Maksi di Rumah Makan Bu Medi Bejen Karanganyar

Rumah Makan bu Medi

Pengalaman makan siang bersama pak bos dan rekan rekan di Rumah Makan bu Medi yang terletak di sebelah timur Bangjo Bejen, hick pak mul ke timur sedikit, sebelah selatan jalan Lawu dengan menu sayur krecek dan dadar telur, info harga, menu makan dan fasilitas yang dimiliki RM Bu Medi.

pontren.com – assalamu’alaikum pakde bude, jarum jam pendek dan panjang sejajar menunjukkan lurus di angka 12, waktunya istirahat dan menutup tempat kerja kisaran satu jam sampai dengan jam satu, ternyata pak bos ngajakin makan diluar, awalnya berencana cari menu dengan kuah, ide yang muncul yaitu bakso di sebelah utara SMK Tunas muda (dulu STM).

Saat akan berangkat, ternyata ada perubahan rencana, dari yang awalnya hendak mencari menu bakso berkuah atau mie ayam, berubah haluan menjadi menu seger seger sayuran, selanjutnya jatuh pilihan ke rumah makan bu medi yang letaknya di sebelah timur terminal Bejen.

BACA : Daftar Nama Restoran dan Rumah Makan di Ngargoyoso Sepanjang Jalan Karangpandan Kemuning

Cus… meluncur, sampai di lokasi ternyata sudah relatif banyak orang orang yang sedang makan siang disitu, kebanyakan berseragam pertanda orang yang bekerja di sektor formal, harap maklum karena memang jam istirahat siang waktunya maksi.

Biasanya yang datang berombongan menggunakan kendaraan roda 4 baik mobil pribadi atau kendaraan fasilitas tempat kerja, lokasi parkir yang representatif membuat penataan kendaraan pengunjung yang praktis bagi penunggu parkiran untuk menatanya, estimasi saya parkiran ini bisa menampung 6-10 mobil seukuran avanza xenia toyota innova maupun isuzu panther dan lgcg dan sejenisnya.

orang-sedang-makan-siang-di-rumah-makan-bu-Medi
orang orang sedang makan di RM bu Medi siang hari

Model meja kursi sebagai tempat makan, jadi sampean kalau menginginkan suasana lesehan jangan datang kesini karena sepanjang yang saya tau rumah makan ini hanya menyediakan meja kursi sebagai tempat untuk makan, bukan berupa tikar lesehan.

Pada dinding rumah makan terdapat beberapa foto pemilik rumah makan ini bersama dengan orang orang terkenal, diantara yang saya lihat yaitu potret Helmi Yahya, Guruh Soekarno Putra, Didi Kempot, Bupati Juliyatmono, Gubernur Ganjar Pranowo dan entah sepertinya seorang pembalap yang saya kurang familiar dengan wajahnya.

foto-didi-Kempot-Bupati-Juliyatmono-Gubernur-Ganjar-Pranowo
foto Pemilik RM Bu Medi bersama Didi Kempot, Bupati Juliyatmono, Gubernur Ganjar P

Kemudian satu persatu memesan makanan yang diambilkan oleh pegawai rumah makan ini, anda tinggal memilih sayuran atau menu beserta lauknya dan akan ditanyakan mau minum apa, selanjutnya makanan anda bawa ke meja masing masing sedangkan minuman diantar oleh petugas pramusaji.

Saya sendiri memilih sayur krecek dan terong ditemani lauk telur dadar sebagai rekan nasi yang akan dilahap, pada bagian minum saya memesan es teh.

Pada rumah makan ini tidak tersedia buku daftar menu beserta harganya (sepanjang yang saya tahu), adapun menu apa saja yang dijual terpampang pada dinding sebelah dalam atau dapat anda lihat langsung dalam etalase makanan.

mushola-Rumah-Makan-bu-Medi-Bejen

Sebelum mulai makan, saya perlu ke kamar kecil, ternyata di rumah makan ini tersedia musholla dan kamar kecil maupun besar untuk keperluan para pelanggan, menurut saya bersih dan tidak tercium aroma yang kurang baik, saya apresiasi urusan kebersian kamar kecilnya, untuk musholla saya tidak masuk karena memang rencananya sholat di tempat kerja.

Harga RM Bu Medi

Bagaimana dengan harganya? Apakah mahal atau murah? Ini tergantung anda melihatnya, jika menengok bahwa sasaran pembeli rumah makan ini adalah kalangan menengah maka harga harga makanan di rumah makan bu Medi termasuk rasional alias masuk akal, bisa dikatakan tidak mahal.

Akan tetapi jika anda sandingkan dengan harga rumah makan menengah kebawah tentu ada selisih harga yang tergantung anda mensikapi harganya.

menu-rumah-makan-bu-medi-Karanganyar
sayuran dan lauk pauk RM bu medi

Karena tidak ada daftar menu dan harga, saya yang pada hari itu (03 Agustus 2020) menyantap nasi sayur krecek dan terong plus segelas es teh dan sepotong kerupuk kena charge atau biaya Rp. 17.000,-.

Sekedar pembanding, kalau di rumah makan idjo sebelah barat kemenag menu seperti itu biasanya seharga Rp. 21-23 Ribu rupiah.

Sedangkan kami berlima dengan menu macam macam, akan tetapi lauknya kisaran nasi sayur tahu tempe telur dan ikan tongkol, menghabiskan biaya Rp. 90.000,- pak boss sampai bertanya saat sampai tempat kerja, apakah ada yang salah dalam penghitungannya?

Ternyata kawan kawan semuanya sudah laporan kepada sang penjual, yang singkatnya tidak ada kesalahan dalam penghitungan.

Urusan kebersihan dan kenyamanan tempat makan, lokasinya dipinggir jalan mudah ditemukan dan termasuk agak sedikit beberapa meter dari jalan raya sehingga relatif tidak terlalu terganggu dengan suara lalu lintas kecuali jika ada knalpot wor lewat.

BACA : makan siang Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan

Bisa dikatakan anda akan mendapatkan tempat yang bersih dan nyaman untuk santap siang (versi saya).

Begitulah pengalaman menikmati menu maksi di rumah makan bu Medi Bejen Karanganyar ditraktir oleh pak bos. Urusan rasa bagaimana?

Namanya rumah makan yang sudah punya nama di Kabupaten Karanganyar, saya rasa tidak perlu diulas lagi, yang jelas saya cocok dengan masakannya, urusan lezat, sangat enak, atau kurang pas dilidah kembali kepada kesukaan dan selera dalam menu makanan, tapi kebanyakan sih sepertinya oke oke saja dengan rasa menu makanan yang disediakan.

Menu Rumah Makan Bu Medi

Berbagai aneka menu makanan disediakan di rumah makan bu medi, adapun yang tertera pada papan adalah:

Gudeg Sambel Goreng
Pecel, Gudangan Trancam
Daun singkong bumbu gulai
Lodeh
Opor
Rendang
Asem asem kikil
Balado tongkol
Balado terong
Oseng oseng kacang jamur pare pepaya
Soto daging sami
Cumi cumi pedas manis
Sambel tumpang
Soup cakar
Sayur bening
Semur jengkol
Belut goreng

daftar-menu-RM-bu-Medi-Karanganyar
menu makan dan minum Rumah Makan Bu Medi Bejen Karanganyar

Selain menu makanan, diluar minuman pada umumnya (wedang/es jeruk, teh dan lainnya) disini juga tersedia berbagai macam jus segar yang dapat anda lihat di papan yaitu;

Jus apel
Jus alpokat
Jus buah naga
Jus jambu
Jus belimbing
Jus jeruk
Jus melon
Jus mangga
Jus kiwi
Jus sirsat
Jus trawbery
Jus semangka
Jus tomat
Jus wortel
Jus wortel + tomat.

Itulah aneka masakan hidangan menu yang disediakan di rumah makan bu Medi beserta berbagai jus segar dan minuman sebagai pendamping makan anda di rumah makan ini, urusan jam buka tutup saya lupa nanya, mungkin setengah sembilan pagi sampai selapas isya, saya kurang paham, akan diupdate jika ada informasi selanjutnya, mekaten kuliner kali ini, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar