la-tahzan-innallaha-maana-tulisan-arab

Tulisan Arab La tahzan Innallaha ma’ana lengkap dan arti

Informasi tentang cara menulis dalam huruf arab kalimat la tahzan innallah ma’ana dilengkapi dengan syakal harakat dan artinya dan keterangan tafsir serta terletak dalam alquran surat beserta ayat.

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, saudara saudara seiman dan seagama, pernah mengalami galau dihati dan jiwa menghadapi masalah?

Baca;
Tulisan Arab Kun Fayakun #
Tulisan Syahadat lengkap dengan arti #
Tulisan Arab Man Jadda Wajada yang benari
#

Sama, saya juga pernah mengalami, pastinya kebanyakan orang juga pernah menghadapi situasi dimana secara akal dan logika berat untuk menghadapi kenyataan bahkan sampai taraf mustahil.

Trus apa coba yang bisa menguatkan hati dan memberikan ketenangan jiwa jika berada dalam situasi demikian?

Kembali ke jalan yang benar dan tepat, dan menjadi ingat tentang ayat alquran supaya untuk tidak takut atau khawatir karena menyadari keberadaan Allah dan semuanya telah diatur sesuai dengan kehendaknya.

Lha ayat berapa dan dimana?

Kalimat la tahzan innallaha ma’ana terdapat dalam alquran surat at Taubah ayat 40

Berikut ayat dan juga tulisan latin beserta arti dari alquran surat at taubah ayat 40

Surat At-Taubah Ayat 40

إِلَّا تَنْصُرُوهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللَّهُ إِذْ أَخْرَجَهُ الَّذِينَ كَفَرُوا ثَانِيَ اثْنَيْنِ إِذْ هُمَا فِي الْغَارِ إِذْ يَقُولُ لِصَاحِبِهِ لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ فَأَنْزَلَ اللَّهُ سَكِينَتَهُ عَلَيْهِ وَأَيَّدَهُ بِجُنُودٍ لَمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِينَ كَفَرُوا السُّفْلَىٰ ۗ وَكَلِمَةُ اللَّهِ هِيَ الْعُلْيَا ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Tulisan latin : Illā tanṣurụhu fa qad naṣarahullāhu iż akhrajahullażīna kafarụ ṡāniyaṡnaini iż humā fil-gāri iż yaqụlu liṣāḥibihī lā taḥzan innallāha ma’anā, fa anzalallāhu sakīnatahụ ‘alaihi wa ayyadahụ bijunụdil lam tarauhā wa ja’ala kalimatallażīna kafarus-suflā, wa kalimatullāhi hiyal-‘ulyā, wallāhu ‘azīzun ḥakīm

Terjemah Arti: Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya: “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita”. Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

La tahzan innallah ma’ana tulisan arab dan artinya

Berikut adalah la tahzan innallaaha ma’ana dalam bahasa arab dan tulisan latin serta arti. Jangan khawatir, dilengkapi juga dengan harokat dan syakal untuk mudah dalam membacanya.

Selain itu tulisan ini dapat dicopy paste pada whatsapp sebagai status atau di fb facebook maupun media yang lain semisal twitter line viber dan lain sebagainya. Anda tinggal blok dan tulisan ini disalin kemudian ditempelkan pada word atau komputer hape android anda.

لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا

Laa tahzan innallaaha maanaa

Arti : Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita

Jika anda hendak mengurai arti per kata dari kalimat diatas maka hasilnya adalah sebagai berikut :

Jangan : لَا
Kamu berduka cita (susah) : تَحْزَنْ
Sesungguhnya : إِنَّ
Allah : اللَّهَ
Bersama kita : مَعَنَا

Cuplikan Tafsir ibnu katsier tentang surat at taubah ayat 40

Kami nukilkan tafsiran ibnu Katsir yang berkenaan dengan ayat yang di dalamnya mengandung kalimat atau kata laa tahzan innallaha ma’anaa

“Hal ini terjadi pada tahun beliau Saw. melakukan hijrahnya. Saat itu orang-orang musyrikin bertekad hendak membunuhnya atau menahannya atau mengusirnya. Maka Nabi Saw. lari dari mereka bersama sahabatnya, yaitu Abu Bakar As-Siddiq.

Lalu keduanya berlindung di dalam Gua Sur selama tiga hari, menunggu agar orang-orang yang mencari dan menelusuri jejaknya kembali ke Mekah. Sesudah itu beliau bersama Abu Bakar meneruskan perjalanan ke Madinah.”

Itulah informasi tentang penulisan dalam bahasa arab kalimat la tahzan innallaha ma’ana serta nama surat dan ayat yang didalamnya terdapat untaian kalimat dimaksud.

Juga dinukilkan tentang sekilas tafsiran dari ibnu katsier sebagai pelengkap informasi mengenai kejadian apa dan situasi bagaimana berkenaan dengan ayat dimaksud.

Sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: