Wisata ke Kemuning dalam Rangka Perpisahan Yuanita Ke Papua

yuanita wisata ke kemuning
Share

Dalam rangka pindah lokasi ke Papua wilayah Timika, non Yuanita merencanakan acara piknik ke Kemuning Ngargoyoso. Format acara wisata ini adalah seru-seruan, melakukan kegiatan yang asyik. Begitulah kira kira yang ada dalam angan benak.

Saat mencari informasi tentang tarif dan jarak serta durasi naik jeep wisata offroad tour di Kemuning, sekalian bertanya lokasi tubing yang menyenangkan.

Yang muncul sebagai pilihan pertama kali adalah kali pucung di Kemuning.

Berburu Lokasi Tubing di Kemuning

Tapi apadaya ternyata pada hari H saat kedatangan di Kemuning (tanggal 3 April 2022) ternyata tempat wahana wisata ini sedang tutup. Penyebabnya yaitu awal puasa ramadan.

Kemudian keliling ke satu persatu operator dan admin tubing di seluruh Wilayah Ngargoyoso.

Mulai dari Tubing senatah adventure, kali pringkuning river tubing, goasari juga mengkonfirmasi bahwasanya awal puasa tidak melayani tamu alias tutup.

Agak putus asa juga karena sepertinya hanya 4 tempat tubing itulah yang ada di Kemuning.

Namun admin tubing goasari menyarankan untuk bertanya ke tubing jumog.

Emang ada tubing Jumog? Dan satu lagi, pihak goasari juga tidak memiliki kontaknya.

Kemudian dengan modal hape browsing kesana kemari dan memanfaatkan kenalan penjaga parkir air terjun jumog, akhirnya bisa konfirmasi bahwa pada tanggal tersebut tubing buka.

Namun perlu reservasi untuk bisa melantai di sungai ini.

Tanpa basa basi reservasi di tubing jumog untuk 5 orang pada tanggal 3 April, waktunya siang hari kisaran jam 12.30 sebagai ancang-ancangnya.

Tanggal 3 April 2022, liburan di Kemuning

yuanita dan kawan kawan

Sebenarnya tubing jumog letaknya berada di Berjo Kecamatan Ngargoyoso.

Namun karena kuatnya Brand Kemuning dan Kebun Teh membuat apapun yang berbau wisata di daerah sebelah timur Kabupaten Karanganyar kalau tidak menyebutnya dengan Tawangmangu ya Kemuning.

Berangkat dari Purwodadi Grobogan kisaran Jam 09.30 melewati jalan tol supaya lebih cepat sampai di Karanganyar.

Akhirnya nyaris tepat jam 1 siang (13.00 WIB) sampailah di lokasi tempat wisata ini dengan sedikit drama google maps yang membuat bingung.

Apadaya cuaca begitu banyak curah hujan yang turun, sampai sore hari.

Karena keadaan sungai yang membahayakan untuk tubing, dengan terpaksa acara tubing kali ini tidak bisa terlaksana, semoga lain waktu bisa. Amiin

Karena memang benar benar curah hujan yang datangnya keroyokan tak terhingga jumlahnya, baru kisaran jam 16.00 alias jam 4 sore mulai mereda.

Jadi salah satu tujuan dolan kesampaian yaitu mencoba naik jeep tour adventure dengan rute bumi perkemahan dan paralayang di desa Segoro Gunung.

Setelah mencoba medan offroad di buper alias perkemahan lanjut dengan perjalanan paralayang.

Saat kepulangan menuju tempat wisata Jumog, driver berinisiatif memberikan tambahan bonus perjalanan dengan kepulangan melewati desa Munggur untuk menyenangkan penyewa dan supaya bisa melihat tempat yang berbeda daripada jalur keberangkatan tadi.

Selesai sampai di jumog kemudian bubar jalan menuju ke rumah masing masing. Mbak Yuanita beserta suami, adik dan kawannya menuju ke Grobogan supaya tidak terlalu malam.

Adapun driver Jeep sudah berada di rumahnya pada pukul 18.00 WIB.

Semoga mendapatkan kelancaran dalam pindah menuju ke Papua di Timika, mendapatkan kesehatan, keberkatan dan juga kemakmuran di tempat yang baru.

Mungkin hujan kali ini rasanya kurang leluasa untuk piknik di Ngargoyoso, namun memberikan penghidupan kepada banyak makhluk hidup.

Bisa saja seperti kepindahan ke Papua yang sepertinya begitu jauh dan ada hal yang kurang leluasa, semoga memberikan juga penghidupan yang lebih baik, kenyamanan berlipat serta kemakmuran yang tiada tara.

Selamat menemuh lokasi hidup yang baru untuk mbak Yuanita, terima kasih sudah mengajak kami untuk turut serta menyemarakkan liburan anda. mohon maaf atas segala hal apapun yang kurang nyaman bagi njenengan dan rombongan.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.