Ingkung Ayam Kampung Biasa Kemuning Tasikmadu Karanganyar Harga

harga ayam ingkung tasikmadu karanganyar
Share

Saat saya sedang bermain whatsapp, saya mbaca status teman yang berprofesi sebagai pegawai negeri, membuat status yang menawarkan ingkung ayam alias pitik ingkung, bisa beli masih hidup, sudah di bersihkan (hilangkan bulu) namun belum dimasak, atau sudah full siap santap.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, dalam statusnya berbunyi “monggo siapa lagi engkang pesan ayam jawa buat munjung ping me #dijaminhalal” begitulah bunyi statusnya juragan ingkung di Karanganyar.

Termasuk murah, karena ayamnya ngingu dewe alias pelihara sendiri. 1 paket ingkung harganya adalah Rp. 85.000,- sudah termasuk lalapan dan sambelnya.

Namun sayangnya area penjualannya di sekitar Karanganyar saja, sekitar rumah dinas bupati dan tasikmadu yang area ngijo.

Bisa pilih pitik babon atau ayam jago, suka-suka anda menentukan menu iwak ingkung yang anda inginkan.

Saya sendiri berencana hendak membeli 1 set ingkung punya mbak Tin Aliyah yang regane Rp. 85.000,- ini.

Mbuh nanti teknisnya saya ambil ke rumahnya atau mampir ke tempat dia kerja atau sukur diterne belum tau. Yang jelas sistemnya masih pre order, pesen dulu 2 hari sebelumnya. Hilah hilah arep mangan wae kudu pesen, py maneh nek kudune mengkono.

Kalau mau cek harga dan tanya tanya (sopo reti pas lebaran idul fitri harga mundhak sitik, silakan wa ke nomornya kanjeng mbakyu ke WA 082143377213

Ingkung ayam wilayah Ngargoyoso dekat kemuning

Lain lagi dengan kawan saya waktu SD yang sekarang berkarir dibidang bisnis eksekusi ayam alias pitik boiler maupun jawa alias kampung.

Selain reguler berjualan di warungnya tengah ndeso potrojalu, juga rutin menerima pesanan.

Baik berupa nasi box, arem – arem dan lain sebagainya, pokoknya urusan makanan jawabnya palugada, apa yang elu mau gua ada.

Khususnya ingkung ayam, dia memberikan informasi untuk ayam boiler atau biasa harganya yaitu 40, 50, 65, 75, 80, dan 100 ribu rupiah.

ayam ingkung Rp. 40.000,- pitik biasa

Pokoknya rentang harga antara 40 – 100 ribu ada untuk ayam biasa jenis boiler atau pitik buras..? bener ya ayam buras?

Sekedar bayangan seberapakah ingkung yang 40 ribu. Saya tanya ke dia, apakah cukup untuk kami berempat? Saya, istri dan 2 orang anak.

Jawab dia, kalau ingkung yang 40 ribu tidak cukup untuk 4 orang.

Setidaknya untuk 4 orang minimal ingkung dengan harga 50 ribu rupiah.

Jadi ingkung harga 40 ribuan cukup untuk 2 orang saja atau maksimal 3 orang.

Dan kabar buruknya lagi, untuk harga 40 – 50 ribu gak susah barangnya, maksudnya ayamnya, jadi perlu konfirmasi jika hendak memesannya.

Tentunya paket ingkung ini sudah masuk dengan paket lalapan dan sambal.

Bagaimana kalau pengen ayam kampung atau pitik jawa?

Teman SD saya hanya menyediakan opsi 1 harga untuk ayam kampung yaitu Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Sudah besar pitik jawa untuk ayam ingkung ini. Bahkan sang penjual dengan pede mengatakan bahwa ingkung pitik jawa 100 ewu wis gede, podho bakule.

Saya timpali kepada teman saya, nek ono ingkung pitik jowo sik gedhene podo bakule aku wani mbayar 200 ewu. Kalau ada ingkung ayam jawa sebesar penjualnya, saya berani bayar 200 ribu rupiah.

Demikianlah informasi mengenai harga ayam ingkung pitik jawa maupun lehor di area Karanganyar, Tasikmadu dan Ngargoyoso dekat Kemuning, selamat mencoba dan wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.