Coba ayam kremes Mbak Ary Seledok Jalan Karangpandan Kemuning Ngargoyoso

RM-Mbak-Ary-Selourik-Ngargoyoso

Mengalaman menikmati menu ayam kremes di rumah makan mbak ary dusun Selourik yang terletak di pinggir jalan Karangpandan Kemuning, tepatnya kalau dari arah karangpandan, setelah pertigaan menuju grojogan jumog, kira kira beberapa ratus meter (kiri jalan).

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Selamat sore kawan kawan saudara yang berdomisili di Karanganyar utamanya Kecamatan Ngargoyoso dan umumnya Warga Negara Indonesia dimanapun berada.

baca;
coba menu ayam geprek di rocket chicken Tasikmadu;
pengalaman pertama kali pesan makanan di KFC Palur Plasa;
Reportase Renang di Kolam Tirta Renang Guwo Indah Kecamatan Kerjo;

Sore itu setelah menyelesaikan urusan di Daerah Kemuning, mampir sebentar ke tempat teman di Tanen selanjutnya meluncur kebawah menuju arah karangpandan, ya kira kira jam setengah lima sore (16.30 WIB).

Setelah sarapan tadi pagi, koq perut belum terisi, akhirnya lapar melanda. Ya sudahlah otak berpikir mau makan dimana ya enaknya? Ndoro dongker? Sudah kelewatan dan (issue nya) berbiaya mahal, pengen bakso mie ayam? Kayaknya enggak deh, abis lapar sudah merasuk ke seantero perut.

Jadi ingat dengan teman baik hati dan tidak sombong yang ngampirne untuk cobain makan di rumah makan mbak Ary, ya sudah kapan lagi bisa berkesempatan cobain menu di RM Mbak Ary Ngargoyoso ini (tepatnya sih di Selourik, Ngargoyoso khan nama Kecamatan & Desa).

Dari pertigaan nglorok sudah mulai menurunkan kecepatan kendaraan (dan saya yakin kebanyakan begitu, dalane ra karu karuan brooo), melihat arah kanan jalan lokasi rumah makan ini.

Pucuk dicinta ulampun tiba, sampailah saya ke Rumah Makan Mbak Ary.

Fasilitas yang tersedia

Jika anda makan disini baik siang malam maupun sore, maka fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah sebagai berikut;

  • Tempat makan dengan meja kursi
  • Tempat makan lesehan
  • Lokasi Tempat makan model Gazebo
  • Parkiran yang lumayan memadai
  • Mushalla
  • Toilet
  • Alunan Musik
  • Colokan Listrik untuk ngecash (charge) hape

Mari kita simak satu persatu fasilitas yang ada.

Tempat Makan meja dan kursi

meja-kursi-rumah-makan

Jika anda menginginkan makan dengan duduk di kursi, rumah makan ini tersedia beberapa buah meja dilengkapi dengan kursi kayu.

Untuk satu set terdiri dari 1 buah meja dengan 4 buah kursi, ada juga salah satu pojokan terdapat 2 meja yang digabung menjadi 1 sehingga dapat dimanfaatkan untuk 8 orang sekaligus dalam satu meja.
Kira kira ada 6 meja kayu dengan masing-masing meja memiliki 4 buah kursi, sehingga untuk meja kursi ini dapat dipergunakan 24 orang sekaligus.

Tempat makan Lesehan

lesehan-rumah-makan

Anda ingin santai leyeh leyeh selepas piknik atau wisata di Kebun Teh? Disamping meja kursi terdapat tikar dan meja panjang sebagai tempat makanan ditaruh.

Setidaknya ada 6 meja berbentuk persegi panjang yang satu meja bisa ditempati 4 orang.

Jadi kapasitasnya sama dengan meja kursi disampingnya yaitu kisaran 24 secara bebarengan dapat makan bersama di lesehan ini.

Masih ada lagi 2 atau 4 meja di ruangan depan pinggir jalan jika tempat masih kurang, tapi memang sepertinya agak sempit untuk area yang didekat pinggir jalan. Modelnya lesehan juga.

Gazebo tempat makan

gazebo-rumah-makan

Nah ini untuk para kawula muda maupun ABG yang sedang memadu kasih atau bepergian berombongan, ada lokasi makan yang berbentuk gazebo dengan model lesehan dan disediakan meja kotak ditengahnya.

Ada 4 gazebo tersedia disini jika kapasitas penuh maka 16 orang sudah memenuhi keseluruhan gazebo.

Parkiran memadai

parkiran-rumah-makan

Anda membawa mobil? Atau pake motor? Tenang, untuk parkir sudah tersedia dan lumayan mencukupi, saya perkirakan 5 mobil avanza atau ukuran xenia semacamnya bisa ditampung bersamaan.

Kepepetnya ada kendaraan lebih, di pinggir jalan masih tersedia sedikit ruang untuk meminggirkan mobil anda. Relatif tidak terlalu mengganggu lalulintas kendaraan yang lewat, ya kira – kira 3 mobil.

Untuk kendaraan bermotor tentunya lebih fleksibel dalam pengaturannya. Jadi tenangkan pikiran anda kesulitan parkir disini.

Mushala

Jika waktu dhuhur atau asar tiba, anda dapat melaksanakan ibadah sholat di musholla yang disediakan.

Tidak terlalu luas tapi cukup untuk memenuhi kewajiban manusia kepada Tuhannya, yang jelas tidak cukup untuk melaksanakan sholat 3 shaf, tapi kalau 1 imam dan beberapa orang makmum setidaknya bisa lah.

Toilet

Ada koq, tinggal mengikuti petunjuk arah tulisan, anda dapat cuci muka, basuh tangan kaki serta keperluan lainnya.

Jangan lupa hawa di daerah ini sejuk dan cenderung dingin, airnya pun terasa adem bagi yang belum terbiasa berada di wilayah yang asrep.

Alunan musik

Disaat saya makan ayam kremes di rumah makan mbak ary ini terdapat 1 set peralatan pemutar musik. Saat itu yang dilantunkan adalah lagu lagu jawa dengan musik slow pop.

Menurut saya cocok sih untuk suasana makan, jadi ditemani dengan alunan musik santai yang tidak mengganggu jika anda hendak berkomunikasi atau ngobrol dengan orang yang anda ajak makan disitu.

Stecker colokan listrik atau stop contact

Saya sampai saat ini malah belum tahu apa nama alat ini yang benar dalam bahasa indonesia, setau saya sejak dahulu masih sekolah SD ya disebut colokan atau stop kontak.

Zaman ketergantungan terhadap hape yang tinggi, bisa menjadi kegelisahan yang mendalam kalau batrei hape anda sudah ada tanda merah menunjukkan kapasitas dibawah 10%.

Kalau anda hendak ngechash di rumah makan ini pilihlah tempat gazebo, disitu pada masing masing gazebo terdapat sebuah stecker untuk mencolokkan charge anda.

Itulah fasilitas yang dapat anda nikmati jika anda makan di warung ini.

Ayam Kremes Mbak Ary rasa dan Harga

rm-mbak-ary-selourik

Seperti sudah saya sampaikan diatas saya memesan ayam kremes dengan teh anget (hangat) untuk minumnya. Mau pesan es teh koq hawane adem tenan.

Dilayani oleh nona sedang menggendong anak kecil, saya utarakan mbak, maem disini satu ayam kremes, minumnya es teh.

Agak lama juga sih menurut saya, mungkin kisaran 10 menitlah menu sampai dimeja saya menunggu makanan, saat saya datang, hanya saya sendiri yang makan disitu, disaat pertengahan makan, ada pasangan setengah baya datang untuk (sepertinya) makan.

Ayam kremes mbak ary ini terdiri dari;

Nasi yang dicetak (biasanya cetakan mangkok plastik atau apalah).
2 iris mentimun
1 wadah kecil sambal
Sayuran daun singkong (awalnya saya kira daun pepaya, koq tidak pahit, saya perhatikan ternyata godhong pohung).
Sedikit kremes

menu-ayam-kremes-mbak-ary

Entah saya kurang ahli dalam membedakan rasa, tapi sepertinya ayam bukan kampung yang dipergunakan, saya sendiri di awal pesan juga tidak mengatakan minta ayam kampung.

Selain menu ayam, terdapat juga bebek kremes yang bisa anda pesan. Saya tidak pesan bebek kremes karena saat itu sendirian, mana muat saya menghabiskan 2 piring nasi 1 ayam dan 1 bebek kremes.

Karena sedang lapar, tau sendiri apapun jadi terasa enak, untuk sambal relatif dalam taraf tidak terlalu pedes (untuk saya). Jadi anda yang takut cabai relatif mampu memaklumi untuk menyantapnya.

Kalau penggemar pedas, perlu anda menambahkan sendiri cabai kedalam sambal anda.

Selesai makan, saya menuju kasir dan membayar makanan yang saya santap sore itu.

Harganya adalah Rp. 21.000,- termasuk dengan teh hangatnya.

Demikian pengalaman mampir makan di waktu sore hari di restoran atau rumah atau warung makan mbak ary yang terletak setelah pertigaan nglorok (kalau anda dari kemuning) dan setelah rumah makan mbak ning (kalau anda dari arah karangpandan).

teh-anget

Oh iya, teh nya manis terasa, ya umumnya teh. Anda juga dapat melakukan pemesanan nasi kotak di rm ini dan kontak dapat di halo halo melalui nomor yang ada dalam spanduk yang ada di dalam ruangan makan.

tidak lupa pula tempatnya bersih dan nyaman, tidak terganggu aroma aneh yang menjauhkan selera makan. kalau mau coba monggo silakan.

tenang saja, mulai buka jam 07.00 WIB dan tutup jam 9 malam (21.00 WIB) jadi kalau pagi atau malam masih sempat isi perut di area ini.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

2 Comments on “Coba ayam kremes Mbak Ary Seledok Jalan Karangpandan Kemuning Ngargoyoso”

Silakan berkomentar