cara-pesan-ayam-goreng-di-KFC-langsung

Pengalaman Cara Pesan KFC Langsung di Gerai

Pernah mendengar Kentucky Fried Chicken Alias KFC, belum pernah makan di situ dan ingin mencoba mencicipi dan menikmati suasana bagaimana mengkonsumsi menu fast food secara langsung di lokasi penjualan? Ini dia pengalaman saya memesan secara langsung di KFC.

Pontren.com – assalamu’alaikum para pemirsa layar hape maupun desktop komputer, sugeng sonten semoga kesehatan dan kelancaran rizki selalu dilimpahkan kepada anda beserta keluarga dan handai taulan yang disayangi dan dicinta

Baca;
Review Menikmati ayam geprek rocket chicken #
Mencoba sayap ayam goreng rocket chicken #
Icip icip mie instant rasa telor asin #

Kehidupan di Kampung sebelum mengenal KFC

Saya berasal dari pedesaan yang zaman dahulu relatif jauh dari sentuhan perkotaan dan makanan yang “aneh-aneh”.

Level tinggal didesa saya waktu itu contoh kongkritnya adalah begitu girang dan mengejar jika ada bus besar yang lewat.

Kenapa sampai bisa girang begitu? Karena di Kampung kami merupakan kejadian langka dan termasuk ajaib jika ada bus besar (roda enam) yang melewati kampung kami.

Tidak sampai disitu, jika melintas didepan kami, sesaat kemudian kami (anak anak di kampung) akan segera berlari dibelakang bus membaui aroma asap yang keluar dari knalpot.

Aromanya (menurut kami waktu itu) begitu wangi dan membanggakan karena dapat melihat secara langsung dan membaui asap knalpot dari bis yang lewat.

bus

Semakin tebal dan pekat asap yang dikeluarkan juga sebanding lurus dengan happy yang kami rasakan. (coba sekarang suruh gitu, hahahaa).

Dewasa ini dengan adanya internet dan berkenalan dengan rekan teman yang berasal dari kota dan ada beberapa kalangan yang the have alias berduit, membuat saya mengerti ada warung atau restoran yang bernama KFC yang menjual ayam goreng.

Sebagai anak kampung, mendengar kisah dari rekan yang menceritakan suasana serta rasa ayam krispi ini membuat bahagia, apalagi dibagi makanannya, tapi saat itu yang diberikan teman berupa burger, lidah saya agak aneh karena belum pernah makan roti diberi saos.

Mencoba membeli KFC secara langsung digerai

tampak-depan-gerai-KFC

Suatu ketika, karena penasaran saya memberanikan diri untuk membeli ayam goreng Kentucky Fried Chicken yang beroperasi di Solo Grand Mall Kota Surakarta.

Dengan modal Pede pura pura sok terbiasa, saya memesan sayap dan french fries dibungkus untuk dibawa pulang, pokoknya gabrus gabrus asal dateng ke gerai dan langsung menghadap ke para penjaga yang sedang menunggu dan melayani pembeli.

Akhirnya terlayanilah pesanan saya berupa ayam goreng wings rasa pedas dan juga french fries tersebut.

Oh begitu ternyata cara pesan di KFC, gumam saya dalam hati, setelah pengalaman ini, saya mencoba belanja ayam goreng di KFC dan dimakan pada lokasi gerai, begini ucutan pengalaman saya.

Cara memesan KFC secara langsung pada Gerai Resmi

Setelah kami sampaikan urutan cara pemesanan ini, dibawahnya akan kami bagikan tips dan kiat bagi siapapun yang hendak memesan makanan di KFC secara langsung dan dimakan dimeja tempat gerai berada.

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman dua kali makan di KFC pada Plasa Palur timur Bengawan Solo yang letaknya berdekatan dengan pintu keluar parkir Plasa ini. Monggo disimak.

gerai-KFC-tampak-dari-luar

Berikut langkah-langkah dalam memesan menu fastfood, sama saja sih dengan CFC atau California Fried Chicken.

Pertama, datanglah ke gerai KFC di dekat anda, masuklah kedalam gerai penjualan ini (umumnya buka antara jam 10.00 WIB – 21.30 WIB, bisa juga berbeda beda dengan perbedaan lokasi).

