Jeep Tour de Kemuning Alumni Diklat Pim IV Angkatan 1 2018 Kota Surakarta

alumni diklat pim IV angkatan 1 tahun 2018 pemkot surakarta
Share

Acara piknik rekan sejawat saat Diklat Pim IV angkatan 1 tahun 2018 Pemkot Surakarta di Wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Sabtu tanggal 12 Maret 2022 dengan melihat-lihat lokasi wisata dengan menggunakan kendaraan 4X4 offroad sekaligus mencoba memasuki jalan untuk mobil Jeep (padahal merknya Suzuki, Daihatsu).

pontren.com – kisaran jam delapan pagi lebih sedikit rombongan dengan menggunakan Bus tiga perempat dan sebuah mobil elf berangkat dari solo.

Kisaran jam setengah sembilan sudah mencapai wilayah Karanganyar yaitu tepatnya di Palur.

Selanjutnya sampai di parkiran wisata Air Terjun Jumog antara jam setengah sepuluh pagi.

Sebagai pihak yang mengatur perjalanan, Mas Yoyok Darmoko dengan sigap segera berkoordinasi dengan pihak jeep dalam rangka perjalanan onroad dan offroad ini. Onroad nya menuju lokasi candi sukuh, paralayang.

Adapun untuk lokasi offroad yaitu di Bumi perkemahan. Awalnya yang menjadi pilihan yaitu alas karet atau karetan Pogag. Namun karena kondisinya sedang tidak bagus, ada unit jeep yang terjebak di track dan perlu evakuasi (gagal melewati track karena susahnya medan) kemudian bumi perkemahan yang menjadi rute untuk jalur offroad.

Untuk refreshing dan mempererat tali persaudaraan

Yang namanya bekerja tentu ada saat dimana mengalami masa-masa ribet dalam menyelesaikan pekerjaan.

Apalagi PNS yang langsung dengan pelayanan masyarakat. Era sekarang tuntutannya pelayanan prima, das des dan dengan senyum ramah dan melayani secara maksimal.

Namun yang namanya administrasi, tentunya ada kelengkapan berkas dan prosedur dalam melayani masyarakat.

Ada saja masyarakat yang maunya secepat kilat segera jadi atau keluar surat dan kebutuhan yang diinginkan, misalnya legalisir, tanda tangan, perizinan dan lain sebagainya.

Disitulah mental dan kesabaran seorang PNS mendapatkan ujian, saat persyaratan kurang namun pengennya segera beres. Istilahnya yang dilayani ngoyok supaya segera dapat yang diinginkan.

Pada posisi inilah adakalanya mendapatkan masyarakat yang kelewatan dalam berkomentar atau memberikan ungkapan yang seenaknya. Baik cibiran maupun sindiran yang membuat panas kuping dan hati.

pose bersama di candi sukuh

Namun karena sudah mendapat mandat untuk melayani dengan ramah maka ati mongah-mongah kuping panas tetaplah bibir tetep senyum meski ngempet anyel. Patuto wis bengok-bengok ngasih tahu seharusnya berkasnya lengkap baru bisa ditangani pelayanannya.

Dengan adanya piknik refreshing ini harapannya para alumni diklat PIM IV bisa meredakan ketegangan jiwa dan hati pada waktu menghadapi berbagai SPJ yang ngawe-awe segera penyelesaiannya dan menghadapi aneka ragam sifat dan sikap masyarakat yang dilayani.

Juga sebagai sarana untuk mempererat perkawanan pertemanan dengan teman sejawat saat mendapatkan diklat pimpinan IV. Bercanda gembira cerita kesana kemari dan pada saat itulah sedikit lupa dengan angsuran (kalau punya).

Selesai mengarungi jalan aspal yang tidak lebar dengan kontur jalan naik turun landai curam sampai dengan tahap ndedel duwur, kemudian memasuki sekelumit area offroad di Buper (bumi perkemahan), selanjutnya peserta sampai ke titik awal yaitu lokasi Wisata air terjun Jumog.

Kedatangan delapan Jeep yang membawa rombongan peserta diklat pim 4 ini kisaran jam dua kurang sedikit.

Rampung trip adventure rute Jumog – Candi Sukuh – Bumi Perkemahan – kembali lagi ke start peserta makan makan di rumah Makan Resto.

Rm Rahma Resto sepertinya cocok juga untuk keluarga yang membawa anak kecil.

Pada rumah makan ini ada kolam renang yang seger airnya (asli dari mata air pegunungan), mainan bandulan dan lain sebagainya.

Doa dan Harapan

Semoga para peserta diklat PIM IV yang mengadakan trip Jeep Tour de Kemuning mendapatkan karunia kesehatan, keberkahan dalam rizki yang melimpah, karir yang bagus serta mudah dalam melewati persoalan maupun masalah yang menghadang.

Dari tim Jeep mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya mengajak kami memeriahkan acara jeep tour de Kemuning. Apabila ada kritik dan saran panjenengan pirso harus kemana mengirimkan kritik dan saran anda. wilujeng sonten, selamat sore, salam piknikk!!!

Video Keberangkatan pesertaTour De Kemuning, Sabtu 12 Maret 2022 dan beberapa foto kenangan

Ini adalah moment saat-saat kendaraan mulai meninggalkan parkiran Air Terjun Jumog menuju lokasi pertama yaitu candi Sukuh yang merupakan salah satu warisan purbakala Zaman Majapahit.

Berikut videonya

Beberapa foto saat berada di area wisata Kecamatan Ngargoyoso saat moment santai sejenak melupakan penatnya pekerjaan dan menumpuknya tugas serta urusan yang perlu untuk dibereskan.

intinya sejenak rileks menikmati alam yang segar serta utamanya moment kebersamaan sebagai alumni Diklat PIM IV angkatan 1 tahun 2018 Pemerintah Kota Surakarta

Bumi Perkemahan Segoro Gunung Ngargoyoso
bergaya diatas Jeep (padahal merk nya Suzuki)
foto gaya bebas
semoga mewarisi NIP orang tuanya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.