VW Safari Tour Kemuning Ngargoyoso, Harga Sewa dan Rute Standar

tour vw safari kemuning
Share

Informasi tentang harga Sewa Tour VW Safari di Kemuning Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar lengkap dengan jarak dan rute destinasi wisata tujuan keliling pada area piknik. Ada 3 pilihan rute yang bisa anda pilih menyesuaikan dengan waktu dan tempat anda menikmati perjalanan dan destinasi pariwisata di Kecamatan Ngargoyoso.

pontren.com – semakin lengkap saja pilihan para pelancong yang piknik ke tempat wisata di Kemuning Ngargoyoso Kab. Karanganyar dan sekitarnya seperti di Desa Girimulyo (senatah Tubing Adventure), Berjo (Air Terjun Jumog, Telaga Madirda), Desa Segoro Gunung (Paralayang, Bumi Perkemahan).

Setelah wisata fasilitas udara (paralayang) kemudian air (tubing) dan darat (jeep tour Adventure), tambah lagi dengan keberadaan VW safari untuk mengantar anda menyemarakkan liburan.

Harga dan Rute Perjalanan VW Safari Tour Kemuning Ngargoyoso Karanganyar

Ada tiga pilihan trip atau rute untuk VW Safari Kemuning ini dengan jarak dan biayanya.

sebagai catatan, perihal durasi waktu pemakaian adalah sebahagia yang menyewa. maksudnya pihak VW tidak membatasi waktunya.

Namun kami sampaikan lazimnya estimasi waktu perjalanan para pemakainya. (ingat, hukum asal waktu pemakaian adalah sesuka hati penyewa dalam 1 hari tersebut, tidak memandang trip 1, 2, ataupun 3).

Berikut informasinya;

Harga Rp. 350.000,-

Rute Perjalanan : titik Penjemputan anda, wisata kebun teh, wisata keliling Kemuning, destinasi oleh-oleh.

Estimasi waktu adalah kisaran 1-2 jam.

Harga Rp. 500.000,-

Rute Perjalanan : Titik penjemputan, destinasi air terjun Jumog (Non HTM), telaga Madirda (non HTM), candi sukuh (non HTM), pusat oleh-oleh.

Estimasi waktu kisaran 2-3 jam.

Harga Rp. 750.000,-

Rute perjalanan : titik kumpul/penjemputan, air terjun jumog, (Non HTM), telaga madirda (NON HTM), candi sukuh (NON HTM), Bukit Paralayang, Wisata Keliling Kemuning, pusat oleh oleh.

Estimasi waktunya kisaran 3-5 jam.

Keterangan : non HTM = non harga tiket masuk (untuk memasuki tempat wisata diluar biaya sewa. atau tiket masuk wisata menjadi tanggungan peserta atau pihak penyewa).

Parkir kendaraan VW Safari menjadi tanggungan mobil (bukan penyewa).

Dokumentasi

secara default alias standar pelayanan para driver akan mendokumentasikan foto ataupun video perjalanan anda dengan menggunakan kamera foto ponsel canggih (umumnya android). untuk layanan ini sifatnya gratis tidak ada biaya tambahan (termasuk dalam paket sewa).

namun apabila anda menghendaki dokumen secara profesional dengan fotografer dan kamera digital maka ada tambahan biayanya (opsional anda hendak memakai jasa ini atau cukup dengan foto kamera hape para driver).

setelah rampung perjalanan maka penyerahan dokumen sebisanya kami segera sampaikan baik dengan cara transfer via hape ke ponsel anda atau nantinya akan diunggah melalui google drive.

Nomor Kontak untuk bertanya dan Reservasi Pemesanan VW Kemuning

Apabila hendak bertanya terlebih dahulu atau reservasi memesan perjalanan dengan menggunakan mobil volkswagen Safari ini anda bisa menghubungi nomor sebagai berikut.

anda sentuh saja nomornya nanti anda akan menuju ke whatsapp untuk menghubungi.

Informasi dan reservasi WA 081393048047 (Gunung Harjanto)

Bisakah kita mengambil jalur sesuai dengan yang kami inginkan?

Secara teknis bisa anda menentukan lokasi mana saja yang menjadi tujuan wisata anda.

Nanti akan kami kalkulasikan berapa biaya dan prakiraan waktu untuk menempuhnya.

untuk satu unit kendaraan VW muat berapa orang?

kendaraan ini bisa membawa penumpang dewasa sebanyak 3 (tiga) orang (diluar driver VW Cabrio).

Saat ini unit kendaraan VW yang menyediakan layanan keliling di Ngargoyoso ada 6 unit.

Anda tidak harus memesan semuanya jika hanya perlu tiga atau empat saja.

Namun jika anda memerlukan 8 kendaraan unit tentu itu yang menjadi masalah buat kami.

Alternatifnya nanti yang dua bisa dengan menggunakan kendaraan jeep adventure.

Demikianlah alternatif mengelilingi daerah wisata di Ngargoyoso yang biasanya menggunakan Jeep adventure, anda bisa merasakan sensasi berbeda dengan menggunakan mobil klasik yang dulu biasa menjadi mobil dinas Camat.

Selamat datang di Kampung kami, salam kenal dan salam piknik!! Welcome to Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

NB : pemesanan melalui diatas dapat bonus (kalau mau anda ambil) berupa liputan liburan anda menggunakan VW safari yang di publikasikan pada blog ini.

Sekilas mengenal VW Safari Cabriolet

Merujuk kepada kap yang bisa dibuka, VW ini juga bisa menyebutnya dengan istilah cabrio (lengkapnya cabrolet). Yaitu suatu istilah yang merujuk kepada desain kendaraan sedan yang mini, kompak, dan berchasis pendek dengan kap atas yang bisa dibuka.

Istilah cabriolet banyak digunakan di negara Eropa seperti Jerman dan Perancis, sedangkan untuk wilayah Amerika istilahnya adalah convertible.

Berawal dari tentara angkatan darat Jerman memesan kendaraan untuk operasional kepada Volkswagen, pada saat itu psaukan perlu kendaraan yang tangguh, dapat berjalan pada beragam medan medan serta harga murah dan mudah terawat.

Terlahir dari inspirasi kendaraan militer, membuat desain VW Safari cukup kokoh, pintu-pintu kendaraan berbahan baja yang mudah dibongkar pasang. adapun jendelanya dengan mudah dilepaskan tanpa harus menggunakan alat.

Transmisi percepatan dan Istilah Lain Sebutan VW safari pada Beberapa Negara

VW safari ini memiliki beberapa nama di berbagai Negara antara lain yaitu Kurierwagen di Jerman Barat, Trekker di Inggris, the Thing di Amerika Serikat, Pescaccia di Italia dan Safari di Meksiko dan Amerika Latin. Di Negara Indonesia Volkswagen tipe ini juga mendapat julukan dengan nama VW Camat.

Hal keren pada tipe VW safari yaitu memiliki 4 pintu serta atap terbuka, hal ini tidak dimiliki pada type VW beetle.

Mobil Safari ini ada 2 pilihan mesin mulai dari 1500cc dan 1600cc. Keduanya bisa menghasilkan tenaga sebesar 40Hp pada 3000Rpm. Untuk menggerakkan roda belakang, digunakan transmisi manual 4 percepatan sinkromesh.

Gigi percepatan Synchromesh memiliki kelebihan membuat perpindahan gigi menjadi lebih mudah, terutama saat mobil sudah berjalan, atau saat gigi transmisi di dalamnya sedang berputar semua.

Adapun system kerjanya yaitu pada Saat sistem transmisi bekerja yaitu terjadinya perpindahan gigi, maka dengan serta merta tuas perseneling akan menggerakan clutch hub kemudian akan menekan shifting key.

Dampaknya shifting key akan memberikan gaya dorong pada komponen Synchronizer ring.

Dengan terjadinya gaya dorongan tersebut, maka synchronizer ring akan secara otomatis menempel pada bagian gigi percepatan.

Pada saart itulah Synchronizer ring akan ikut berputar disertai dengan gaya pengereman agar putaran gigi percepatan sama dengan clutch hub.

Jenis Mesin VW Safari adalah Boxer, kelebihan dan Kekurangannyar

Jenis VW ini menggunakan mesin model Boxer. Nama lainnya mesin boxer adalah lain Flat Engine.

Keunggulan mesin boxer yaitu kendaraan lebih stabil, getaran lebih sedikit, dan tingkat efisiensi mesin lebih baik.

Penyebabnya secara system kerja mesin karenea piston pada mesin boxer bekerja saling berlawanan arah.

Hal ini menjadikan kinerja mesin yang halus serta memiliki keseimbangan yang sangat baik. Membuat mesin boxer tidak memerlukan counterbalance.

Kelebihan lain mobil yang menggunakan engine boxer secara umum (bukan pada VW saja) yaitu postur mesinnya yang lebar dan terletak pada posisi rendah.

Bentuk mesin dan posisinya yang seperti itu menyebabkan pusat gravitasi atau titik berat kendaraan menjadi lebih rendah.

Manfaatnya gejala body roll atau limbung menjadi berkurang dan memberikan handling mobil yang baik dan stabil khususnya saat melewati tikungan.

Dibalik semua kelebihan mesin boxer, ada kelemahan yang menempel pada system mesin ini.

Setidaknya ada dua macam yaitu biaya perawatan yang tinggi, kesulitan dalam melakukan reparasi serta memerlukan bahan bakar yang berkualitas bagus.

Desain mesin boxer mempunyai presisi yang tinggi, memerlukan bahan bakar yang mumpuni untuk kendaraan ini, kalau di Indonesia minumnya adalah pertamax.

Selain itu kelemahan lainnya adalah ukuran mesin yang lebar membuat masalah tersendiri untuk memasukkannya dengan pas pada ruangan mesin mobil.

Konsumsi BBM Volkswagen Safari dan Spesifikasi Kendaraan

Merujuk kepada informasi detik oto yang memberitakan bahwa konsumsi BBM VW Safari yaitu 1:13 alias menempuh jarak 13 km dengan 1 liter bensin (catatan ; mobil masih dalam keadaan orisinil).

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-4698391/mobil-ini-cuma-sisa-3-di-indonesia

Spesifikasi Volkswagen 182 (VW Camat / Safari/Cabriolet)

Jenis Kendaraan : Jip
Tipe VW : Type 181 (182)
Mesin : Air cooled Boxer 4 1493cc/Air cooled Boxer 4 1584cc
Bore X Stroke 83.0 X 69.0 mm (1500cc)
85.5 X 69.0 mm (1600cc)
Sistem Bahan Bakar Karburator
Transmisi Manual 4 Speed
Wheelbase 2.400 mm
Panjang 3.780 mm
Lebar 1.640 mm
Tinggi 1.620 mm


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.