bungkus mikuya nissin ramen kaldi ayam

Review Nissin Mikuya Ramen

Coba review rasa nissin mikuya ramen masak sendiri dengan bumbu asli dari nissin tanpa tambahan lain semisal telur seledri penyedap rasa atau bahan ingridens lain dan informasi harga per satu bungkus.

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, urusan mie instan memang menu makan yang jamak ditemui pada rumah tangga atau kalangan anak kos kuliah.

loading...

Banyak pilihan rasa serta cara masak dan penyajian yang praktis ditunjang harga terjangkau menjadikan makanan ini solusi praktis saat lapar tak ada makanan atau bahkan bokek gak ada duit.

Kali ini yang telah saya makan dan icipi yaitu produk nissin, tepatnya dalam kemasan tertulis Mikuya Nissin Ramen Rasa Kaldu Ayam Ala Jepang. Entah kenapa dalam kemasan ini ada gambar anak dengan tulisan nissin boy.

nissin-boy-ramen

Mungkin sasaran tembaknya anak anak orang kaya? Entahlah saya kurang paham strateginya, yang jelas ada tambahan kecil tulisan mi kenyal ala jepang, apakah benar kenyal? Kita buktikan nanti.

Harga nissin mikuya ramen

Urusan harga nissin mikuya ramen ini lebih mahal dari mie instan reguler yang dikenal di Indonesia kebanyakan semisal indomie rasa ayam bawang atau mie sedap rasa soto, apalagi merk supermie dan sarimie tentu jauh meninggalkan dalam selisih harga.

kalau kedua mie instan (indomie dan mie sedaap) ini bermain di kisaran harga Rp. 25.000,- per bungkusnya, sedangkan harga nissin mikuya ramen yang saya beli di Indomaret di hargai Rp. 4.100,- (empat ribu seratus rupiah).

lho koq murah banget? Disini lebih bahkan mencapai harga enam ribu rupiah.

eits tunggu dulu, saya beli dalam keadaan diskon atau potongan harga, harga sebenarnya sebelum diskon adalah Rp. 6.100,-. Jadi fix harganya bermain di kisaran enam ribu rupiah.

yang agak heran, saat saya browsing di tokopedia dan shopee, harganya koq selisih banyak lebih mahal di toko online ya? Di shopee ada yang jual Rp. 8.000,- sedangkan pada tokoped ada yang jual Rp. 7.500,-.

Proses memasak Mikuya Nissin Ramen rasa kaldu Ayam ala Jepang

Tidak ada yang sulit atau ribet dalam memasak mikuya nissin ramen rasa kaldu ayam ala jepang ini, selama ada kompor dan wadah atau minimal air panas untuk membuatnya matang.

Saat saya membaca cara penyajian, mie ini dimasukkan kedalam air mendidih 400 cc atau setara dengan 2 gelas, kalau anda model anak kos dengan cara diseduh atau versi teman saya dengan di kum “direndam” silakan dikira kira sendiri saja seberapa perlunya.

Nah ada hal yang agak berbeda dalam durasi memasak mie instan mikuya nissin ramen rasa kaldu ayam ala jepang ini.

Disaat mie instant lain hanya mencantumkan 3 menit dalam proses memasak, maka mikuya nissin ramen membutuhkan waktu 4 menit di air mendidih, apalagi anda memakai cara anak idealis mahasiswa kos, wah lebih lama lagi ya waktu seduhnya, pastikan airnya sangat puanas daripada gagal enak.

Rampung memasak sesuai instruksi cara penyajian kemudian saya masukkan bumbunya yang hanya ada 2 macam dan mie ramen nissin siap disantap.

Tampilan mie setelah matang, antara harapan dan kenyataan

Ini salah satu percobaan yang saya lakukan yaitu melakukan komparasi tampilan mie dalam foto kemasan dengan kenyataan mie yang saya masak. Yang pertama anda lihat tampilan yang ada dalam kemasan.

mikuya-nissin-dalam-mangkok
harapan sebagaimana dalam gambar kemasan

Dilengkapi dengan telur setengah matang, ada seledri atau apalah ijo, kemudian tambahan khas ramen juga sumpit yang menjepit mi nissin mikuya ramen ini.

Sedangkan ada kenyataan saya coba dari angle yang menyerupai, dengan sendok menciduk beberapa mie (maklum tidak punya sumpit) supaya kemiripan tampilan bisa paling mendekati yang saya bisa.

mikuya-nissin-ramen-sudah-masak
Kenyataan

Hasilnya mie yang saya masak polosan tanpa ada telur beserta tambahan lainnya, yang mirip adalah warna kuah dengan aksen pedas lombok saya merasa tidak ada perbedaannya, termasuk bentuk mie, hanya wadah dan menu tambahannya yang berbeda, silakan anda bandingkan antara tampilan dari kemasan dan kenyataan.

mikuya-nissin-ramen-harapan-dan-kenyataan
perbandingan harapan dan kenyataan

Review Rasa Nissin mikuya Ramen

Setelah perjuangan sekitar 10 menit dalam memasak nissin mikuya ramen (termasuk masa tunggu, kemudian mengolah dan mencampur dalam bumbu sampai dengan siap penyajian) akhirnya santap nissin mikuya ramen terlaksana.

Tekstur mie kenyal seperti klaim dalam kemasan, rasa pedasnya ada cocok untuk anak SD maupun yang tidak terlalu suka pedas,

Bagi yang menyukai rasa pedas, adanya gambar lombok ini menunjukkan akomodasi kepedasannya, meskipun bukan untuk penggila pedas tapi taste yang enak menjadi kompensasinya.

Kalau saya pribadi mengatakan bahwa terdapat kemiripan yang banyak antara nissin mikuya ramen dengan mie Jowo yang umumnya dijual.

Dalam hal ini saya dan beberapa orang (seorang tante tante, seorang anak kelas 3 sd dan saya sendiri) mengapresiasi rasa nissin mikuya ramen ini dalam kategori enak. Bagi yang ingin coba saya relatif cenderung merekomendasikannya.

Mengingat harganya kisaran 6.000,- per bungkus saran saya bagi mahasisswa yang kurang baik dalam menata ekonomi sebaiknya tidak membelinya di tanggal tua hehehe.

Demikian review tentang nissin mikuya ramen rasa kaldu ayam ala jepang ini yang berakhir positif (versi saya).

Disclaimer : ini hanya pendapat pribadi dan netral (tidak endorse atau content placement), jika anda memiliki pengalaman berbeda dengan saya itu merupakan fitrah dimana selera orang berbeda beda.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: