Tulisan Arab Man Shabara Zhafira beserta Artinya

man shabara zhafira artinya dan tulisan arab

Tulisan Arab Man shabara zhafira beserta artinya
Informasi tentang cara penulisan huruf arab man shabara zhafira lengkap dengan harakat atau syakalnya dilengkapi artinya dalam bahasa Indonesia serta keterangan seperlunya.

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sugeng siang selamat rolasan bagi para pekerja yang sedang beristirahat, dan untuk para siswa yang sedang belajar di sekolahan semoga dalam kondisi yang sehat selalu dan dilimpahkan kesabaran keikhlasan beserta kemudahan melewati kegiatan.

Apa itu man shabara zhafira? Kalimat ini merupakan mahfudhat dari bahasa arab yang arti mahfudhat yaitu kata kata mutiara, untuk Indonesia dikenal dengan istilah pepatah.

Bagi para santri baik pada pondok pesantren modern salaf maupun salafy tentunya kebanyakan sudah mengetahui tentang pepatah ini.

Umumnya pada pelajaran mahfudhat diberikan di awal pendidikan MTs atau Takhashush pada semester awal mula sekolah di pesantren atau ponpes.

Tulisan arab man shabara zhafira

Berikut adalah cara penulisan kalimat man shabara zhafira dalam bahasa arab yang dilengkapi dengan syakal atau harakat guna kemudahan membaca orang orang yang awam dalam nahwu dan sharaf khususnya dan umumnya bahasa arab.

Tanpa basa basi langsung saja disimak dibawah ini.

مَنْ صَبَرَ ظَفِرَ

Itulah penulisan dalam huruf arab yang dapat anda copy paste pada word atau notepad termasuk untuk status pada DP WA / whatsapp maupun di facebook maupun twitter.

Arti man shabara zhafira

Setelah mengetahui bagaimana caranya dalam penulisan huruf hijaiyah arab lengkap dengan tanda fathah kasrah sukun, kita melangkah selanjutnya yaitu tentang arti.

Arti dari man shobaro zhofiro adalah sebagaimana dibawah ini,

“Barang siapa yang bersabar maka dia akan beruntung.”

Tidak usah diterangkan panjang lebar mengenai buah dari kesabaran dan manfaatnya tentunya sudah banyak guru orang tua atau mubaligh yang menyuruh bersabar terhadap sesuatu.

Padanan yang seimbang dalam pepatah di Indonesia bisa seperti berakit rakit dahulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.

Maknanya bersabar dalam melakukan atau melewati hal yang susah untuk menggapai cita cita yang di inginkan.

Man Shabara Zhafira in English

if you try to find what the meaning of man shabara zhafira in english, here it is including in arabic word above

“whom be patient, will be get lucky” مَنْ صَبَرَ ظَفِرَ

nah sekarang sudah tahu apa terjemah dalam bahasa inggris untuk pepatah kata arab atau mahfudzat man shabara zhafira, jika hendak menjadikannya sebagai display picture pada whatsapp ataupun status dan story, silakan dilanjut untuk melihat lihat gambar yang disediakan oleh admin.

Gambar kaligrafi man shabara zhafira

Dibawah ini kami tampilkan beberapa gambar dalam format JPEG atau PNG yang didalamnya terdapat tulisan kaligrafi man shabara zhafira dalam bentuk persegi empat.

Dengan harapan siapapun yang hendak menjadikan sebagai DP pada whatsapp dapat mengambilnya sebagai self reminder atau pengingat diri disaat susah atau berjuang termasuk dikala menahan diri dari meluapkan amarah karena dizalimi atau dikerjai orang lain utamanya oleh teman dekat sendiri.

Berikut 4 buah gambar kaligrafi man shobaro zhofiro.

man-shabara-zhafira-arab
arti-man-shabara-zhafira
gambar-man-shabara-zhafira
kaligrafi-man-shabara-zhafira

Demikian informasi tentang tulisan arab dan artinya man shobaro zhofiro dilengkapi dengan gambar PNG JPEG yang dapat dipakai sebagai gambar DP di WA maupun posting status pada Facebook Twitter dan aplikasi perpesanan lainnya.

Sugeng siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

3 Comments on “Tulisan Arab Man Shabara Zhafira beserta Artinya”

Silakan berkomentar