bakso super jumbo palang palur

Bakso Super Jumbo Mas Jenggot Palur etan Palang

pengalaman menikmati bakso super Jumbo Mas Djenggot timur Palang Palur Karanganyar kisaran jam 10 setelah mengantarkan ibu ibu TK A dan B serta Kelompok Bermain takziyah ke Candi Cemani Sukoharjo tanggal 14 Februari 2020.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sugeng dalu mas bro mbak sist, pagi ini dapat tugas untuk mengantarkan takziyah ke salah satu orang tua dari anak TK B yang berlokasi di dekat tipes lotte mart Solo.

baca;
Sarapan soto Wonogiri Pak Slamet Timur DPRD Karanganyar;
Coba Bebek Goreng Kremes Mas Anto Etan Bangjo Papahan;
menikmati ayam kremes Mbak Ary Seledok Ngargoyoso.

jam 8 berangkat dari Karanganyar menuju rumah duka, perjalanan memakan waktu kisaran 35 menit. rampung takziah langsung menuju arah Karanganyar, dalam perjalanan dimunculkan ide makan bakso.

awalnya cari bakso Kadipolo di daerah solo, cari cari koq kayaknya lupa dimana lokasinya, lanjut usulan Bakso Kadipolo yang berada di palur saja.

tengak tengok sebelah kiri koq tidak menemukan bakso kadipolo ini, yang ada di sepinggir kiri jalan adalah bakso rusuk dan bakso rusuk lagi.

Atas usulan salah satu ibu, dipilih Bakso Super Jumbo dan Mie ayam serta Es teller Mas Djenggot yang berlokasi agak ketimur sedikit dari jalan layang yang melintasi rel kereta api palang palur.

bakso-super-jumbo-mas-jenggot-palur
pembeli di bakso super Jumbo Palur

kalau dari mall luwes palur masih ke arah barat sedikit.

tiba di lokasi langsung saja pada pesan bakso jumbo dan minuman menyesuaikan.

ada yang memesan es teh adapula yang memilih es teller sebagai pilihan minuman.

Review Rasa Bakso Super dan Es Teller Mas Djenggot Palur timur Palang Kereta Api

glindingan-bakso-super-jumbo-palur
Glindingan Bakso biasa dan super Jumbo

namanya bakso super jumbo ya glindingannya tentu lebih besar dari umumnya glindingan bakso.

semangkok bakso terdiri dari mie kuning, bihun putih, sebuah bakso jumbo, tiga potong irisan tahu, seledri, brambang goreng, beberapa iris daging sapi dan koyor alias gajih, kemudian disiram dengan kuah baso.

itulah isi yang ada dalam mangkok bakso super jumbo ini, untuk bihun dan mie kuningnya relatif tidak terlalu banyak seperti pada umumnya mie yang terdapat dalam semangkok bakso.

bentuk bakso super jumbo ini setelah berada di mangkok sudah tidak berbentuk glindingan lagi, akan tetapi sudah dibelah 4 iris sehingga bagian dalam dari baso juga matang sempurna dan empuk.

tidak ada isi dalam bakso jumbo ini, yang ada hanyalah bakso yang dibelah sebagaimana dalam tampilan gambar yang bisa anda lihat.

bakso-super-jumbo-palur
Bakso Super Jumbo

Bagaimana rasanya? menurut salah seorang ibu yang turut menikmati menyebutkan bahwa baso super jumbo ini enak rasanya, matang merata untuk glindingan yang disajikan.

menurut saya sendiri komposisi yang pas dari rasa tahu dan irisan daging serta baso sebagai menu utama, disertai dengan bihun dan mie kuning sebagai pelengkap citarasa bakso yang lengkap.

yang mendapat pujian tinggi adalah rasa es teller yang dirasakan salah seorang pembeli yang dibungkus pulang.

menurut pendapatnya, es teller disini memiliki citarasa yang berbeda dengan yang lain, dia mencurigai ada santan atau apalah yang ada di dalamnya.

dia menyebutkan bahwa perbedaan yang kentara yaitu disaat es teller lain rasa es buahnya sangat terasa, untuk es teller disini berbeda, enaknya kuat dan rasa es buahnya tidak kentara.

pujian yang lain yaitu buah buahan yang menjadi komposisi es teler terasa sangat segar dan enak. begitulah keterangan salah satu penikmat bakso dan es teller super jumbo mas jenggot yang berada di sebelah timur palang palur Karanganyar.

Harga Menu Bakso Mie Ayam es teller pak Jenggot palur.

kuliner-palang-palur-bakso

di ruangan dalam terdapat 2 buah meja panjang yang dapat menampung 12 orang sekaligus untuk menikmati baso atau mie ayam.

di dinding ruangan dalam ini terdapat daftar menu beserta harganya mulai dari mie ayam bakso dan juga es teller,

berikut daftar menu dan harga pada Bakso Super Jumbo Mie Ayam Es Teller pak Jenggot;

  • Bakso Super Jumbo Rp. 15.000,-
  • Bakso Biasa Rp. 13.000,-
  • Mie Ayam Rp. 10.000,-
  • Mie So Rp. 14.000,-
  • Mie so Besar Rp. 22.000,-
  • Es Teh Rp. 3.000,-
  • Es Jeruk Rp. 4.000,-
  • Es Teller Rp. 7.000,-

berikut gambar yang tertempel di dinding warung bakso ini.

daftar-harga-dan-menu-bakso-super-jumbo-mas-jenggot
daftar menu dan harga

ada yang unik yaitu saat bayar es teller untuk dibungkus ternyata harga yang tertera lebih mahal dari kenyataan, seharusnya tertera Rp. 7.000,- malah bayarnya hanya Rp. 6.000,-

setelah di kross cek emang benar bahwa penjualnya melego es teller hanya Rp. 6.000,-

Penutup

itulah pengalaman menikmati bakso jumbo di daerah Palur etan Palang sepur bersama para ibu ibu wali murid TK A B dan Kelompok Belajar.

bisa menjadi referensi bagi penyuka es teller karena mendapatkan pujian yang lumayan tinggi dari salah satu mama ini.

sugeng dalu, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Satu pemikiran pada “Bakso Super Jumbo Mas Jenggot Palur etan Palang”

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: