Coba review rasa Gekikara Ramen Premium mi instan Goreng

mi instan gekikara premium porsi besar

Pengalaman mencicipi rasa gekiraka ramen premium mi instan goreng extra hot chicken rasa ayam ekstra pedas produk dari nissin yang diproduksi oleh PT Nissin food Indonesia Bekasi dengan lisensi Nissin Food’s Holding co yang pedesnya lebih pedas dari produk sejenis (klaim produsen).

pontren.com – assalaamu’alaikum pakde bude, wilujeng siang, malam hari idul adha ternyata perut keroncongan, akhirnya ambil sebungkus mie instan yang tadi sore dibeli di Indomaret dekat rumah, merknya tentu sudah tahu ya sebagaimana judul diatas, sebenarnya masih ada 2 lagi yang lain yang rencananya akan direview juga dilain waktu.

Apakah gekikara ramen premium halal?

Nah ini merupakan hal yang penting bagi masyarakat Islam yaitu menyangkut kehalalan sebuah produk yang dikonsumsi, jika melihat logo atau emblem pada kemasan bungkus gekikararamen premium mi instan goreng telah terbubuhkan tanda halal dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia.

Dengan begitu secara standar pengecekan tentunya produk nissin dengan judl gekikara ramen premium extra hot chicken rasa ayam ekstra pedas ini telah dilakukan penelitian dan selanjutnya selesai pengecekan menyeluruh maka diterbitkan sertifikat halal dengan pertimbangan yang matang dan mendalam.

Harga Gekikara ramen di Indomaret alfamart

Kedua toko ini seperti sepasang kekasih yang adakalanya benci dan cinta, disitu ada alfamart didekatnya (mungkin) ada juga indomaret, sekadar informasi, saya harga gekikara ramen premium di indomaret dengan bandrol harga Rp. 9.100,- (sembilan ribu seratus rupiah) per bungkusnya. Saat itu ada diskon 1.500,- sehingga bayarnya Rp. 7.600,-

Tentunya alfamart juga akan berkisar segitu karena hampir tidak mungkin produk mie instan dengan merk sama akan berselisih harga lebih dari dua atau tiga ribu, entah lebih murah atau lebih mahal pengecualian saat promosi atau diskon.

Kalau lebih mantab anda dapat melihat harga gekiraka ramen premium ini secara online di indomaret ataupun alfamart dan disitu akan nampak berapa harga dari mi instan besutan dari nissin ini.

Yang ada dalam kemasan bungkus gekikara ramen premium

Setelah mempersiapkan segala sesuatu untuk masak, wadah, air dan kompor gas, kemudian aye buka kemasan atau bungkus mi gekikara ramen ini.

Didalam bungkusnya hanya terdapat 3 hal yaitu mie instant nya itu sendiri dan 2 bumbu yang terdiri dari minyak dan bumbu itu sendiri.

bentuk-mi-nissin-gekikara-ramen-premium-sebelum-dimasak
bentuk mi nissin gekikara ramen premium sebelum dimasak

Melihat bentuk dari mi instan gekikara ramen premium sebelum dimasak saya jadi ingat kerupuk putih, yang membedakan bentuknya saja yang tidak bundar, ukuran diameter mie nya pun nyaris sama dengan kerupuk yang biasa menemani kita saat makan.

Nyoba memasak mengikuti prosedur cara masak Gekikara ramen premium

Karena belum pernah memasak mie ini, aye balik kemasan dan melihat cara masak mie, ternyata waktu memasak mi ini lebih lama dibanding dengan mie instan lainnya semisal indomie, mie sedaap ataupun sarimi supermi. Didalam petunjuk diminta untuk memasak selama + 5 menit, kalau mie yang lain biasanya 3 menitan lah.

timer-waktu-5-menit
bela belain pasang waktu mundur timer 5 menit

Dalam ukuran air pun juga lebih banyak dibanding dengan mie yang lumrah didapati di warung warung, bila mie sedaap atau indomie hanya perlu kisaran 400 cc air (2 gelas) maka mie instan goreng gekiraka ramen produk nissin ini membutuhkan 600 cc air alias 3 gelas.

Saya turuti saja apa yang ada dalam petunjuk masak mie produksi nissin ini yaitu dengan 3 gelas air dan waktu 5 menit, sampai sampai saya gunakan timer supaya bisa tepat :D.

Bisa jadi karena ini merupakan porsi besar dengan berat bersih 121 gram maka memerlukan waktu dan debit air lebih banyak dalam urusan untuk membuatnya menjadi matang dan masak serta siap disajikan.

Rasa gekikara ramen premium

tampilan-nissin-gekikara-ramen-premium-dalam-foto-kemasan
tampilan gekikara ramen premium dalam foto kemasan

Akhirnya 5 menit alarm berbunyi dan mi sudah selesai direbus, ditiriskanlah airnya kemudian langkah kedua yaitu memasukkan bumbu dan minyak kedalamnya, bumbu gekiraka ini nampak terdapat sesuatu seperti wijen kecil kecil, entah wijen beneran atau apa, kasih tau dong yang paham.

Rampung mencampur bumbu dan mengaduknya kemudian mi instan gekiraka ramen premium ini siap disajikan dan langsung saya makan saja dalam kondisi panas, tujuannya supaya mendapatkan pedas maksimal dengan endorse dari panasnya mie.

Teksturnya kenyal, diameter mie lebih besar dibanding dengan umumnya mie instan, rasa kecapnya juga sedikit menghiasi ditengah aroma dan rasa bumbu.

Kepedasannya menyayat bibir bagi saya, dimana terasa pedas di rongga mulut sampai dengan tenggorokan yang belum menghilang walaupun mi ini telah habis disantap, bisa jadi masih terasa panas pedas di bibir rongga mulut dan tenggorokan 15 menit kedepan setelah memakannya. pedesnyapun sukses membuat saya cegukan.

Penilaiannya gimana? Enakkah? Lezaat? Sedaap? Nah ini relatif bro, bagi sekedar penyuka pedas mi ini dapat memberikan rasa kepedesan yang menyeluruh, samai sampai gebetan saya yang sedianya minta sepiring kecil mengembalikan lagi karena tidak tahan dengan pedesnya.

tampilan-gekikara-ramen-premium-dalam-kenyataan
tampilan gekikara ramen premium dalam kenyataan

Urusan enak,saya pribadi mengalami kesulitan untuk menyebutkan keistimewaan rasa mi gekiraka ramen premium ini diluar tingkat level pedasnya yang tinggi, walaupun saya juga tidak mencela rasa dari mi ini, saya memberi skor antara 6,5 sampai 7 untuk urusan rasa, urusan pedas ya skornya kisaran 8,5 – 9.

Apakah mi ini menjadi favorit saya? Sampai saat ini saya tidak memiliki favorit untuk rasa tertentu dalam mie instan, paling pol hanya lebih menyukai yang rasa ayam bawang maupun soto, untuk mie instan dengan rasa super pedas semisal gekikara ramen premium ini sekedar selingan ingin mencoba rasa baru.

Walaupun jika ada yang memberi atau menyajikan atau terdapat dikulkas saya tidak akan menjauhi atau menolaknya, tapi juga bukan untuk bela belain berburu rasa ini. Ya netral sajalah.

Informasi tambahan

kemasan-belakang-gekikara-ramen-premium
kemasan belakang gekikara ramen

Berikut adalah komposisi mi dan ingridients atau bumbu yang terdapat pada gekikara ramen premium extra hot chicken rasa ayam ekstra pedas porsi besar 121 gram

Komposisi mi gekikara ramen

Tepung terigu, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT), tapioka, garam, penstabil (Natrium tripolifosfat, dinatrium fosfat, dan trinatrium fosfat), pengaturan keasaman (natrium karbonat), dan pengental (gor guam).

Komposisi Bumbu

Gula, Penguat rasa, (mononatrium glutamat, dan dinatrium 5-ribonukleotida), garam, biji wijen, bubuk lada hitam, perisa sintetik ayam (mengandung penguat rasa mononatrium glutamat), bubuk kecap (mengandung penguat rasa mononatrium glutamat), bubuk aren, hidralisat protein nabati, pewarna alami (karamel IV), bubuk bawang putih, perisa sintetik tomat, bubuk cabai (0,0170, Ekstrak ragi, pengatur keasaman (asam sitrat), dan minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT).

Komposisi minyak

Pasta cabai (4,29%) mengandung udang dan penguat rasa (mononatrium glutamat), minyak nabati (mengandung antioksidan BHA dan BHT), perisa alami paprika oleoresin, minyak cabai (0,020%), perisa sintetik bawang putih, perisa sintetik ayam (yang mengandung anti oksidan tokoferol, dan kedelai), perisa sintetik gocujhang (mengandung antioksidan tokoferol asam campuran pekat), perisa sintetik coklat.

Informasi Kandungan Nilai Gizi Gekiraka Ramen Premium

Jumlah takaran sajian untuk satu kemasan adalah 121 gram

Jumlah per sajian energi total = 550 kkl, energi dari lemak 220 kkl. Total lemak adalah 24 gram atau 36% AKG. Demikian informasi dan review serta penilaian rasa dari mi instan produksi dari nissin ini, wilujeng siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar