Juknis Festival PAI 2022 SD SMP SMA

Juknis Ffestival PAI 2022 SD SMP SMA. Download Petunjuk Teknis Pelaksanaan Festival Pai Sma Dan Smk Tahun 2022 dalam SK atau Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4591 Tahun 2022 format PDF.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu, saat saya sedang membaca berbagai status whatsapp milik para teman, ada salah satu yang mengunggah mengenai Festifal PAI Kemenag tahun 2022.

Kemudian saya minta kepadanya untuk mengirimkan petunjuk teknis yang kemudian saya upload pada blog yang sudah lumayan menemani saya dalam beberapa terakhir ini.

Dan alhamdulillah dengan baik hati nona manis cantik mengirimkan file PDF mengenai petunjuk teknis Festival Pendidikan Agama Islam. Lengkap untuk jenjang Sekolah Dasar, Menengah Pertama maupun Atas.

Dalam juknis menyebutkan bahwa Festival PAI SMA dan SMK Tahun 2022 sebagai wahana aktualisasi peserta didik dalam mengembangkan minat, bakat dan kreativitas berbasis teknologi yang bernafaskan Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan ini merupakan ajang pertama pelaksanaannya oleh Dirjen Pendis Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan Sekolah

3 Jenis Lomba dalam Juknis

juknis festival PAI Riva Susanty Banjarnegara

Dalam kegiatan ini akan diselenggarakan 3 (tiga) jenis lomba, yaitu:

  1. Lomba Debat Isu Islam Kontemporer (Islamic Trending Issues Debate Competition)
  2. Lomba Cipta Konten Islami di Media Sosial (Islamic Content Creator Challenge on Social Media)
  3. dan Lomba Proyek Inovasi Moderasi Beragama (Moderasi Beragama Innovation Project)

Dalam kegiatan Festival PAI 2022, peserta didik tidak hanya mengikuti lomba yang diselenggarakan.

Namun tetapi peserta didik mendapatkan pembekalan dan pelatihan baik dari sisi penguatan konsep substansi Keagamaan. Juga metode penyampaian dakwah yang persuasif, pemanfaatan metode dakwah melalui media dan teknologi dan implementasi moderasi beragama dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Ada 5 (lima) tahapan pelaksanaan pada kegiatan Festival PAI SMA dan SMK.

Tahapannya dalah sebagai berikut:

  1. Launching Program Festival PAI SMA dan SMK;
  2. Pendaftaran peserta;
  3. Pelatihan dan pembekalan;
  4. Penjurian babak penyisihan; dan
  5. Penjurian final dan acara puncak Festival PAI SMA dan SMK.

Download Juknis Festival PAI 2022 SD SMP SMA

Berikut ini adalah tampilan preloved kegiatan PAI yang bisa anda baca tanpa mengunduh atau ndownlod, tinggal baca atau scroll atas bawah untuk sekedar membaca secara sekilas.

Berikut tautan penampakannya preloved.

Jika anda memerlukan untuk mendownload, unduh dalam rangka mencetak berbagai dokumen dan lebih cermat membaca, berikut tautannya.

Download Juknis Festival Pendidikan Agama Islam 2022

Demikianlah informasi kali ini mengenai petunjuk teknis tentang kegiatan festival PAI tahun anggaran 2022. Tentunya yang bisa anda unduh dan download atau sekedar hanya mencermati dan membacanya.

Terima kasih sudah mampir, wilujeng sonten dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *