LAPORAN PROGRES FISIK BANTUAN PEMBANGUNAN RUANG BELAJAR PENDIDIKAN PESANTREN

LAPORAN-PROGRES-FISIK-BANTUAN-PEMBANGUNAN-RUANG-BELAJAR-PENDIDIKAN-PESANTREN

pontren.com – download form blangko Laporan Progres Fisik Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren format doc microsoft word berdasarkan petunjuk teknis Kementerian Agama RI tahun 2019 dan biasanya masih dipakai lagi pada tahun 2020.

Progres merupakan kata yang berasal dari Bahasa Inggris “PROGRESS” yang memiliki terjemahan bahasa Indonesia “kemajuan”. Dengan begitu yang dimaksudkan laporan progres fisik disini adalah laporan dari penerima bantuan tentang kemajuan pembangunan fisik yang dalam hal ini adalah ruang belajar pendidikan pada pondok pesantren.

Baca;
SPK Pembangunan Ruang Belajar Pesantren
SK Panitia Pembangunan Ruang Belajar Pesantren
Syarat Penerima Bantuan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren

Dalam bantuan ruang belajar ini tercantum pada surat perjanjian kerja bahwa pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan jangka waktu 90 hari pengerjaan dan bisa diperpanjang dengan kondisi dan situasi tertentu yang disetujui oleh kedua belah pihak (pemberi dan penerima bantuan).

Komponen biaya yang ada dalam progres fisik terdiri dari 3 hal yaitu; Biaya bahan bangunan, biaya tukang dan, biaya yang lain.

Selanjutnya laporan progres fisik ini dibuatkan berita acara yang ditandatangani oleh pimpinan pesantren penerima dan panitia pengawas pembangunan yang nantinya dilampirkan dalam Laporan PertanggungJawaban penggunaan anggaran bantuan.

Dalam berita acara ini dicantumkan prosentase progres pembangunan berdasarkan realita yang ada dengan asumsi 3 bulan pengerjaan telah selesai.

Kenapa harus ada laporan progres fisik?

Entahlah kenapa harus ada, bisa jadi karena pelaksanaan pembangunan yang memakan waktu 3 bulan serta anggaran bantuan yang lumayan besar sehingga perlu dipantau perkembangan pembangunan dan mitigasi adanya kesalahan dalam pelaksanaannya.

Download blangko laporan progres pembangunan ruang belajar pendidikan pesantren

download-file-pontren

Dibawah ini kami bagikan contoh form blangko laporan progres pembangunan yang pembuatannya mengacu kepada petunjuk teknis yang di share oleh Kementerian Agama melalui ditpdpontren Kemenag RI Jakarta.

Format ini menggunakan microsoft office dengan orientasi kertas portrait (berdiri). Menggunakan ukuran kertas F4 (215 mm x 330,2 mm) yang merupakan size lumrah dipergunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Ukuran margin yang dipakai yaitu ;

Atas/TOP : 1,25 cm
Kiri : 2,7 cm
Kanan : 2,2 cm
Bawah : 2,2 cm

Ukuran disampaikan jika nanti download dan format berubah, bisa dirapikan kembali dengan setting sebagaimana diatas.

Download blangko laporan progres pembangunan ruang belajar pendidikan pesantren

Demikian contoh blangko yang bisa diunduh gratis tanpa biaya, semoga memudahkan dalam pelaporan pembangunan dan semakin semangat mengelola pondok pesantren.

Salam ayo mondok.

loading...

Silakan berkomentar