Rumah Makan Bu Sinah Tenda Biru, PNS Libur Warung Tutup

rumah-makan-bu-sinah-tenda-biru-karanganyar

Informasi tentang warung makan yang menjadi langganan banyak PNS atau Pegawai Negeri di Kompleks perkantoran dan KUA Kecamatan yang letaknya di dalam perkampungan (sebelumnya terletak persis disamping Kantor Urusan Agama Karanganyar sebelah barat pertigaan Jungke.

Pontren.com – assalamu’alaikum mas bro mbak sist, Alhamdulillah siang ini ketemu dengan man teman yang bekerja di KUA salah satu Kecamatan yang ada pabrik gulanya. Waktu menunjukkan jam 12 siang, akhirnya cus diajak menikmati lunch pada warung yang dikenal dengan sebutan tenda biru.

Baca;
Taman Ceria Ramah Anak Karanganyar, Layak dikunjungi dan Gratiss #
Mencoba makan siang di rocket chicken Tasikmadu #
ayam geprek coy tasikmadu, minumnya sampe kembung saking gede gelasnya
#

Menurut pak penghulu, pagi hari rumah makan belum buka, baru kisaran jam 9-10 menjelang siang sudah beroperasi.

Menjadi langganan PNS yang bekerja disekitarnya

pns-makan-siang

Karena letaknya yang berdekatan dengan kompleks perkantoran, rumah makan tenda biru ini memiliki pelanggan mayoritas ASN baik Kementerian maupun pemerintah Daerah utamanya Kab. Karanganyar.

Waktu yang paling ramai adalah kisaran jam 12-13.00 wib waktu istirahat kerja dan merupakan jam makan siang bagi kebanyakan manusia pada umumnya.

Hari senin saya makan disitu dengan ditraktir rekan yang bekerja sebagai PNS. Kisaran jam 12 pas warung agak sepi, sekitar lima sampai 10 menit kemudian brul brul brul PNS dengan seragam warna keki baik jalan kaki bersepeda motor, ada juga dengan mobil dating ke warung ini untuk makan siang.

Menu makanan di warung makan bu sinah Tenda Biru

menu-makan-warung-tenda-biru
menu makan warung tenda biru

Di rumah makan atau warung tenda biru ini termasuk komplit menu yang disediakan, dari mulai masakan jawa sampai dengan olahan ayam, lele dan lain sebagainya.

Berikut beberapa menu yang tersedia;

  • Pecel;
  • Tumpang;
  • Bothok;
  • Garang asem;
  • Oseng oseng;
  • Balado.
  • Gudangan;
  • Trancam;
  • Sayur bening, dll

Untuk lauknya terdapat pula;

  • Telur balado;
  • Lele;
  • Tongkol;
  • Kakap;
  • Bandeng;
  • Ayam goring; dll

Banyak menu pilihan sehingga banyak PNS yang memilih lokasi ini sebagai lokasi untuk mengisi perut diwaktu siang hari.

Murah dan lengkap

Karena PNS yang rutin memerlukan makan siang, tentunya harga termasuk menjadi pertimbangan dalam pemilihan tempat makan.

Secara biaya makan tempat ini termasuk murah yaitu kisaran Rp. 10.000,- sekali maem lengkap dengan minuman teh hangat maupun es.

Seperti tadi kita berempat, biaya yang terpakai adalah Rp. 50.000,- dengan masih mengambil karak bundar yang enak serta beberapa camilan yang sekiranya diinginkan.

Pegawai Negeri Libur warung juga Tutup

pns-libur-warung-tutup

Karena pangsa pasar ini hamper dikatakan sebagian besar atau sangat di dominasi PNS sehingga jika jadwal liburan tanggal merah untuk PNS serta merta pula warung ini tutup.

Hal ini jika dipaksakan buka saat sedang PNS liburan maka orang yang jajan pada tenda biru akan sangat sedikit sekali.

Itulah alas an kenapa jadwal buka dan tutup serta liburan warung makan ini menyesuaikan dengan tanggal bekerja dan tidak masuk para Pegawai Negeri Sipil/ASN.

Bisa beli lauk pauk

Rekan saya yang rumahnya di Jungke jika siang hari juga sering mampir ke warung ini dalam rangka membeli lauk pauk maupun sayuran guna keperluan makan anak dan suami dirumah.

bisa-beli-lauk-pauk-di-warung

Selain karena kepraktisan, banyaknya macam pilihan sayuran beserta lauknya menjadikan sebagai tujuan untuk membeli makanan pendamping nasi ini.

Demikian informasi tentang rumah makan tenda biru yang sudah tidak ada tenda ataupun warna birunya.

Ternyata riwayat rumah makan ini berlokasi pada samping kua dengan tenda warna biru, yang akhirnya pindah masuk ke tempat pemilik warung sehingga tidak memerlukan tenda untuk berjualan karena sudah ada bangunan permanen untuk warung.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar