asal kata fans

Asal Muasal Kata Fans

Informasi tentang asal muasal kata fans yang berarti penggemar atau peminat berdasarkan atau diambil dari sumber tulisan BBC indonesia yang mengulas tentang Sherlock Holmes berjudul Tokoh Sherlock Holmes mengubah Dunia penggemar. Disini tidak akan membahas apa itu sherlock holmes, tapi hanya akan mengambil atau mengutip asal muasal kata fans yang terdapat dalam artikel dimaksud.

pontren.com – assalamu’alaikum para pembaca yang budiman, kali ini melenceng dari bahasan yang biasanya seputar pendidikan keagamaan Islam baik formal ataupun nonformal serta orang yang didalamnya semisal santri kyai ustadz ustadzah.

Baca;
Arti Kata Tahfidz #
Asal Kata Santri #
Nikita Mirzani sekolahkan anak ke Pondok Pesantren #

Yang akan di bahas yaitu tentang asal muasal kata fans yang sering kita dengar baik di media elektronik semisal televisi utamanya dalam berita selebritis dan gossip seputar orang orang terkenal kondang di negeri ini atau aktor mancanegara hollywood maupun india.

Fans Berasal dari Kata Fanatik

Zaman dahulu, utamanya saat kisah Detektif Sherlock Holmes dibuat atau ditulis, belum dikenal kata fans, sehingga sebutan penggemar bukanlah dipanggil dengan fans.

Kata Fans itu (jamak pake huruf s dalam bahasa Inggris, kata tunggalnya fan) merupakan kependekan dari kata fanatic (fanatik).

Kata ini (fans) mulai dipergunakan atau dipakai untuk merujuk kepada orang-orang yang menyukai olahraga atau penyuka bisbol.

fans-sepakbola-bochum

Biasanya fans ini dipergunakan untuk pendukung atau penggemar tim olahraga atau seseorang maupun sekelompok orang yang antusias serta menyukai sesuatu semisal grup musik, penyanyi, aktor, aktris.

Secara kolektif atau bersama, kumpulan dari penggemar menunjukkan antusiasnya dengan cara bergabung dalam klub penggemar (bisa juga disebut fansclub) dan membentuk basis kelompok penggemar yang biasa disebut dengan fanbase atau fandom.

Film tentang Fans “The Fan”

Sebenarnya kurang tepat jika dinamakan atau diberi subjudul film mengenai penggemar, karena dalam film ini hanya mengulas tentang kegilaan seorang (iya satu orang) penggemar, sehingga judul film menggunakan kata tunggal yaitu The Fan (tanpa huruf s sebagai kalimat jamak).

Film yang dibuat sekitar tahun 1996 termasuk dalam kategori thriller dengan dasar novel dengan judul yang sama, dibintangi aktor kawakan kulit hitam Wesley Snipes dan juga aktor kondang lainnya yaitu Robert de Niro.

Didalamnya memuat thriller psikologis yang berpusat kepada pemain dan permainan bisbol dengan seorang penggemar berat sampai kategori gila diluar nalar orang normal. Menarik atau tidaknya film ini tergantung dari minat orang yang ditonton, karena jika penyuka film kartun tentunya film ini tidaklah masuk dalam kategori yang menarik.

Penutup

Itulah tulisan tentang asal muasal kata Fans yang sering berlalu lalang di dunia hiburan ataupun olahraga serta percakapan dari orang orang yang memiliki kegemaran atau kesukaan terhadap artis aktor penyanyi maupun klub olahraga semisal sepakbola, bola basket maupun tokoh terkenal.

Demikian wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: