Lembaga tidak update EMIS Tak Dapat rekomendasi dari Kabupaten/Kota

simba pd pontren
Share

Informasi mengenai hasil sosialisasi tentang Simba dalam mengajukan bantuan lembaga baik TPQ Madin maupun Pondok Pesantren kepada Kementerian Agama yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

pontren.com – assalaamu’alaikum warahmatullah wa barakatuh, wilujeng dalu selamat malam para pemirsa internet yang suka pegang hape.

Barusan saya buka informasi pada grup Madrasah Diniyah Takmiliyah yang isinya para pengelola beserta operator EMIS tingkat Kabupaten.

Berkenaan dengan kegiatan sosialisasi SIMBA, operator EMIS Kabupaten memberikan informasi hal yang berkaitan dengan pengajuan bantuan dan keterkaitan dengan update data EMIS masing masing lembaga.

Adapun hal pokok yang bisa menjadi perhatian para pengelola yaitu Kabupaten Tidak (akan) merekomendasikan atau memberi surat rekomendasi kepada lembaga yang tidak melakukan update data.

Hasil Sosialisasi SIMBA

Ada 4 (empat) Hasil sosialisasi Simba yaitu;

  1. Semua bantua lembaga dari pusat diumumkan lewat aplikasi Simba
  2. Yg bisa mengakses Simba yg punya akun terbaru di emis. Akun dimasing2 koordinator
  3. Lembaga yg tidak update emis tidak boleh di ber rekomendasi dari kabupaten
    Lembaga yg mendapat kan bantuan akan diberitahukan lewat Simba
  4. Juknis bantuan juga bisa di download diaplikasi simba

Hal ini sejalan dengan informasi sebelumnya bahwasanya lembaga pendidikan Islam yang berada pada naungan PD Pontren yang mendapatkan layanan administrasi adalah yang aktif dalam update data EMIS.

Artinya lembaga pendidikan Islam yang tidak melakukan update data maka dia tidak akan mendapatkan layanan yang salah satunya yaitu mendapatkan surat rekomendasi.

Apakah hal ini berlaku juga pada Provinsi yang lainnya?

Wallahu a’lam bish shawab. Akan tetapi apabila merujuk kepada edaran mengenai update data EMIS maka mestinya berlaku di seluruh Indonesia.

Pengalaman Bantuan BOP Lembaga pada Masa Pandemi Corona (2020), Gak Update Data bisa Cair

Sayangnya ada peristiwa yang kurang menyegarkan bagi para operator lembaga yang aktif dalam melakukan update data.

Yaitu kejadian pada masa banjir bantuan yaitu BOP lembaga pendidikan berkenaan dengan wabah virus corona covid-19 dua tahun yang lalu.

Pada masa itu ada beberapa lembaga yang mendapatkan bantuan meskipun mereka tidak melakukan update data. Bahkan ada juga lembaga yang sudah ganti nama ataupun tidak aktif namun masih saja namanya tercantum dalam SK Bantuan.

Demikianlah informasi malam ini, semoga kita semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, lancar rejeki dan masuk dalam golongan orang yang soleh solihah mendapatkan ridha Allah SWT. Terima kasih sudah mampir dan wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.