Soto Mbah Man Tasikmadu Cabang Jaten Karanganyar bikin Gobyos

Soto Mbah Man Tasikmadu Cabang Jaten Karanganyar bikin Gobyos

Soto Mbah Man Tasikmadu Cabang Jaten Karanganyar bikin Gobyos, pengalaman sarapan agak siang nyoto pada warung Mbah Man yang letaknya di Ngijo Tasikmadu pertigaan arah Kongan Pak Bupati Juliyatmono dan Intanpari.

pontren.com – assalaamu’alaikum, habis takziyah dari mertua tempat teman selanjutnya pak Bos ngajak untuk jajan sarapan pagi, pilihannya nyoto ke Soto Omah Gebyog atau apalah yang berlokasi sebelah jalan arah Wonolopo.

Sayangnya sekitar jam 10 pagi (tanggal 24 Mei 2021) kayaknya tempat sudah di booking suatu kelompok atau rombongan, akhirnya mlipir balik kanan karena tempat penuh.

Karena judulnya nyoto, kemudian saya mengusulkan untuk nyoto di Soto Semarang yang letaknya di Bejen. Pak Kepala berkomentar rasane wis malih, lagian baru kemarin juga beliau nyoto disana dengan teman saya. Aye sendiri Cuma minum aja karena masih kenyang.

Akhirnya pak Kepala mengajak ke Soto Mbah Man. Saya mengira rumah makan mbah Man 456 atau berapalah nomernya di Tasikmadu, ternyata beda.

Soto ini merupakan cabang Jaten, usut punya usut pemiliknya adalah anak turun dari Mbah man sehingga memakai nama warung soto yang dulu memiliki nama. Maksudnya terkenal pada kalangan penggemar soto di Karanganyar. Singkatnya nek nyoto sing enak yo nggone Mbah man, kira kira begitu penuturan pak Kepala.

Lokasi Soto Mbah Man Tasikmadu Karanganyar

Akhirnya cus menuju lokasi, dari perempatan bangjo kongan menuju timur, kira kira 4-5 menit perjalanan kendaraan bermotor maupun roda empat.

Warung soto ini terletak di sebelah selatan Jalan dan sebelah barat jalan menuju ke rumah Pak Bupati Karanganyar, berdekatan dengan warung Mie Ayam, pojokanlah istilah gampangnya.

Untuk parkiran bermotor tempatnya cukupanlah, akan tetapi jika anda membawa mobil kendaraan roda empat, agak perlu teknik juga jika hendak jajan soto ke tempat ini.

Lebih gampangnya mencari lokasi kami sediakan peta google maps sebagaimana berikut ini.

Nah lokasinya termasuk strategis dan mudah untuk dititeni dan anda cari, yang penting saat hendak sampai pertigaan ke arah rumah pak Yuli sampean perlu menurunkan kecepatan kendaraan anda.

Harga Soto Mbah Man dan Alasan Kenapa Bikin Gobyos.

Kami bertiga memesan soto, sepertinya porsi biasa, bukan porsi kecil. Cukup cepat pelayanannya.

Saya sendiri mencari duduk lesehan, untuk sekedar selonjoran kaki supaya lebih rileks.

Sedangkan pak Boss dan teman saya duduk pada kursi kayu yang ada pada warung soto ini.

Sepertinya hanya soto saja yang ada pada warung ini, maksudnya tidak menyediakan ayam bakar, mie ayam atau makanan berat jenis lainnya.

semangkok soto segelas teh hangat
semangkok soto segelas teh hangat warung Soto Mbah Man Tasikmadu Cabang jaten

Sedangkan untuk menemani anda makan sampean bisa memilih tahu tempe goreng serta rambak plastik dan krupuk yang berada pada wadahnya yang legendaris itu.

Dengan 3 mangkuk soto serta teh hangat pak boss membayar Rp. 24.000,- (dua puluh empat ribu rupiah).

Kemudian tambahan gorengan rambak dan lainnya totalnya habis Rp. 27.500,- (dua puluh ribu rupiah).

Jadi jelas asumsinya semangkok soto dengan minumannya harganya adalah Rp. 8.000,-

Habis makan saya kemringet gobyos, selain karena sotonya yang panas dan segar, saya kira lokasi dan model bangunan yang tertutup memicu untuk berkeringat.

Sebelah belakang bangunan tertutup, karena belakangnya sawah, asumsi saya memang sengaja dibuat begitu supaya hewan-hewan sawah tidak datang mengganggu pengunjung yang sedang makan.

nah itulah pengalaman nyoto di warung soto Mbah Man Tasikmadu Cabang Jaten saat pagi menjelang siang, anda bisa duduk lesehan atau pada meja kursi.

Selamat berwisata kuliner, salam kenal dari warga Karanganyar, wassalaamu’alaikum.

Komentar Para Local guide Pengunjung Warung

Tambahan informasi komentar para pengunjung di Google maps.

Fandi Ardian : Salah satu penjual soto pertama di Karanganyar, aroma bumbu soto rempahnya…menyerbak, paling enak makan soto ditemani Teh Panas, dan Tempe goreng yang baru saja matang.. porsi tempenya juga besar2…menjadikan Soto Mbah man, recommended sebagai destinasi kuliner anda

Anggun Kartika Anggraini : Sotonya suegerr dan enak berasa rempahnya dan saya udah reseller klo beli soto di sini

Kasiyanta Deka : Sotonya lumayan enak, selain soto menyediakan pecel dan tumpang. Disini sate babat enak

Tentang

salam blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*