Review Mie Gaga 100 extra Pedas Goreng Jalapeno

gaga-100-extra-pedas-goreng-jalapeno

Pengalaman memasak dan mencicipi mie instant extra pedas Goreng Jalapeno produk dari Gaga 100 di malam hari bagaimana kepedasan dan rasa serta tekstur dan bentuk kekenyalan mi.

pontren.com – malam hari cepet cepet ke toko modern alfamart karena mendapatkan surat cinta tagihan rekening listrik dari PLN (duh masih di bulan yang sama, telat dikit aja sekarang diancam diputus). Sekalian membeli keperluan dan isi saldo gojek.

loading...

Baca;
Mencoba Mie Sedaap Korean Spicy Chicks:
Pedasnya Mie instan Goreng Segye Rasa Ayam:
Icip icip Nissin Fried Ramen Ufo Rasa Kari Pedas
:

Karena di titipi untuk beli sari roti isi coklat 4 buah dan beli 2 liter pocary sweat ditambah sebatang plosa, saat bayar dikasir ada pembengkakan anggaran pembelian dari awalnya hanya untuk bayar rekening listrik.

Karena belanja diatas 50 ribu ditawari oleh kasir untuk tebus murah yaitu pilihan tissue seharga 10 ribu atau 3 bungkus mie gaga 100 extra pedas jalapeno dengan harga 5.000,-.

Ingin mengulang rasa mie ini (dahulu pernah mencobanya dan belum sempat mereview) kemudian saya mengambil mie pedas goreng dan kuah jalapeno 3 bungkus (2 kuah 1 goreng) dilanjut dengan transaksi top up gojek untuk customer.

Selesai bayar kemudian di print out struck tanda pembelian kemudian pulang ke rumah.

Apa itu jalapeno?

Tidak afdhal rasanya makan sesuatu dan tidak mengetahui namanya, awalnya saya kira jalapeno merupakan nama dari makanan khas salah satu daerah di Indonesia, entah Sumatera atau Sulawesi, bisa juga Kalimantan.

Ternyata prasangka saya salah, Jalapeno merupakan nama cabe (cabai) yang pedas berasal dari Meksiko. Memiliki kepedasan berada pada tingkat 2.000 – 8.000 skala scoville, suatu skala yang relatif masih bisa diterima banyak orang di Meksiko. Sebagai perbandingan, skor cabai rawit berkisar antara 30.000-50.000 SHU (Scoville Heat Units)

Warna cabai ini kalau tidak hijau ya oranye (orange)atau merah dengan panjang buahnya (cabe) kisaran 5 sampai dengan 8 cm.

cabai-japaleno-meksiko
Cabe Jalapeno merah dan hijau

Browsing-browsing tentang harga cabai ini saya nemu di buka lapak, jalapeno 1 kg yang diiris, bahasa kerennya slice jalapeno di jual dengan harga Rp. 87.000,-/kg (per 25 maret 2020). Sedangkan dari tulisan Limantina Sihaloho di kompasiana menyebutkan bahwa dia membeli 4 biji berbagai ukuran Jalapeno dengan USD 1 (1 dollar Amerika) di amrik sono.

Memasak Mie Pedas Jalapeno dari Gaga 100

Saya baca petunjuk cara memasak dari kemasan yang ada, berikut caranya;

Rebus mie dalam 350 mililiter air (kira kira hampir 2 gelas) mendidih dan aduk pelan pelan selama 3 menit, tuangkan kecap manis, bumbu minyak dan bumbu koya kedalam piring.

Tuangkan mie kemudian campurkan mie kedalam bumbu dipiring, aduk merata, mie siap dihidangkan.

Begitulah caranya dalam petunjuk teknis cara memasak gaga 100, akan tetapi saya memiliki cara relatif berbeda tapi prinsipnya sama.

cara-masak-gaga-mie-100
cara masak dibelakang kemasan

Pertama saya masukkan mie kedalam tempat masak, aduk pelan pelan selama 3 menit (mengikuti saran perusahaan), saya matikan kompor, kemudian saya buang air dari wadah, tinggal mie saja dilanjut saya masukkan bumbu bumbu yang tersedia.

Langsung saya makan dari wadah tempat saya masak tadi 😀

besar-api-rebus-mie-instant

Review rasa mie goreng gaga 100 extra pedas jalapeno

Satu orang wanita usia kisaran 35 tahun mencoba mencicipi mie ini, sekitar 2 ulir saja, rasanya bagi dia begitu pedas, sebenarnya secara lidah dan mulut dia dapat menghadapinya.

Komentar dia tentang mie ini enak walau takut untuk makan banyak.

Akan tetapi ngeri dengan perut yang nanti tidak kuat menahan pedas sehingga harus bolak balik kebelakang.

Kemudian saya makan mie goreng instan extra pedas japaleno, mak nyoss, pedas juga, ada terasa panas disekitar bibir, kalau film kartun sudah monyong digambar sama sang ilustrator.

Dilidah saya, terasa pedas bukan sebagaimana cabai di Indonesia, lebih mengarah bagai pedasnya merica sehingga kepedesannya relatif awet dimulut.

mie-gaga-100-extra-pedas
mie gaga 100 siap disantap

Rasa kecapnya kalah dengan pedas yang ditimbulkan oleh mie ini sehingga saya hampir tidak menjumpai rasa yang dihasilkan kecap saat saya makan mie ini.

Tekstur mie dan kekenyalannya cukupan untuk konsumsi seperti pada umumnya mie instant,

Saran saya sebelum anda menyantap mie instan gaga 100 extra pedas Goreng Japaleno, siapkan air putih hangat sebagai penetralisir rasa pedas yang dihasilkan, hal ini untuk berjaga jaga saja karena memang mie ini dibuat dengan level pedas yang tidak diperuntukkan anak anak. Di dalam bungkus yang saya beli tercantum level 5.

Itulah reportase tentang mie goreng gaga 100 extra pedas jalapeno yang insyallah akan dilanjut dengan review mie kuahnya, lebih pedas lagi sih menurut saya.. huhahhhh.

Sugeng siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar