebih banyak yang masuk, sambil praktek dan mencatat tentu akan lebih baik lagi dan lama yang bisa diingat dari pelajaran.

Adanya pembagian kemampuan mengingat dengan metode pembelajaran yang dilakukan (hanya mendengar, melihat, praktek, mencatat dan sebagainya) membawa saya untuk mencatat hasil yang bisa saya tangkap dari melihat video neilpatel.

Dan ternyata memang benar, dengan menuliskannya pada blog maka berbagai tips dan kiat yang dibuat lebih teringat dalam benak saya daripada ketika saya hanya sekedar melihatnya saja.

Apalagi jika tips dan kiatnya tersebut segera saya praktekkan dalam penulisan pada website.

Bagaimana hasilnya setelah saya mempraktekkan kiat yang dishare melalui video?

Entahlah, saya pribadi kurang yakin seberapa persen peningkatan pengunjung setelah mempraktekkan berbagi tips yang dibuatnya.

Akan tetapi, secara nalar, memang metode yang dilakukan dalam meraih visitor masuk akal.

Apalagi cara yang disampaikan setelah melakukan berbagai studi kasus dan komparasi pengujian dari beberapa posting yang dibuatnya sendiri.

Sejujurnya, menurut saya pribadi, yang menaikkan jumlah pengunjung pada blog ini yaitu melakukan riset keyword yang banyak dicari orang pada website.

Dengan memilih tema tema yang termasuk ramai dicari, maka kemungkinan pengunjung akan semakin besar.

Meskipun adakalanya kalah bersaing dengan blogger lain, akan tetapi adakalanya juga konten yang saya buat juga bisa muncul pada halaman depan google.

Dari riset keyword ini membuat saya mengarah kepada membuat tulisan yang sekiranya dicari oleh orang, bukan konten yang hanya sekedar saya nikmati sendiri saja.

Contoh konten yang bisa dikatakan hanya untuk diri saya sendiri seperti “ sarapan pagiku di hari senin”.

Memangnya siapa yang akan mencari di mesin google dengan mengetikkan “sarapan pagi ibnu singorejo”?

Akan lebih bijak jika menuliskan konten dengan judul sarapan pagi yang sehat untuk usia 30 tahun, dimana anda dapat melakukan keyword reseach mengenai sarapan sehat dengan korelasi usia.

Atau anda bisa membuat tulisan sarapan pagi dengan bubur ditinjau dari kesehatan, dan lain sebagainya.

Nah kira kira seperti itulah, saya pribadi akan menuliskan pengalaman pribadi dikombinasikan dengan informasi yang sifatnya dicari oleh khalayak umum, bukan ansich bercerita tentang diri saya.

Meskipun memang pada dasarnya bisa jadi awalnya bermula dari pengalaman pribadi makan sarapan bubur atau sebagainya.

Kesimpulan

Saya pribadi bukanlah seorang ahli mengenai seo maupun membuat konten yang hebat, akan tetapi setidaknya saya belajar supaya bisa menggali potensi yang ada.

Alasan membuat konten mengenai seo dan kiat membuat posting dalam rangka self reminder dan catatan pribadi semi permanen pada internet.

Dengan menuliskan tips dan kiat ini pada media apapun akan lebih masuk dalam kepala karena mengalami proses pembelajaran berkali kali, (mendengar, melihat, mencatat, mempraktekkan).

Sehebat apapun belajar mengenai SEO dan membuat konten yang mewah akan tetapi jika tidak dituliskan dan dipraktekkan maka hasilnya adalah nol.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila sampean membaca sampai akhir tulisan ini, mohon menyempatkan diri untuk komentar, apapun itu yang hendak anda tuliskan. Salam kenal.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: