Family Gathering Keluarga Besar Prodi S1 Farmasi & Prodi Profesi Apoteker Unissula ke Kemuning

family gathering unissula
Share

Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 dari keluarga Besar Prodi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan kegiatan Family Gathering di area Desa Girimulyo dan Kemuning serta Tawangmangu.

Mendampingi para peserta gathering dari SA tour, Sultan Agung Tour asal semarang yang beralamat di Jl. Kaligawe Raya No.Km. 4, Terboyo Kulon, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah 50112.

Jika hendak mengontak tour & Travel yang berada di bawah naungan PT Setia Amanah Ummat ini anda bisa mengontak nomor whatsapp 0812 2510 1319.

keberangkatan peserta family gathering unissula
Keluarga Besar Prodi S1 Farmasi & Prodi Profesi Apoteker Unissula Berangkat ke Bukit Jimber

Kembali lagi pada kegiatan, Khususnya untuk kunjungan ke Dusun Gadungan Desa Girimulyo adalah kegiatan outbound naik Jeep wisata di track Bukit Jimber Kemuning, menyusuri sungai dan secercah rute offroad kemudian lanjut mendatangi tempat oleh-oleh khas Ngargoyoso.

Kemudian rampung berkendara kendaraan roda empat all wheel drive menuju makan siang di Tawangmangu.

Kedatangan keluarga besar ini sampai di Dusun gadungan Desa Girimulyo kisaran jam sebelas siang.

Sebanyak 19 unit jeep yang kebanyakan ber merk Suzuki katana sudah menunggu Para peserta kegiatan family gathering Keluarga Besar Prodi S1 Farmasi & Prodi Profesi Apoteker Universitas Islam Sultan Agung.

Tanpa basa Basi mbak Ani dari Pihak SA tour dengan mas Marwanto pihak panitia lapangan Jeep yang sudah berkomunikasi mulai awal perjalanan segera koordinasi dan menata para peserta menaiki jeep.

Setelah persiapan selesai, segera meluncur 19 Jeep Wisata Kemuning Jadug Girimulyo ini menuju ke bukit Jimber yang memiliki track susur sungai serta sedikit offroad dan pemandangan perkebunan teh yang terhampar luas di seantero wilayah Kemuning dan Girimulyo.

Setelah mengarungi perjalanan air berupa susur sungai dan medan berlumpur yang ada di taman bukit jimber, lanjut foto foto selfie pada tempat yang menarik bagi para keluarga besar farmasi dan profesi apoteker ini.

kembali dari wisata jeep kemuning

Selesai merasakan rasanya kendaraan offroad mencebur ke sungai kecil dan icip-icip medan offroad perjalanan lanjut menuju ke Kemuning.

Tujuannya adalah lokasi tempat oleh oleh yang menjual makanan atau khas oleh oleh kemuning. Biasanya berupa teh muning.

Ternyata para tamu yang selesai menunggang jeep ini lumayan banyak juga yang berbelanja dan membeli berbagai oleh-leh di Gambyong (nama toko oleh-olehnya).

Selesai ber oleh-oleh ria kemudian 19 jeep kembali lagi ke tempat parkiran 2 buah bus besar (57 trans) yang berwarna putih dengan plat K (asal Purwodadi).

Sampai tempat parkiran yang akhirnya nongkrong di depan resto bo-tram Dusun gadungan ini kemudian para peserta naik ke bus, setelah semua selesai kemudian langsung menuju ke Tawangmangu untuk menikmati makan siang. Selanjutnya kami tidak tau bagaimana kelanjutan kisahnya.

Banyak lokasi belum dilihat

Karena ini hanya kunjungan singkat yaitu 1 lokasi bahkan lebih tepatnya lagi sekedar naik jeep dan melihat bukit jimber, ada banyak lokasi yang belum tereksplorasi oleh para peserta.

Misalnya yaitu candi cetho, bukit teletubbies, air terjun jumog dan lain sebagainya.

Meski sangat mungkin ada peserta yang pernah berkunjung sebelumnya.

Selain rute bukit jimber, masih ada beberapa rute yang bisa dicoba oleh para wisatawan domestik maupun asing yang berkunjung ke Kemuning.

bus trans 57 Purwodadi
bus trans 57 Purwodadi

Bahkan Tim Jeep jadug Girimulyo sedang menggodog suatu rute yang khusus untuk ekpresi diri dengan nama jalur instagramable.

Apa itu jalur instagrammable?

Yaitu jalur track rute yang mengunjungi lokasi-lokasi menarik untuk melakukan foto atau video bahkan membuat video tiktok bersamaan.

Rute ini desainnya malah tidak memasuki area tempat wisata yang saat ini HTM nya semakin hari semakin mak nyus saja harganya (kisaran 5, 10, dan 15 tibu per @).

Dan kebanyakan tempat wisata di Ngargoyoso merupakan pemandangan alam yang adakalanya bisa kita dapatkan gratis pada lokasi-lokasi yang hanya kendaraan jeep yang bisa mendatanginya.

Demikian reportase mengenai kunjungan keluarga besar Prodi S1 Farmasi & Prodi Profesi Apoteker Unissula ke Kemuning dalam acara family gathering dengan SA Tour yang mendampingi perjalanan para peserta.

Kami keluarga besar Jeep Jadug Girimulyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Unisulla, juga ucapan kepada SA tour yang telah mengajak kami menyemarakkan liburan pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022.

Tentunya ada salah dan khilaf baik mulai dari sales, korlap, driver beserta unitnya, kami mohon maaf apapun itu.

Sekali lagi terima kasih dan wassalamu’alaikum.

Beberapa foto dan video saat liburan di Bukit Jimber

karena foto – foto banyak menggunakan hape kamera TL dan milik peserta, tidak banyak gambar yang bisa kami lampirkan pada blog ini.

namun begitu setidaknya ada sebuah foto yang kami upload dan kami tautkan pada tulisan ini sebagai kenang – kenangan masa family gathering di Kemuning.

ini dia video nya.

Bonus foto aksi lady driver Jeep team Jadug Girimulyo (kemarin absen datang)


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *