Cobain review rasa mie sedaap korean spicy chicks

review-mie-sedaap-korean-spicy-chicks

Review mie instant merk mi sedaap korean spicy chicks yang diklaim memiliki level kepedasan tingkat drakor bisa bikin panas lidah mulut bibir dan keluar keringat setelah makan (orang indonesia banget ya habis makan terus berkeringat).

pontren.com – assalamu’alaikum mas bro dan mbak sist, gara gara terprovokasi bungkus kemasan mie instant warna hitam yang menghiasi indomaret, akhirnya tanpa pandang bulu dan merk (kecuali label halal ya), saya ambil semua mie instan dengan bungkus warna hitam mengkilat.

Kalau anda amati model mi instan dengan pembungkus berwarna hitam gelap mengkilat, anda akan mendapati bahwa rasa pedas akan mendominasi.

Entah itu suatu kesepakatan yang disengaja antar produsen mie kemasan cepat saji atau hanya sebuah kebetulan belaka, yang jelas dari ketujuh mie cepat saji dalam kemasan yan g saya beli sengaja saya pilih warna hitam tanpa memandang rasa maupun merk.

Dan ketujuh tujuhnya merupakan makanan mi dengan rasa pedas dengan dominasi pedas ayam sebagai rasa utama, entah itu indomie geprek, mushroom chicken, crazy hot, dan entahlah tulisan korea korea gitu.

Harganya juga ada yang beberapa sedikit lebih mahal, adapula harganya yang berlipat lipat, semisal merk segye yang diatas 8 ribu per bungkusnya.

Nih penampakan ksatria baja hitamnya, maksudnya mie instan dengan kemasan dominan warna hitam metalik atau apalah istilah yang pasnya.

mie-instan-rasa-pedas-gila

Dalam kemasan mie sedaap korean spicy chiks

Dalam pembungkusnya kita akan mendapati tulisan tagline jelas terasa sedapnya, mie selection ini diklaim mi tebal dengan rasa pilihan.

Setelah anda membuka pembungkusnya anda akan mendapati mi instan itu sendiri, kemudian bumbu masakan.

Bumbu yang terdapat didalamnya ada 4 macam, lumayan banyak dibanding dengan mie goreng segye yang hanya memiliki 2 bungkus bumbu.

Adapun keempat bungkus berisi bumbu terdiri dari ; bumbu powder, bumbu minyak, bawang goreng, chili yang terdiri dari 2 macam yaitu pedas nikmat dan pedas gila.

4-bumbu-mie-sedaap-korean-spicy-chicks

Khusus bumbu chili nya merupakan 2 bungkus yang dijadikan satu, jika anda ingin mencoba pedas kurang ajar anda buka saja nanti yang pedas gila, kalau ingin pedasnya lebih sopan, silakan buka yang pedas nikmat, jadi pilihan ya, jangan poligami chili lho. Bisa bisa ambyar rasanya.

Rasa mi sedaap korean spicy chikcs Pedasnya bikin kringetan

Singkatnya saya masak mie instan merk mie sedaap korean spicy chiks ini dengan metode ala anak kost yang khas yaitu metode perendaman.

Suatu metode dimana mie dituangkan dalam wadah (biasanya mangkok, atau bahkan pada kemasan mie itu sendiri) kemudian dituangkan air panas didalamnya, selesai penuangan maka ditutup diatasnya dengan peralatan seadanya seketemunya, bisa koran,, majalah, atau mangkuk lainnya. Jika menggunakan pembungkus mie maka karet gelang merupakan dewa penolong sebagai alat.

Rampung penggodogan selanjutnya acara penirisan mie, dengan cara membuang air panas dan menyisakan mie yang ada untuk disantap, ingat yaa, jangan ikutan dibuang mie yang ada dalam wadah.

Lanjut dituangkan segala macam bumbu, aduk rata pakai sendok dan garpu, oh iya saya pilih rasa pedas nikmat, yaitu pilihan yang lebih sopan kepedasannya untuk mie sedaap jenis ini.

review-mie-sedaap-korean-spicy

Rasanya gimana? Pedess….. sampe bibir mulut dan lumayan berkeringat setelah memakannya, satu lagi, meskipun minum air putih, rasa pedasnya awet dimulut, kurang cepat dinetralisir oleh minuman.

Saya agak gimana gitu ya dengan klaim mie nya tebal, menurut saya biasa saja sih, dan bentuknya cenderung piih, bukan berbentuk melingkar seperti silinder.

Perihal rasa? Anda pernah makan sambal hijau? Nah seperti itulah rasa pedas yang dapat digambarkan untuk penggambaran cita rasa dari mie instant sedaap ala korea pedasnya ini.

Bedanya dengan mie segye yaitu pada keawetan kepedasan di area lidah, lebih awet punya wingsfood. Juga tekstur mie nya lebih kenyal sedangkan segye lebih lembut.

Jika mie segye memiliki aksen rasa manis yang kuat dan rasa kecap yang dominan, untuk mie sedaap collection korean spicy chicks ini cenderung ke arah gurih dan asin, dengan dominasi rasa lombok sambal hijau.

Kalau saya sih secara rasa terus terang lebih menyukai mie sedaap yang biasa dijual di warung warung, rasa soto rasa ayam goreng tanpa pedas gila untuk santapan.

Tapi kalau mau variasi makanan dan penyuka rasa pedas, bolehlah anda mencobanya. Ya itu menurut saya seperti indomie lombok hijau yang diperkuat rasa pedasnya beberapa level.

wassalamu’alaikum.

Designed by Freepik
loading...

Silakan berkomentar