Piknik Ibu-ibu PKK & Posyandu Desa Krapyak Tahunan Jepara ke Kemuning Ngargoyoso

pkk desa krapyak taunan Jepara
Share

Pagi-pagi jam 3 selepas subuh rombongan ibu ibu PKK dan Posyandu keluarga besar Desa Krapyak Kecamatan Taunan Kabupaten Jepara berangkat menuju Kabupaten Karanganyar tepatnya ke Area Wisata Kemuning Kecamatan Ngargoyoso.

Acara ini selain dalam rangka piknik dan merenggangkan syaraf setelah bekerja dan melakukan aktivitas rutin juga berfungsi mempererat tali jalinan sillaturrahmi.

Juga bisa untuk menggali ide dalam mengembangkan potensi desa kali saja nanti melihat apa yang ada di Karanganyar dan dapat di aplikasikan di Krapyak.

Yang turut serta acara kegiatan ini adalah Kader posyandu, Pengurus pkk, Ketua BPD dan beberapa perangkat desa.🤭

Salah satu kegiatannya yaitu mengunjungi destinasi wisata dengan menggunakan kendaraan 4×4 Jeep offroad.

Sampai di Karanganyar sarapan terlebih dahulu, sampai di daerah Bejen pada kisaran jam 08.40 WIB.

kemudian di arah Karangpandan, 2 kendaraan shuttle menjemput peserta untuk mengambil peserta dari Bus besar ke tempat piknik di Dusun Gadungan Desa Girimulyo Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Dan akhirnya sampai di tempat untuk bermain cilon air (Tubing Senatah Adventure) pada jam 10.15 WIB.

Langsung saja kisaran 30 peserta bermain tubing di salah satu penyedia wahana pariwisata Terbaik di wilayang ngargoyoso kemuning ini.

Karena jumlah peserta yang turun air ada kisaran 30 peserta, maka perjalanan air ini memakai 2 trip.

peserta Ibu Ibu PKK dan Posyandu mendengar panduan dari Team Tubing Senatah Adventure

Rampung dua trip tubing di senatah Adventure kemudian semua peserta (yang berjumlah 45 orang) makan siang di Resto and Cafe Soewatu Dusun Gadungan.

Rampung mengisi perut hingga kenyang, kemudian peserta berkemas untuk melanjutkan wisata dengan menggunakan jeep wista tour adventure Kemuning dan sekitarnya.

Pasukan berangkat jam 13.15 menit dengan menggunakan 10 armada jeep yang berisi 45 orang (yang 5 anak kecil).

Adapun rute perjalanannya yaitu tempat wisata air terjun jumog – telaga madirda – candi sukuh – bumi perkemahan (area offroad) dan paralayang.

Perjalanan wisata menggunakan jeep ini memakan waktu kurang lebih selama 3 jam.

informasi sekilas Desa Krapyak Kecamatan tahunan Kabupaten Jepara

Desa Krapyak Tahunan Jepara terdiri dari 9 RW, 16 Dusun dan 37 RT.

Jika mengacu kepada statistik jumlah penduduk yang dirilis situs resmi Pemerintah Desa Krapyak, jumlah penduduk laki-laki sedikit lebih banyak dibandingkan dengan wanita.

Dalam data tersebut menyebutkan bahwa warganya terdiri dari 3.148 KK dengan jumlah penduduk sekitar 13.000orang, yang mana jumlah penduduk pria lebih bayak daripada wanita.

Jadi posisinya kalau meh wayuh malah yang putri karena ada surplus pria 😀 .

Segi perekonomian yang memiliki prospek kedepan yang baik diantaranya dalam sektor Meuble, Pertanian, Hasil UKM Masyarakat.

Hasil pertanian yang utama yaitu Padi. Sedangkan produk unggulan Desa Krapyak adalah Batik Jepara, Meuble, Telur Asin, Gempol Pleret.

Situs Website Desa yang aktif dan informatif

Apabila anda membuka situs resmi desa Krapyak, anda akan mengetahui perkembangan keadaan desa. Bahkan dalam hal anggaran dan prioritas alokasinya juga tampil dalam situs tersebut.

Beberapa hal pokok tentang struktur organisasi, galeri para pejabat serta data detil mengenai statistik penduduk dari segi pendidikan, agama, dan lain sebagainya lengkap ada dan mudah anda akses. Salut bagi yang mengelola website tersebut.

Anda bisa melihat lihat situs resmi milik pemerintah desa Krapyak di http://krapyak.jepara.go.id/

Memiliki Layanan Mandiri secara online

Situs resmi Pemerintah Desa Krapyak bukan hanya menampilkan informasi seputar kegiatan dan pelaksanaan anggaran saja, namun ada hal lainnya yang mempunyai fungsi sangat bagus untuk pelayanan masyarakat secara online Yaitu LAYANAN MANDIRI DESA KRAPYAK.

Dengan keberadaan layanan mandiri ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari Desa Krapyak atau berkonsultasi dan lain sebagainya secara online, tidak harus datang langsung ke Kantor Desa. Tentunya hal ini menjadi pelayanan prima pemerintah desa dalam melayani masyarakat.

Alamat kantor Desa Krapyak Kec. Taunan Kab. Jepara : JL. RATU KALINYAMAT KM.01 KODEPOS 59421 KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA

Para Driver dan Foto

Driver yang turut serta menyemarakkan perjalanan piknik ibu-ibu PKK dan Posyandu Desa krapyak Kecamatan Taunan Kabupaten Japara adalah sebagai berikut;

  • Aldi
  • Anggry
  • Juned
  • Ambon
  • Sandi
  • Fery
  • Supri
  • Larso
  • Aris Prasetyo
  • Afif

Berikut foto para driver beserta unit kendaraannya

aldi
anggry
Juned
ambon
sandi
Fery
Supri
larso
afif naufal abdillah

Terima kasih sudah berkunjung ke Desa Kami, apabila ada kritik dan saran anda bisa menuliskan pada kolom komentar.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.