Kedua, datangilah ke lokasi pemesanana pelayanan dan kasir (gampang menemukan, jika pegawai KFC dengan seragamnya disitu, ya disitulah lokasi pemesanan). Perhatikan ada banyak orang atau tidak yang memesan, kalau sepi silakan langsung datangi pelayan KFC, jika ada banyak orang, silakan antri, jangan malu maluin dengan nyelonong.

Ketiga, Setelah berada didepan pelayan & Kasir, pesanlah yang anda inginkan. Menu makanan beserta harga terdapat di samping dinding atau dibelakang atas tempat bekerja, disitu tercantum nama makanan beserta harganya. Biasanya terdapat juga menu yang berupa paket, atau anda dapat memilih mengecer semisal sayap satu, nasi satu, minuman pepsi atau coca cola satu gelas (biasanya type ini sudah ada paketnya).

Keempat, Selesai anda memesan, jika pesanan anda tidak banyak, tunggulah didepan kasir, atau jika anda memesan relatif banyak, silakan duduk di kursi terdekat dengan tempat kasir ini.

Kelima, Selesai menu makanan siap, anda akan mendapatkan nampan dan makanan ditempatkan diatas nampan plastik ini termasuk minuman, pada beberapa kasus makanan yang agak lama prosesnya akan diantar ke meja anda, misalnya french fries.

Keenam, anda akan diberitahukan jumlah uang yang harus anda bayarkan ke kasir dan anda diberikan struck atau print out dari transaksi, lengkap dengan jumlah pajak yang harus anda bayarkan (sudah di akumulasikan).

Ketujuh, selesai proses pembayaran, bawalah menu makanan anda yang berada di nampan pada meja kursi yang anda sukai dan selamat menikmati Kentucky Fried Chicken pada depotnya.

Tips makan di KFC Pertama Kali

Sebelum memesan, sebaiknya anda sudah memilih apakah ayam goreng yang pedas atau biasa, sehingga pada saat ditanya pelayan anda dapat menjawab dengan sigap tidak terlihat gagap.

Kedua, di lokasi ini terdapat westafel cuci tangan, jadi jika anda akan dan setelesai maem hendak membersihkan tangan, tidak perlu khawatir

Jangan lupa pengering tangan bukan berupa lap atau kain, tapi mesin pengering. Anda tinggal meletakkan tangan anda dibawah mesin berwarna putih, maka secara otomatis akan menyala dan keluar angin hangat agak panas mempercepat pengeringan tangan.

Letak saos KFC umumnya berbentuk seperti saluran air kecil terbuat dari besi stainless dengan bentuk melengkung, disitu disediakan juga wadah kecil kecil dari mika untuk saos. Letakkan saos anda pada wadah ini.

Cara mengeluarkan saos ini pencetlah tombol atau sesuatu yang ada di saluran ini sampai keluar saos yang biasanya berwarna orange.

oh iya, KFC sedang mengikuti program mengurangi penggunaan sedotan yang “katanya” berdampak massive terhadap sampah plastik di dunia dengan menyampaikan data dan dampak dari penggunaan sedotan.

karenanya anda akan mendapatkan minuman model coca cola atau fanta maupun minuman lainnya tanpa mendapatkan sedotan, sepertinya jika anda hendak menggunakan sedotan dapat mengambilnya di area dekat saos.

Jika anda sendirian hendak mencoba memesan KFC, saya sarankan siapkan uang Rp. 50.000,- untuk dapat menikmati lengkap menu yang ada (maksud saya lengkap yaitu terdiri dari nasi, ayam goreng, dan minuman).

Secara pribadi saya yakin kalau hanya menu itu anda akan masih mendapat kembalian uang, kalau anda iseng mencoba pesan french fries yang besar maka biasanya berkisar harga kisaran Rp. 20.000,- jadi hati hati saja memesan karena biasanya harga yang tertera pada display belum termasuk pajak.

Itu saja pengalaman pribadi memesan KFC secara langsung dan kiat dan tips bagi siapapun yang hendak mencoba makan di Kentucky Fried Chicken Untuk Pertama Kalinya.

Sugeng sonten, selamat sore, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: