rocket-chicken-karanganyar

Mencoba mencicipi ayam Geprek Rocket Chicken Karanganyar

Pengalaman mencoba menikmati menu makan ayam geprek rocket chicken Karanganyar di Jalan Gatot Subroto sebelah timur Perempatan Kongan Tasikmadu ( itu lho pom bensin Tasikmadu Ke arah Timur, kira kira 500 meter ).

pontren.com – sebenarnya agak lama mau menulis tentang menu rocket chikcen dalam nuansa ayam geprek ini, biasalah terkendala malas yang dibungkus apologi sibuk banyak hal yang perlu di selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya (halah gayane).

Setelah sebelumnya penasaran dengan fastfood chicken ini dengan mencoba paket sayap atau apalah namanya, kali ini reportase menu lain untuk direview.

Karena memang sedang lapar dan agak bingung mau kemana, akhirnya tertuju lagi untuk datang ke restoran atau warung makan modern ini.

Dalam pikiran saya merancang untuk memilih menu selain ayam, pokoknya bukan chicken, awal mula yang terlintas dalam benak ini.

rocket-chicken-tasikmadu-Karanganyar

Sampai disitu saya lihat daftar makanan dan menu yang tertempel pada tembok bagian belakang etalase makanan dan kasir benar ada menu lainnya.

Ada telur goreng, juga terdapat perkedel, hmmm… kalo telur dadar ngapain jga dirumah tinggal ceplok, perkedel? Lagi gak mood memilih lauk model ini. Akhirnya saya perhatikan ada ayam gepreknya dan berbentuk paket pula. Ya sudahlah cobain geprek saja deh.

Macam ayam Geprek di Menu rocket chicken

Urusan pilihan, sama seperti ayam goreng chicken yang dijual pada warung ini yaitu pilihan paket paha atas paha bawah, dada, dan untungnya ada sayap, jika Cuma paha atas bawah dan area dada malah nanti pikirannya bukan ke chicken, tapi “ayam”.

Saya pesan sayap saja, yang lebih murah, eeh ternyata habis, akhirnya ditawari paha atas atau bawah atau malah pilih dada, tawaran yang menarik bukan?

Ya wislah karena sudah lapar kemudian geprek paha bawah menjadi menu santapan makan siang pengganjal perut waktu itu.

Akhirnya pesanan saya ambil dengan nampan dan saya memilih tempat yang strategis untuk menikmati dan menyantap menu ini.

Jatuhlah pilihan di area agak berdekatan dengan kasir, lumayan dapat pemandangan indah daripada di dekat pintu keluar, Cuma lihat mobil lewat dan jalan yang sedang diperbaiki.

Oh iya, jika sampean berminat untuk mencoba ayam geprek ini, maka saya sampaikan informasi bahwa ada 4 macam yang menjadi hak pembeli jika memesannya. Adapun yang terdapat dalam nampan ayam geprek paha atas ini terdiri dari;

  1. Es teh
  2. Nasi standar rocket chicken
  3. Paha atas ayam geprek beserta sambalnya
  4. Timun 2 iris

Itu dia suguhan yang dapat anda nikmati jika anda memesan seperti yang saya beli kala itu.

Review rasa ayam geprek rocket chicken

Nah ini gambaran saya pribadi mengenai taste atau rasanya, kita bahas satu satu yaa…

nasi-ayam-geprek-rocket-chicken
porsi nasi

Nasi, pulen enak dan porsinya pas bagi saya, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, entah memang berbeda atau pas beda yang melayani ya? Karena seingat saya pada waktu pesan paket sayap nasinya seuprit, anda bisa menyimak pengalaman saya waktu pertama mencoba di tulisan merasakan ayam rocket chicken Tasikmadu menu paket sayap.

Sambal, bagi penyuka pedas, kiranya ukuran kepedasannya sudah mencukupi untuk dinikmati, bagi yang tidak hobi dengan kepedesan, saya kira sebaiknya anda menghindari ayam geprek ini, karena ya termasuk pedeslah.

paha-atas-ayam-geprek-rocket-chicken
sambal dan paha atas ayam geprek

Ayamnya atau chicken empuk dagingnya baik yang dilumuri dengan tepung maupun daging yang berada didalamnya, tidak alot dan disajikan dalam kondisi hangat, jadi lebih berasa bumbu dan sambal beserta nasi.

2 iris timun, nah kali ini apes saya karena saat saya menggigit salah satu timun, terdapat rasa agak pahit walau tidak sangat, saya sendiri memakluminya lah masih dalam taraf dimaafkan, namanya buah beda musim beda jenis maupun beda waktu bisa saja berubah rasanya.

timun-ayam-geprek-rocket-chicken-2-iris

Tapi saya tentunya saya akan lebih suka jika mentimun nya tidak terdapat rasa yang pahit hehee… tapii ya oke laah..

Es teh, agak berbeda dengan rasa minuman teh lainnya, terdapat aroma dan rasa jeruk limun yang halus memberikan persepsi tersendiri terhadap minuman teh, saya sendiri bisa menikmatinya.

es-teh-paket-ayam-geprek-rocket-chicken

Tapi bisa jadi ada beberapa orang yang menganggapnya memiliki rasa yang aneh karena adanya unsur rasa dan bau jeruk limun yang tipis aromanya dan agak kuat pada rasa.

Naah setelah di sampaikan satu persatu secara parsial, berikut tampilan ayam gepreknya secara bebarengan dalam satu baki. Mayan khan hasil jepretan saya? Pakai nokia 3310 lho warna orange (ngetiknya pake lenovo ideapad, uploadnya dengan data pulsa tri, sopo sik takon?? hahahaa)

menu-ayam-geprek-rocket-chicken
ini dia tampilak keseluruhan

Harga ayam geprek rocket chicken

Awal mula saya mau mencoba ayam bagian sayap, tapi sedang kosong akhirnya paha atas yang berwarna coklat dan tidak mulus (iyalah ada tepungnya).

Untuk paket ini dihargai dengan biaya uang sejumlah 15 ribu rupiah dan mendapatkan menu makan yang saya sampaikan diatas, yaitu paket es teh, nasi, paha ayam atas dan sambal geprek serta 2 iris mentimun.

harga-ayam-geprek-rocket-chicken

Jika anda memesan makanan melalui gofood, harga yang tercantum pada aplikasi ini adalah 18.750 dan anda akan mendapatkan nasi gerek aha bawah, nestle lemon tea, jika hanya nasi plus paha atas geprek di aplikasi gojek tertera Rp. 13.750,-.

Catatan lain tentang ayam geprek rocket chicken

Tau sendiri khan ayam geprek ini cara makannya enak dengan metode muluk alias pake tangan tampa sendok garpu, disini ternyata tidak disediakan kobokan dalam wadah atau mangkok.

Tapi jangan khawatir, di sebelah timur terdapat tempat cuci tangan dan pengeringnya untuk membersihkan alat makan alami anda.

tempat-cuci-tangan-rumah-makan-rocket-chicken-karanganyar

Mbuh saya yang ndeso atau bagaimana ya, saya koq merasa alat pengeringnya kurang sip gitu, agak susah mengeluarkan angin dari alat ini, saya yang tidak mudeng atau memang alatnya yang sedang ada kendala.

Kemudian, ayam geprek ini sebenarnya sama persis dengan fried chicken atau ayam goreng yang dijual paketan di rocket chicken. Bedanya hanya ditambahi sambal geprek dan diulek langsung pada daging ayam sampe lebih merata.

Lha wong saya lihat sendiri paha bawah ayam diambilkan dari sekumpulan daging yang terdapat dalam etalase rak dan di ulek langsung, jadi saya yakin tidak ada perbedaan ayam untuk yang pakai saus atau dengan mode geprek.

Jangan lupa ada biaya tambahan 2 atau 3 ribu ya, disiapkan dan lebih baik uang pas, yaitu biaya parkir kendaraan bermotor atau mobil hehehee… kalau anda tidak mau bayar parkiran, silakan naik bis menuju ke rumah makan ini atau jalan kaki.

Itu saja sih yang bisa saya ceritakan, lain hari kemudian saya juga makan ayam geprek di warung dekatnya tepatnya ayam geprek mewekkk yaitu perempatan bangjo kongan ke selatan, harga 1 paket 10 ribu.

Rencananya akan saya tuliskan suatu masa nanti. Mekaten poro pamirso, sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

2 komentar untuk “Mencoba mencicipi ayam Geprek Rocket Chicken Karanganyar”

  1. Ping-kembali: Paling Sedikit mengisi Saldo Gojek di Alfamart | Informasi TPQ Madin Pesantren

  2. Ping-kembali: Tips Memesan KFC secara Langsung Pertama Kali | Informasi TPQ Madin Pesantren

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: