Soto Rempah Bu Yan Cawas Pedan, Sarapan Bareng

Soto Rempah Bu Yan Cawas Pedan, Sarapan Bareng

Soto rempah bu Yan Cawas Pedan Klaten daging ayam maupun sapi, nyobain review yang menyediakan daging sapi maupun ayam, jijal sarapan bareng bareng.

pontren.com – assalaaamu’alaikum, pagi hari diajak sarapan soto, kurang paham mana tempatnya.

setelah hayu’ kemudian jalan menuju lokasi. Ndilalah karena ada car freeday akhirnya jalan muter dulu karena ada ruas jalan yang tidak bisa anda lewati karena ada kegiatan rutin.

Katanya sih baru baru saja, jadi mungkin ada yang mencoba menghidupkan suasana serta perekonomian rakyat, semoga saja berjalan lancar.

Setelah beberapa saat perjalanan, akhirnya sampai juga di lokasi tempat nyoto.

Review Soto Rempah Ayam dan Sapi di Pedan Klaten

datang pukul brapa ya, kisaran jam 8 lebih 5 menit, lirak lirik lokasi, bagian belakang sudah penuh. Kemudian memilih yang depan untuk duduk.

lokasinya lumayan luas juga, ada yang berupa meja kursi, adapula lesehan dengan meja yang panjang.

kalau lebih santai biasanya memilih yang lesehan.

setengah sembilan kemudian yang melayani datang mencatat pesanan makanan serta minuman. Lumayan cepat datang minumannya kira kira selang 10 menit setelah pemesanan.

sedangkan soto nya keluar kisaran 15-20 menit. Karena sotonya sudah datang, saya maem dulu, nanti lanjut lagi ceritanya.

Lanjut cerita, penyajiannya tidak seperti soto pada umumnya yang enggunakan mangkok dari beling, namun dengan mangkuk berbahan tanah liat gerabah, ada yang menyebutnya porselen. warnanya sudah agak gelap karena sudah lama penggunaan dan kena panas dari kuahnya.

soto rempah klaten
anak kecil sedang mengaduk soto yang menggunakan wadah dari tanah liat atau gerabah, ada yang menyebutnya dengan porselen

Untuk model mangkok tempat sotonya lumayan tinggi dengan diameter kisaran 10 cm dan juga ada sendok bebek yang ada di bagian samping. saya tidak menyadari sudah ada sendok bebeknya, malah saya ambil sendok biasa untuk menyantap.

Saran saya sih kalau anda maem soto di tempat ini untuk menggunakan sendok bebek agar bisa mengambil kuah lebih banyak.

Menilik harga, saya kurang paham, maklumlah saya cuma nunut mulyo maem disini, yang bayarin adalah mertua.

Namun dari penelusuran melalui review dan ulasan pada google maps, sekilas menu dan harganya adalah sebagai berikut;

  • Soto ; Rp. 8.000
  • Minuman : Rp. 3.000
  • Gorengan Rp. 1.000

tentu masih banyak lagi berbagai jenis makanan dan minuman semisal jus buah serta gorengan lain semisal sate tusuk telur puyuh, babat, sosis, apalagi tadi, tahu tempe, perkedel dan lain sebagainya.

Ulasan netizen melalui google maps menilai rasa dan suasana Soto Rempah Bu Yan Cawas Pedan

Berikut ini adalah beberapa ulasan dari netizen yang saya edit untuk kemudahan dalam memahami maksud ulasannya tanpa mengurangi inti review pengunjung yang telah datang.

Warung Soto Rempah yang berlokasi di selatan Pasar Mangi. Barat jalan raya Pedan – Cawas. Menu utama yang disajikan berupa Soto Rempah berwadah gerabah khas penyajiannya. untuk pilihan tempat duduk menikmati makanan Ada lesehan dan kursi. untuk

Lokasi Lesehan sebelah belakang dengan latar belakang view sawah yang luas. Pemandangan bagian belakang menghadap ke Gunung Merapi. Perihal Harga terjangkau, tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga dan sahabat.

Soto seger banget…dengan kuah yg bening rasa rempah yg pas di lidah Slalu mampir setiap kali pulang ketempat simbah. Teh manis dengan gula batu nampol banget rasanya, tempat juga nyaman mau lesehan apa pakai bangku Tempe mendoan yg besar dan hangat slalu yg di cari.

Pelayan yg ramah plus toilet yg bersih, Saya menyarankan bagi yg lewat jalan raya pedan Bayat bisa mencoba menu soto rempah.

Rasa segarm disajikan dalam mangkuk gerabah yang semakin menambah aroma semakin enak. Soto daging dengan berbagai pelengkap semisal iso babat, ayam goreng, tahu bacem juga ada.

untuk kuahnya mungkin sedikit terlalu lebih sehingga mengurangi rasa rempahnya. Bagaimanapun tetap segar rasanya, Juga ada baiknya tidak terlalu berlebih panasnya soto saat disajikan.

Lokasinya di pinggir jalan mengahadap sawah makin berasa damai. Rumah makan luas tersedia lesehan dan deretan kursi. Yang lewat area sini mesti mampir nih buat nyobain soto rempah nan asyik punya.

Soto bening dg sedikit pedas rempah2 ( sesuai namanya ya ????). Mangkoknya dr tanah liat porsi mengenyangkan ini . Sy psn yg kecil klo disini pas porsinya buat saya . lauknya standart lah tahu tempe telur puyuh bakwan ayam babat iso . Ada kursi dan lesehan . Klo depan penuh, ruang blkng jg ada deket sawah gitu . Tiap minggu bnyk rombongan sepeda sarapan di sini .

Pernah ke Warung ini?

Untuk lokasi parkir kendaraan roda 3 lumayan adalah namun sepertinya tidak bisa menampung banyak kendaraan. adapun sepeda motor bisa rileks berhenti di tempat ini.

Dan satu lagi yang menyenangkan yaitu tidak ada tukang parkir yang menarik biaya parkiran kendaraan anda.

Lumayanlah irit 2 ribu rupiah, apalagi kalau naik motor dengan jumlah 5 kendaraan, bisa irit 10 ribu rupiah, dapet satu mangkok soto dan dua buah gorengan heheee….

Demikian sekedar informasi berbagi pengalaman sarapan pagi di daerah Cawas Pedan Klaten dengan menikmati Soto Rempah sebagai menu hidangannya. biasanya pada jam 8 sampai pukul 9 pagi pada hari Ahad tempat ini lumayan ramai pengunjungnya.

Maturnuwun sudah mampir membaca, salam kenal, jika punya pengalaman semisal saat berada di warung ini, bolehlah anda menuliskannya pada kolom komentar. wulujeng dalu dan wassalaamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top