Icip-icp rasa Ajinomoto Yum Yum Tom Yum Udang Kuah Creamy


ajinomoto yum yum kuah

Pengalaman mencicipi rasa mie instan ajinomoto yum yum to yum udang kuah creamy (tom yum shrimp creamy flavour) yang diproduksi oleh wan thai foods industry co.,Ltd. Bangkok 10510 Thailand yang diimpor oleh PT Ajinomoto Sales Indonesia Jakarta 14350.

pontren.com – assalamu’alaikum para penggemar icip icip mie instan yang semakin banyak pilihan saja, salah satu pemain yang turut meramaikan pangsa mie cepat saji kuah di Indonesia adalah Ajinomoto yang lebih terkenal sebagai produsen bumbu penyedap rasa.

Kali ini mereka mengimpor mie dari thailand yang bernama yum yum mi instan rasa tom yum udang kuah creamy. Dalam hastag atau semboyannya, dalal kemasan mi instan ajinomoto ini adalah eat well, live well.

Harga Ajinomoto yum yum di Indomaret

Aye membeli sebungkus mi ajinomoto yum yum noodle di Indomaret ini kira kira seminggu yang lalu, ternyata strucknya sudah tidak ada alias raib entah kemana, akhirnya untuk mengetahui harga per bungkusnya saya lacak ke situs resmi milik indomaret.

Disitu tertera bahwa harga sebuah atau satu bungkus mi instan ajinomoto yum yum adalah Rp. 4.800,- (empat ribu delapan ratus rupiah), lebih mahal dibandingkan harga mie reguler semisal mie sedaap ataupun indomie bawang goreng.

Mestinya dimaklumi karena mi ini merupakan barang impor yang diproduksi di Thailand, dan dalam kemasan tertera tulisan export only.

Bentuk mi yang kecil kecil

ajinomoto-yumyum-kuah-mi-nya-kecil-kecil
diameter mie kecil, sedikit lebih besar dari bihun

Setelah mempersiapkan air, tempat masak, dan juga kompor untuk memasak, saya buka kemasan mie ajinomoto dan mengeluarkan isinya, hmm … akhir akhir ini sering mencoba mie instan milik nissin serial ramen yang diameternya besar dan gede, jadi agak kaget sedikit heran dengan model bentuk mie thailand ini.

Mi nya kecil kecil, tidak ada seperempat diameter milik nissin ramen, akan tetapi secara berat bersih atau netto adalah 70 gram, ukuran yang termasuk lazim bagi berat mi instan.

Selain keberadaan mi itu sendiri, tentunya bumbu dan minyak hadir menemani, selain itu tidak ada lagi yang lain dalam kemasannya. Saya pribadi menyukai warna kemasannya, tampak elegan dan mewah dari segi pemilihan warna, apa ya namanya .. brown gold atau apalah (menurut saya).

Memasak mi ajinomoto yum yum rasa tom yum udang kuah creamy

Seperti biasa cara memasak terdapat pada bagian kemasan produk ini, ada 3 cara memasak ajinomoto yum yum berdasarkan cara penyajian yang ada dibalik kemasannya yaitu;

  • Dimasak diatas tungku api/kompor
  • Direndam di air panas
  • Menggunakan microwive

Saya kira tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana caranya, yang jelas saat saya memasak, saya begitu memperhatikan ukuran airnya yaitu 360 ml. Ya kira kira 2 gelas air kurang sedikitlah.

Kenapa begitu perhatian dengan ukuran air?

Ingat bro sist, ini adalah mie kuah, jadi saya berusaha menyamakan dengan saran yang ada dalam kemasan supaya nanti bisa mendapatkan cita rasa kenikmatan yang maksimal dari ajinomoto yum yum ini.

Urusan durasi merebusnya, ketiga cara diatas memerlukan waktu kurang lebih 3 menit untuk menghasilkan mie yang matang.

Review rasa mie instan ajinomoto yumyum

review-ajinomoto-yum-yum-kuah
real pic ajinomoto yum yum kuah yang sudah masak

Dan sampailah pada episode puncak yaitu makan ajonomoto yum yum kuah ini, saya panggil seorang cewek ranum dan 2 anak kecil yang berada dikelas 1 dan 4 SD untuk turut serta merasakan dan mencoba seperti apa rasanya ajinomoto yum yum mi instan tom yum udang kuah creamy.

Hasilnya adalah kedua anak tersebut bisa makan alias menerima rasa mi ini, anak kelas 4 mengatakan rasanya aneh, sedangkan yang kelas 1 SD menyebut mie ini pedas akan tetapi dia tetap melahapnya.

Menurut wanita dewasa, secara teknis tidak memberikan komentar tentang rasa dari ajinomoto yum yum ini, alias abstain, yang artinya tidak mencela rasanya ataupun memberikan pujian yang istimewa.

Saya pribadi berpendapat mie ini kuat di rasa bumbu yang dihasilkan, kemudian aroma yang lumayan tercium serta ada rasa yang mendominasi seperti rasa mie soto milik indomie, bagai rempah rempah.

Yang agak menjengkelkan jika makan mie ini secara ramai ramai adalah ukuran mie yang kecil dan susah di putus membuat mi ajinomoto yumyum susah disendok dan ribet memakannya, akan tetapi jika sendirian sepertinya asyik apalagi disedot mie nya yang panjang.

Yang relatif mengganggu adalah bumbunya yang tidak lembut pada kuah dan terasa nyegrok (bahasa jawa) kurang nyaman di tenggorokan.

Akan tetapi secara keseluruhan, bagi penyuka kuliner mie instan bisa juga sih untuk icip – icip karena rasanya relatif cocok dilidah banyak orang karena tidak terlalu lebay pedasnya.

Apakah ajinomoto yum yum halal?

Urusan halal atau tidaknya entahlah, yang jelas pada kemasan mi instan ajinomoto ini terdapat emblem atau tanda lingkaran majelis ulama Indonesia yang di Indonesia sebagai tanda bahwa makanan ini halal untuk dikonsumsi oleh kalangan Muslim.

Komposisi ajinomoto yum yum

ajinomoto-yumyum-bumbu-dan-minyak
minyak dan bumbu ajinomoto yum yum kuah

Berikut adalah bahan bahan komposisi mi dan bumbu sebagai tambahan informasi bagi anda yang hendak membaca terbuat dari apa saja sih mi ini.

MI : Tepung terigu, tepung tapioka, minyak kelapa sawit (mengandung antioksidan TBHQ), garam, pengatur keasaman, (natrium karbonat, kalium karbonat), penstabil (natrium heksametafosfat, natrium tripolifosfat), pengental natrium karboksimetil selulosa.

Bumbu : gula, minyak kelapa sawit (mengandung anti oksidan BHA) herba dan rempah (bawang merah, cabai merah, bawang putih, lengkuas, sereh, bawang daun, daun bergamot, ekstrak daun jeruk purut), garam, krimer nabati, penguat rasa (mononatrium glutamat, dinatrium 5 gualinat, dinatrium 5 inosinat) penstabil kalium klorida, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat) saus ikan, pasta udang, perisa alami (jeruk limau, paprika, oleoresin) pengental gom xanthan, pewarna alami karamel III, antioksidan tokoferol campuran, perisa sintetik (lada, bawnag merah).
Pada bahan yang dicetak tebal mengandung alergen.

Begitulah informasi dan review ajinomoto mi instan rasa tom yum udang kuah creamy tom yum shrimp creamy flavour berat bersih 70 gram (247 OZ). Wassalamu’alaikum.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: