Pengajuan Proposal Inkubasi Pesantren, Jawaban Pertanyaan yang umum diajukan

bantuan inkubasi bisnis pesantren
Share

Informasi mengenai jawaban untuk pertanyaan yang umum menjadi tanda tanya pengelola lembaga ponpes yang hendak mengajukan proposal bantuan inkubasi Bisnis pesantren ke Kementerian Agama RI melalui Aplikasi Simba.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, berikut ini adalah rangkuman jawaban berbagai pertanyaan yang umum diajukan oleh pengelola pondok pesantren berkait dengan bantuan inkubasi bisnis pesantren.

langsung saja tanpa basa basi ini dia pertanyaan yang sering diajukan oleh penanya.

Dimanakah dapat mengunduh petunjuk teknis bantuan untuk pesantren yang nilainya mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah ini?

Jawab : Silakan baca berita pada website kemenag dan informasi surat pemberitahuannya, serta Juknis yg dapat didownload pada link yg ada dlm berita dan pemberitahuan.

Apakah lembaga Taman Pendidikan al-Qur’an, Rumah Tahfidz maupun Madrasah Diniyah Takmiliyah juga ada program bantuan inkubasi bisnis?

Jawab : Bantuan Inkubasi Bisnis Pesantren hanya untuk Pesantren (PP umum dan PPS) saja. Bukan untuk jenis lembaga lainnya seperti LPQ, MDT, atau Mitra.

Kemanakah mengajukan bantuan? Mulai kapan proposal bisa diajukan? Kapan penutupan pengajuan?

Jawaban : Proposal diajukan melalui aplikasi Simba pada laman: https://ditpdpontren.kemenag.go.id/layananbantuan/ sampai tanggal 25 Maret 2022.

Dimanakah bisa mengunduh juknis bantuan inkubasi Bisnis Pondok Pesantren?

Juknis dapat diunduh pada laman: https://ditpdpontren.kemenag.go.id/arsip

Kenapa lembaga saya tidak bisa mengakses akun simba bantuan Kemenag?

Jawab : Simba hanya bisa diakses oleh lembaga yang memiliki Akun Emis dan aktif mengupdate datanya pada Emis. Akses Simba dengan cara login menggunakan Akun Emis Lembaga.

Cara Memastikan Kebenaran tentang Bantuan dari Kemenag

Bagaimanakah memastikan bantuan ini bukan berita palsu atau penipuan? Bagaimana cara memastikannya?

Jawab : Mohon berkenan membaca segala informasi yang disediakan melalui website resmi kementerian agama dan petunjuk teknis.

Anda bisa mengakses Informasi resmi melalui situs ataupun media sosial yang dikelola secara resmi oleh Kementerian Agama sebagaimana berikut ini.

  • https://kemenag.go.id/read/kemenag-buka-pengajuan-bantuan-inkubasi-bisnis-pesantren-q95od
  • https://ditpdpontren.kemenag.go.id/artikel/kemenag-buka-pengajuan-bantuan-inkubasi-bisnis-pesantren
  • Twitter: @PPesantren
  • Instagram: pendidikanpesantren

atau anda juga bisa berkomunikasi dengan Kasi maupun JFU Pegawai Kemenag khususnya seksi PD Pontren maupun PAkis pada Kabupaten atau kota tempat anda berada.

Demikianlah pengumuman perihal bantuan yang mana pengumuman ini oleh Admin Simba utamanya berkaitan dengan bantuan pesantren dalam bidang bisnis yang jumlahnya fantastis untuk satu lembaga, bisa mencapai setengah miliar lebih.

Akhirnya selamat menyusun proposal yang lumayan njlimet perihal RAB karena begitu banyaknya angka yang anda harus susun secara cermat dan rasional.

Akhirnya terima kasih sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.


Share

8 pemikiran pada “Pengajuan Proposal Inkubasi Pesantren, Jawaban Pertanyaan yang umum diajukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.