Kantin Mbak Meme Mojosongo, Cobain Soto Ayam Surabaya Efde

kantin-mbak-meme-mojosongo-solo

review tentang kantin mbak meme, suatu tempat berkumpulnya penjual makanan dari berbagai menu dalam satu ruangan di Daerah Mojosongo Jebres.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, ini kisah di sore hari saat saya sedang menuju ke rumah paman saya di Simo Boyolali.

Waktu hampir jam enam sore, suasana hujan dan lapar, sampai di jalan ring road malah lapar melanda, mana belum tahu wilayah warung makan yang bisa untuk disamperin.

Awalnya mau googling rocket chicken, tapi apa daya malah suasananya sedang hujan deras campur gerimis dan rintik rintik. Alhasil hanya tolah toleh berharap ketemu warung padang atau sejenisnya.

Ndilalah di kiri jalan nampak tulisan seperti rumah makan, akhirnya sedikit mengurangi kecepatan dan alhamdulillah ada lampu menyala dan nampak lapak makanan disitu.

Ya wislah minggir dan masuk, saya agak bingung, koq ada banyak depot atau semacam lapak, tapi agak sepi juga, cuma ada 2 orang cewe disitu.

ruang-makan-kantin-meme

Ternyata konsep lokasi ini adalah penyedia ruangan untuk berbagai penjuak makanan, dengan area yang cukup luas dan ada pula sedikit tempat untuk lesehan.

Saya hitung ada 11 (mungkin lebih) depot makan yang ada disitu yaitu;

  • Nasi uduk ayam goreng Jakarta;
  • Sop Buntut Nasi Uduk Cik Yun;
  • Cha go Cha (chachago?) Feels like thailand;
  • Pecel Mbak Umi;
  • Depot Mie instant;
  • Pecel Lele Lali (masuk kedalam);
  • Soto ayam Surabaya & Bakaran Efde;
  • Kedai mbok tum (nasgor, ati, dendeng sapi, bakmi, bihun, capcay, paklay, timlo solo;
  • Miforu (mie ayam pangsit, siomay, pangsit goreng;
  • Sedia air minum sehat alkali Kks.
depot-sop-buntut-dan-chacha-go

Dan entahlah saya ga enak mau liat liat, masih satu lagi yang enggak keliatan dari meja saya makan.

Untuk harga menu makanan sih kisaran 5.000 – 30.000,- (tenang, disitu tersedia harga makanan sehingga anda tidak perlu khawatir di mark up harganya).

Cobain soto Surabaya

Lha pas saya sampai disitu sekitar jam 6 cuma ada 2 penjual yang aktif alias masih buka (keterangannya kalau siang sih pada buka, kalau jam segitu dah pada selesai, lagian ujan deras).

Dua depot ini adalah sop buntut dan soto surabaya, mau coba sop buntut ternyata mbaknya sudah tata tata selesai jualan, akhirnya mencoba soto ayam surabaya.

soto-surabaya-mbak-meme

Lumayan lah disaat dingin dan bisa mengisi perut yang lapar, selain ada suwiran ayam ada juga potongan telur sebagai tambahan. Warnanya kuning kunir untuk kuahnya.

Minumnya teh hangat, ditempatkan pada wadah plastik, ya isinya lebih sedikit dibanding gelas yang biasa anda minum pada warung biasanya.

soto-ayam-surabaya-efde

Secara kebersihan, walaupun kondisi hujan, tidak ada kebocoran di lokasi ini dan juga lantai nampak bersih tidak ada tapak bekas sandal atau air yang menggenang.

Gangguan aroma selokan atau sampah tidak sedap pun tidak saya dapati pada lokasi ini.

harga-sop-buntut-nasi-uduk-kantin-mbak-meme

Letaknya juga strategis di pinggir jalan dan keliatan jelas, bisa untuk parkir motor dan mobil, tapi juga tidak terlalu banyak menampung untuk parkiran roda empat. Mungkin 3 mobil dan beberapa motor.

Itulah pengalaman makan sore di Mojosongo Jebres Solo Surakarta dekat ring road arah dari solo ke sragen di Kantin Mbak Meme yang mempunyai slogan “KANTIN UNTUK KITA SEMUA”.

Demikian, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar