Ghost Pepper Spicy Beef Mushrom Review Mie Pedas, Harga di Alfamart

Ghost Pepper Spicy Beef Mushrom Review Mie Pedas, Harga di Alfamart

Siang hari saat pulang dari rumah simbok saya membeli udud di alfamart. saat antri malah begitu lama antriannya, akhirnya keluar barisan dan cari-cari minuman.

pontren.com – assalaamu’alaikum, akhirnya ambil sebotol pocary sweat sebotol untuk bekal anak saat maju tanding mobile legend dalam rangka lomba 17 Agustusan.

Iya bener acara 17 an agustus ada lomba mobile legend antar RT.

Saat akan balik, liat-liat di rak mie instan, wah macam-macam produknya. Serbuan dari korea, jepang dan bahkan malaysia. Awalnya mie dari Mamee (daebak) ini saya kira dari negeri K-Pop.

Ternyata ini merupakan mi cepat saji dari negeri Jiran Malaysia.

Saat saya memilah milih, akhirnya ya ambil sebungkust mie ghost pepper ini. Alasannya karena saat itu harga sedang ada potongan.

Jadi secara normal, harga Ghost Pepper spicy Beef Mushrom di alfamart adalah Rp. 16.000,-. Namun ada diskon potongan harga sehingga saat saya beli harganya yaitu Rp. 12.900,- (dua belas ribu sembilan ratus rupiah).

Menilik warna kemasannya dominan warna biru gelap dan hitam pekat.

Saya mengamati banyak mie instan yang membungkus produknya dengan dominan warna hitam merupakan produksi mie instan pedas super, bukan yang biasa saja.

Baik itu produsen ABC, wings food, indofood sukses makmur di Indonesia , ataupun mie ala korea jepang dan lainnya.

Review di internet, katanya pedesnya ngeri banget!

Sampai di rumah kemudian santai-santai sejenak, maklum masih siang. Iseng-iseng nyari keyword untuk membuat artikel ini.

Ternyata sudah ada beberapa yang mengulasnya bahkan seorang youtuber melakukan review mukbang makan secara langsung mie instan dari Malaysia ini. Yang video tidak mendengarkan sih seperti apa reviewnya.

Namun dari portal mojok ada seorang penulis yang mengungkapkan bahwa mie ini merupakan yang paling pedas, terpedas yang pernah dia rasakan!

Sayangnya dalam kemasannya tidak mencantumkan berapa skala scoville untuk tingkat kepedasannya.
Scala scoville merupakan suatu ukuran untuk mengukur pedas.

Karena adanya review ini kemudian saya meminta bini untuk membuatkan roti tawar dengan isi meses agar menjadi lambaran perut. Ngeri juga bro kalau perut kosong tau-tau disiram dengan mie instan paling pedas.

Cara memasak Ghost Pepper spicy Beef Mushrom, mie goreng atau kuah?

bumbu ghost pepper mamee daebak mie instan
4 macam bumbu ghost pepper mamee daebak

Tidak ada yang istimewa dari cara memasak mie instant ini, ada dalam bungkusnya berapa banyak air dalam cc, yaitu 400 cc (setara 2 gelas biasa), dan lama memasaknya adalah 4-5 menit.

Namun untuk bumbunya ada 4 (empat) bungkus, banyak daripada mie lainnya yang isinya 3 atau bahkan 2 saja. bumbunya berupa minyak, powder, creamer, dan semacam sayur kering.

Termasuk mie goreng atau kuah?

Nah dalam bungkusnya tidak ada keterangan apakah dia merupakan mie instan goreng, atau sebaliknya yaitu berkuah?

Kalau anda cermat, anda akan memahami jenis mie instan apakah ini. Jika dalam mie goreng biasanya ada kata-kata “tiriskan”!

Namun dalam cara memasaknya tidak ada. Jadi saya berkesimpulan bahwasanya ini mie termasuk dalam mie kuah.

Akan tetapi, meskipun begitu, dengan kadar air untuk memasak yang hanya 400 cc dengan lama memasaknya 4-5 menit, maka banyak air yang menguap.

Saat hendak saya santap, sepertinya hanya ada sedikit kuah yang berada di wadah tempat saya makan.

Sekedar perbandingan, mie instan produksi indonesia biasanya airnya sama takarannya yaitu 2 gelas (400 cc) namun memasaknya hanya di rentang waktu kisaran 3 menit saja.

Review rasa dan kepedasan Mie Ghost Pepper spicy Beef Mushrom produksi Malaysia

Rampung memasaknya sebagaimana rumusan dalam petunjuk, kemudian siap-siap memakannya. Tidak ada aroma yang menyengat menunjukkan pedesnya mie ini. Baunya datar-datar saja bahkan nyaris tidak ada.

Tetapi karena membaca review di portal mojok, saya menyiapkan segelas air untuk jaga-jaga apabila perlu pemadam kepedesan.

Dan benar saja, mak nyussss, begitu kuah dan mie ini menempel pada lidah, pedesnya beneran berasa sangat!!!!

Jadi adanya peringatan pada bungkusnya bukanlah sebuah omong kosong.

Bunyi peringatannya seperti ini;

Causation add at your own risk, pilihlah pedasmu! Not suitable for children, tidak cocok untuk anak-anak.

Rampung maem rasa pedasnya masih berasa di area mulut lidah dan tenggorokan, bahkan panasnya masih menempel saja pada bagian luar bibir.

Untuk pedasnya sendiri, saya sudah lupa apakah lebih pedas dari mi boncabe kobe atau setara, yang jelas bagi penyuka pedas sepertinya ini bisa menjadi referensi untuk anda.

Bagaimana rasanya?

Yah urusan rasa, sepertinya anda tidak akan bisa menyebutnya enak atau tidak enak. Anda hanya bisa mengatakan sangat pedas, pedas, agak pedas, tanpa ada kata-kata nikmat.

Jadi kenikmatan makan mie instan dari Malaysia ini adalah kepedasannya. Kalau anda penggemar pedes, mungkin anda akan menyebutnya enak atau nikmat.

Akan tetapi jika anda tidak suka rasa pedas, maka anda boleh mengatakan bahwa rasa mie ini adalah menyiksa.

Karena fokus merasakan pedasnya, sampai – sampai saya melupakan seperti apa rasanya beef mushroom

Secara tekstur, nyaris sama dengan kekenyalan semacam indomie ataupun mie sedaap, ukuran diameternya saat masih mentah juga tidak jauh beda.

hanya saja saat matang sepertinya lebih mengembang, karena lama durasi memasaknya dan juga kalau melihat kemasan, mie ini memiliki berat bersih atau netto 103 gram.

Lazimnya mie instan Indonesia bobotnya atau beratnya di kisaran angka 80 gram (untuk yang harga 3 ribuan).

Sekedar informasi tambahan, Mie Ghost Pepper spicy Beef Mushrom diproduksi oleh Padific food productions SDN. BHD. Lot 1 Air Keroh Industri Estate 75450 Malaka Malaysia dengan distribusi dari Lim Siang Huat PTE LTD, 6 Fishery Port Road #02m Singapore 619747.

Begitulah pengalaman review memakan mie instan produksi Malaysia yaitu Mamee Daebak Ghost Pepper. Yang jika anda terjemahkan harfiah ghost pepper artinya adalah sambal atau lombok hantu, sebagaimana gambarnya dalam kemasan.

Tentang

Santri kelas 1 PKPPS Wustha pada Pondok Pesantren Darul Mubtadi-ien Kebakkramat Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*