Review Supermi Steak Ayam, Rasa, Harga, Kalori nutrimi

Share

Review supermi steak ayam nutrimi segi rasa, harga, jumlah kalori pada nutrimi yang klaim pabrikan dibuat dengan brokoli, mempunyai tagline dengan unsur kata “lebih sehat”. Tentunya jika anda bandingkan dengan mi goreng instan lainnya, bukan bahan alami apalagi organik.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah, the journey of 3993 (lungo ngolu) kemaren sore hari tanggal 19 Juli 2021 aye pergi ke minimart lokal Rahayu yang letaknya antara rumah dengan tempat kerja, sekalian belanja snack kudapan mie instan serta roti tawar untuk anak-anak dan nyonya besar.

Salah satunya yaitu mi instan supermi nutrimi mi goreng ras steak ayam produksi PT Indofood CBPP Sukses Makmur Tbk Jakarta 14430 Jakarta, karena sebelumnya memang belum mencicipi rasanya.

Kemasanya dominan warna hijau muda terang seperti stabilo warna ijo enom dengan gambar mie yang sudah matang dengan potogan brokoli, ayam, serta pipilan jagung dan wortel taburan diatasnya.

Saya yakin kalau sampean bikin paling cuman mie aja dengan taburan jagung dan wortel (karena sudah ada dalam kemasan bumbunya). Perkara potongan brokoli dan ayamnya saya kira jarang yang membuatnya lengkap seperti pada gambar kemasannya.

Harga Supermi nutrimi rasa steak ayam

Jika sampean melihat banderol harga, sebungkus mie goreng ini dijual dengan rentang harga antara Rp. 2.950-Rp 3.100,-. Anggap saja harganya adalah tiga ribu rupiah perbungkusnya.

Berapa harga 1 dus supermi nutrimi di alfamart?

Wah kalau di alfamart sepertinya sih enggak jual model dus-dusan, tetapi harganya perbungkusnya saya rasa lebih mahal dari toko kelontong biasa, banderol pada situs resminya menunjukkan harga supermi nutrimi ini Rp. 3.490,-.

Singkatnya sekitar R[. 3.500,- rupiah.

Apabila anda hendak membeli dalam jumlah banyak, maka pada toko online, Harga SUPERMI NUTRIMI MI GORENG RASA STEAK AYAM 1 DUS ISI 20 PCS yaitu Rp 68.500,-. Bisa jadi naik turun tergantung toko penjualnya, setidaknya bisa menjadi patokan harga umum.

Jumlah Kalori Supermi nutrimi steak ayam

Karena mengklaim sebagai mi instan yang lebih sehat, maka ada yang kepo mengenai jumlah kalori pada mi instan besutan PT Indofood ini.

Adapun informasi jumlah kalori supermi nutrimi rasa steak ayam adalah Terdapat 380 kalori dalam 1 bungkus (80 g). Hal ini bisa anda lihat pada kemasan belakang pada informasi nilai gizi.

Jika hendak mengetahuinya lebih lanjut, sampean bisa mengontak layanan konsumen indofood untuk produk mi instan dengan nomor 0 800 181 8888 (bebas pulsa).

Isi Kemasan mi

Hanya ada dua dalam kemasannya, yaitu mi instan itu sendiri dan 3 bungkus kecil bumbu seasoning minyak.

Mi ini pada saat sebelum dimasak mempunyai warna hijau muda, tidak seperti mie lainnya yang berwarna kuning pudar.

Ya miriplah dengan warna yang ada dalam gambar kemasan.

Selanjutnya bumbunya yaitu seasoning, chili, minyak dan toping jagung serta wortel.

Selain itu tidak ada lagi yang lain dalam kemasannya.

Dalam kemasannya memberikan informasi bahwa berat bersih atau netto per piece nya adalah 80 gram.

Review rasa mi instan supermi nutrimi mi goreng rasa steak ayam

Nah setelah memasak sebagaimana dalam rumusan kemasannya (rebus mi 3 menit dalam 400 cc air sambil diaduk).

Siapkan bumbu, kemudian tiriskan mie, aduk hingga merata kemudian siap untuk disajikan kemudian disantap.

Penampakan mie ini dominan warna hijau dengan tekstur agak keras karena mie nya yang kecil-kecil.

Saya agak bingung juga, rasa steak ayamnya.

Melansir situs hometesterclub, seorang review memberikan pendapat yang unik.

Dia mengatakan “Judulnya Mie Sehat tapi rasa MSG nya super strong banget,”

Umumnya orang mengatakan kalau rasa mi ini kurang nendang, karena memang resiko makanan “sehat” memiliki masalah pada taste nya.

Meski begitu, ada banyak yang suka karena rasanya yang agak tawar serta tidak terlalu menyengat seperti mi instan umumnya, satu lagi mengatakan bahwa mi nya tidak ada yang berasa nyangkut di leher.

Sekarang menurut saya, nyonya besar dan anak pertama tidak memberikan komentar, karena sekedar makan doank tanpa merasakan taste mie ini.

Anak kedua cowok usia 8 tahun bilang katanya enak, gitu doank, agak pedes dikit (padahal saya tidak menumpahkan semua bumbu chili nya).

Menurut saya, aromanya berasa beda dengan mi instan lainnya.

Kalau memberikan nilai rasa, sepertinya sih bukan yang terbaik dan menjadi favorit buatku jika tinjauannya hanya sekedar rasa saja.

Tetapi memang benar beberapa orang yang mereview bahwa mi ini bersahabat dengan tenggorokan.

Entah mereka mereview nya berbayar atau dari hati saya tidak bisa memverifikasinya juga sih, karena zaman sekarang banyak review bodong berbayar yang membuat ulasan sesuai dengan request yang membayar.

Informasi tambahan lain, info Gizi, Komposisi

Sertifikat Halal MUI LPPOM 0009000300799
BPOM RI MD 231509395002

Layanan konsumen Indofood;

Informasi Nilai Gizi

  • Takaran saji 1 sajian perkemasan 80 g
  • Energi total 380 kkl
  • Energi dari lemak 140 kkl

Komposisi mi

Tepung terigu, minyak nabati, garam, brokoli bubuk (0,1%), penstabil (nabati dan fosfat), pengatur keasaman, pewarna alami klorofilin tembaga kompleks CI 75815, mineral (zat besi) dan antioksidan (TBHQ).

Cabe Bubuk.

Minyak Bumbu : Minyak nabati, kecap manis (mengandung kedelai & gandum) dan bumbu steak ayam (menandung antioksidan alfa tokoferol).

Bahan-bahan pelengkap : Sayuran kering (jagung 1,2% wortel 0,6%) dan TVP.

Mengandung alergen pada daftar yang ada cetak tebal pada kemasan, mungkin mengandung kacang tanah, udang, ikan, susu, telur dan moluska.

Dalam klaimnya menyebutkan bahwa supermi nutrimi rasa steak ayam ini tanpa pengawet, penguat rasa dan pewarna sintetik.

Nah demikian review rasa icip-icip supermi nutrimi steak ayam, harga perbungkus dan 1 dus serta jumlah kalori untuk setiap kemasannya.

Salam kenal, wilujeng enjang, selamat Idul Adha 10 Dzul hijjah 1442 Hijriyah, 20 Juli 2021 Masehi, wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *