Resto Cafe Pringgitan Kemuning Tempat Nongkrong Ngehits Asyik

cafe pringgitan kemuning
Share

Resto Cafe Pringgitan Kemuning Ngargoyoso Karanganyar, Tempat nongkrong yang ngehits dan asyik untuk semua kalangan usia 21-61 tahun, sendirian, berdua maupun rombongan. Suasana syahdu santai bisa sambil ngobrol bisnis maupun menikmati liburan lengkap dengan daftar harga dan menu beserta paket prasmanan.

pontren.com – Hari selasa tanggal 2 Agustus (2022) saya perlu melakukan cek lokasi villa untuk menginap rombongan tamu dari Demak.

Ketiga villa tersebut adalah Pringgitan, Mbak Atik, dan villa ngadem ayem.

Ketiga villa atau homestay ini berada di Dusun Ngetrep desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso, lokasi wisata yang banyak mendapat kunjungan tamu dari berbagai kota seantero Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur.

Jarak ketiga villa ini berdekatan, perjalanan kaki menit saja, cocok jika anda hendak mencari villa berdekatan. Kalau di gabung ketiganya adalah 14 Kamar.

Kalo dijumlahkan kapasitasnya, kurang lebih Mampu menampung seratus orang.

Resto & Cafe Pringgitan Kemuning Tempat nongkrong yang asyik dan ngehits

Balik lagi mengulas Pringgitan resto & Caffee, saat itu saya hanya sekedar minum saja, memesan minuman yang seger kepada penjaga caffee ini.

Masnya malah bingung, minuman apa yang segar, kalo sop seger-seger iya, nek wedang yang seger apa ya?

Ya wislah saya bilang aja, pokoke wedang yang cocok untuk malam hari mas, saya bilang begitu. Akhirnya masnya memberikan rekomendasi wedang uwuh. Oke saya memesan satu untuk saya minum di tempat.

wedang uwuh pringgitan resto n cafe
wedang uwuh pringgitan resto n cafe

Kalau saya berpendapat, suasana tempat ini asyik juga untuk nongkrong, lokasinya cozy atau apalah istilahnya kekinian, tempat nongkrong yang ngehits atau asyiklah.

Pertimbangannya lokasi yang tidak berada di pinggir jalan sehingga anda aman dari suara knalpot mobil maupun motor yang ngegas keatas karena jalan yang lumayan tanjakan.

Juga aman dari cumi-cumi darat (itu lho, mobil diesel yang mengeluarkan asap jika agak dalam menginjak gasnya sehingga keluar asap hitam pekat).

Namun efek negatif dari lokasi yang agak masuk (kira-kira 100 meter ga sampai) dari jalan utama ini, lokasi resto dan caffee ini memang ndelik, tidak kelihatan dari jalan raya. Tapi ada plang plakat yang jelas jika anda mencarinya.

biar tidak keblasuk, ini dia titik lokasi untuk sherlock caffee and resto pringgitan ini;

Tempat ini memiliki konsep meja dan kursi dari Kayu dan bahan lainnya, dengan meja kecil 1 meja untuk 2-4 orang, adapula dalam ruangan dengan sofa yang bisa untuk kumpul rame-rame.

Jika hendak menikmati suasane semi out door, anda dapat memilih lokasi ruangan depan sambil bercengkerama dengan hidangan yang anda pesan.

Weekend ada live musik

Jika anda datang ke tempat ini pada hari weekend alias malam minggu, anda bisa menikmati live music secara gratis. Caffee and resto pringgitan mempunyai jadwal rutin memberikan live musik kepada pengunjungnya.

Berlokasi di gazebo yang menghadap arah barat, anda dapat berada di depan panggung atau dari ruangan atas untuk melihat penyanyi yang sedang manggung.

Dalam model default alias setelan pabrikan resto pringgitan, lagu-lagu yang menemani pengunjung adalah tembang kenangan dan lain-lain.

Namun kata pemiliknya, anda bisa saja meminta lagu koplo ndangdut atau apalah, syarate sampean nyanyi dewe.

Kalau saja anda memiliki suara memadai, saya kira pihak pengelola tidak akan keberatan jika anda hendak turut tampil gelanggang menunjukkan suara anda kepada pengunjung yang lain.

Live musik ini mulai ada atau bisa anda nikmati sejak pukul 19.00 WIB alias jam Tujuh malam sampai dengan resto tutup yaitu pukul 21.00 WIB (jam songo bengi).

Ingat, di hari weekend ya alias malam minggu saja.

Daftar Menu dan Harga Resto caffee pringgitan Kemuning

Pada saat menikmati wedang uwuh, saya pinjam daftar menu dan harga resto pringgitan ini, kemudian saya dokumentasikan lewat ponsel jadul yang sudah menemani bertahun-tahun ini.

Mulai makanan dan minuman yang paling murah sampai menu soultan bisa anda cek harganya sebagaimana berikut ini;

Kalau anda datang rombongan, menginginkan prasmanan, resto juga memiliki paket harga untuk rombongan dengan penyajian secara prasmanan.

Minimal jumlah peserta adalah 25 orang untuk model prasmanan.

Berikut berbagai menu beserta harga resto Pringgitan paket Prasmanan.

Fasilitas lainnya Resto Cafe Pringgitan Kemuning (mushola, karaoke, dll)

Bagaimana jika ada pengunjung muslim yang hendak melaksanakan ibadah, misalnya salat dhuhur pas makan siang atau asar, maupun magrib isya jika berkunjung disaat malam dan petang?

Depan caffe dan resto ada villa milik pringgitan juga, pada bagian bawah tangga ada ruangan yang berfungsi sebagai tempat untuk sholat.

Urusan kamar mandi tentu caffee ini memiliki tempat yang memadai untuk keperluan anda ke belakang.

Jika pada malam minggu alias weekend ada live musik, bagaimana pada hari lain?

Tempat ini menyediakan fasilitas karaoke untuk rombongan yang datang. Anda bisa melakukan koordinasi dengan pengelola (atau saya bisa aturkan, urusan harga dan menu saya pastikan sama hihii, promo sithik).

resto pringgitan kemuning

Dengan begitu, saat anda menunggu menu datang, bisa berdendang ria dengan handai taulan dengan televisi sebesar 50 inchi. Lumayan lebar itu.

Apalagi jika sampean berdiri setengah meter didepannya. Wuooh ombooo…..

Kesimpulan

Setelah mencermati berbagai harga dan menu yang ada, menurut saya bagi rombongan tempat ini cocok untuk makan siang dengan alasan menu paketan yang lebih hemat dengan sajian yang sama dengan resto lainnya.

Jadi anda bisa mengalokasikan selisih harga untuk support tambahan biaya tiket ataupun anggaran oleh-oleh.

Trus ga cocok untuk datang sendiri gitu ya? Berduaan alias berpasangan tidak cocok? Untuk keluarga engga cocok?

Ga juga sih. Maksudnya tidak begitu.

Menurut saya cocok untuk anda datang sendirian, tempatnya tenang, anda tidak terganggu kendaraan yang ngegas lalu lalang karena jalan yang naik. Karna tempatnya beberapa meter masuk ke gang.

Kalau anda datang berduaan tentu lebih syahdu, bercengkerama saat weekend dengan ditemani live musik sambil menikmati menu yang anda pesan.

Atau anda dengan keluarga ke lokasi ini, tidak masalah makanan favorit apa yang anda suka. Ada banyak pilihan menu pada tempat ini. Apalagi 3 orang chef siap memasak pesanan anda, bukan hanya satu orang chef saja.

Jadi keterlambatan penyajian bisa di minimalisir meski adalakalnya tidak 100% teratasi.

Bagaimana perihal rasanya? Apakah sedap dan lezat? resto ini Cocok untuk nongkrong dan tempat yang asyik dan ngehits untuk kumpul?

Kalo tempat yang nongkrong yang asyik saya pribadi memastikan jawabannya iya, cocok untuk santai.

Namun perihal rasa, saya pribadi belum pernah icip-icip satu menu pun pada rumah makan ini. Yang namanya lidah tentu berbeda beda menilai suatu rasa.

Yang jelas saya meyakini rumah makan ini mengusahakan menu hidangan dan chef terbaik yang bisa mereka dapatkan untuk melayani anda.

Ya kira kira seperti itulah yang bisa saya ulas tentang caffee and resto Pringgitan Kemuning yang saya datangi pada saat survey lokasi untuk memesan villa di wilayah Ngargoyoso.

Oh iya, harga-harga bisa berubah ubah, kalau hendak reservasi ada baiknya anda pastikan dulu harganya ada perubahan atau tidak.

Saya pernah kejadian reservasi makan siang di salah satu rumah makan area Ngargoyoso, ternyata ada perubahan harga.

Selamat berwisata, semoga membahagiakan dan membuat fresh pikiran dan fisik anda. see u next time.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *