Daftar Nama Pesantren Penerima Bantuan BOP 2023

bantuan BOP pondok pesantren

Daftar nama pondok pesantren yang menerima bantuan BOP (bantuan operasional Pendidikan) tahun 2023 khususnya wilayah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk masing-masing lembaga.

pontren.com – assalaamu’alaikum, berbeda dengan tahun sebelumnya yang SK penerima bantuan BOP lembaga Pondok Pesantren (ponpes/pontren) menjadi satu Surat Keputusan dari Kemenag Pusat Jakarta.

akan tetapi pada tahun 2023 ini saya mendapatkan daftar pondok pesantren penerima bantuan BOP dengan SK masing-masing provinsi.

dan yang saya miliki hasil share pada grup whatsapp hanya yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

saya meyakini untuk provinsi lainnya semisal Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur DIY Yogyakarta sudah menyebar pada masing-masing grup whatsapp.

untuk provinsi Jawa Tengah, ada 385 (tiga ratus delapan puluh lima) lembaga pondok pesantren yang beruntung mendapatkan kucuran dana ini.

bagaimana mereka bisa mendapatkannya?

yang jelas caranya dengan mengajukan proposal secara online, dan selanjutnya wallahu a’lam bis showab.

berikut adalah SK Pejabat Pembuat Komitmen Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah nomor 452 Tahun 2023 tentang penetapan penerima bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam tahun anggaran 2023

Bantuan BOP untuk pesantren Jawa tengah ini menyebar ke 35 Kabupaten dan Kota, untuk pemerataannya apakah sudah merata atau belum bisa anda cermati sendiri mengacu kepada penerima bantuan ini.

SK Penerima BOP Pesantren tahun sebelumnya

Daftar nama-nama lembaga pondok pesantren yang menerima bantuan operasional pendidikan BOP) Pendidikan Pesantren dari DitPDPontren Kemenag RI Jakarta Pusat download format PDF.

Berikut ini adalah lembaga ponpes atau pontren yang mendapatkan bantuan BOP dari Kemenag.

Ada 750 lembaga yang mendapatkan bantuan ini dari Sabang sampai merauke.

Apabila mengacu kepada juknis, masing-masing pesantren yang mendapatkan SK ini setiap lembaga pondok pesantren akan mendapatkan kucuran dana Bantuan Operasional Pendidikan sebesar @ Rp. 19.000.000,- (sembilan belas juta rupiah).

Jadi total bantuan secara keseluruhan untuk BOP lembaga Pesantren tahun anggaran 2021 adalah 19 juta X 750 lembaga yaitu sebesar Rp. 14.250.000.000,- (empat belas miliar dua ratus lima puluh juta rupiah).

Kenapa tidak genap 20 juta?

Saya tidak tahu alasannya mengapa angkanya termasuk ganjil tidak bulat dalam nominal jutaan.

Untuk mengetahui siapa saja yang menerima, anda bisa melihatnya dalam Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4803 Tahun 2021 Tentang Penetapan Pesantren Penerima Bantuan Bop Pendidikan Pesantren Tahun Anggaran 2021.

Saya coba coba cek data nama lembaga yang menerima BOP Pesantren ini untuk Kabupaten Karanganyar kok zonk ya, alias tidak dapat sama sekali.

Apa memang enggak ada yang mengajukan atau banyak mengajukan namun berguguran saat proses seleksi. Wallahu a’lam bish shawab.

Sebagaimana kita ketahui, bahwasanya pengajuan bantuan ini secara online mengajukan lewat situs atau aplikasi simba kemenag.

Daripada kebanyakan kata dan banyak tulisan, langsung saja berikut adalah sebagian daftar nama lembaga dan pondok pesantren yang mendapatkan Bantuan BOP Kemenag tahun anggaran 2021.

NONAMA PESANTRENALAMATKAB/KOTA
1Al-Huda MalikussalehJln. H. Agussalim, Lorong Dayah, Dusun Pusaka, Desa Sungai Pauh Firdaus, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, AcehKota Langsa
2Babul Huda Al AziziyahDesa Gelanggang Merak, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh TamiangAceh Tamiang
3Babul IstiqamahJln Letkol Bb Djalal Desa Padang Hilir Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat DayaAceh Barat Daya
4Babul UlumDesa Tanoh Manyang, Rt/Rw.002/004, Kelurahan Tanoh Manyang Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya Provinsi AcehAceh Jaya
5Babul WusthaDusun Abadi, Desa Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Nanggroe Aceh DarussalamAceh Barat Daya
6BaburrahmahLorong Kuta Pawoh, Gampoeng Seunebok Kec.Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Propinsi AcehAceh Selatan
7Bustanus Sa’adah Al- MunanawwarahJl. Mbang-Punteuet Dusun Meurandeh Desa Rayeuk Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota LhokseumaweKota Lhokseumawe

Download SK penerima Bantuan BOP Pesantren tahun anggaran 2021

Untuk mengetahui ke tujuh ratus lima puluh lembaga yang menerima bantuan operasional pondok pesantren sebesar Rp. 19 juta rupiah per pesantren maka berikut adalah tampilan SK sebagaimana dimaksud.

Anda bisa melihatnya dengan scroll atas bawah mencari apakah lembaga sampean yang pernah mengajukan dan masuk dalam list lembaga penerima.

Ingat ya, masuk sukses mendapat rekomendasi dan diterima proposalnya bukan berarti mendapatkan bantuan, masih ada seleksi lagi.

Karena ada yang menyangka bahwa apabila sukses mengajukan = pasti mendapat.

Inilah beberapa kesalahpahaman para pengelola pesantren yang mangajukan bantuan.

Jika hendak mengunduhnya berikut tautannya.

Download SK Penerima bantuan BOP Pesantren 2021

Demikianlah informasi siang hari pada hari Jum’at, selamat persiapan, semoga barakah fid dunya wal akhirah.

Salam kenal dan akhirnya wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

2 pemikiran pada “Daftar Nama Pesantren Penerima Bantuan BOP 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *