Surat Keterangan Aktif Jamaah Masjid Download Format Doc MS word

Share

Download contoh surat Keterangan Aktif Jamaah Masjid dari Ketua Takmir Pimpinan DKM maupun lembaga yang membuatnya format doc ms word unduh gratis bisa anda edit sesuai keperluan mengajukan bantuan ke Baznas maupun pemerintah Daerah dan lain sebagainya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, wilujeng siang para pembaca internet yang budiman, semoga dalam keadaan sehat wal afiat dan barakah serta kemudahan mencari nafkah dan rizki.

Saat ini Baznas sepertinya sudah mulai tampak dalam menyalurkan bantuan dana kepada masyarakat.

Meskipun dananya masih banyak yang berasal dari potongan gaji PNS pada lingkungan Pemda maupun Kementerian setempat, semoga saja kedepannya banyak perusahaan yang juga peduli menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya ke lembaga ini. Amiin.

Tentu sebagai lembaga yang di awasi orang banyak, perlu akuntabel dalam pembukuannya, walah opo kuwi akuntabel.

Ya yang jelas trasparan dalam keuangan serta ada tolak ukur dalam menyalurkan dana, baik syarat pengajuan maupun ketentuan yang bisa mendapatkan kucuran bantuan.

Salah satunya apabila bantuan ini untuk perorangan atau individu, saya setuju sekali, yang diutamakan adalah mereka yang aktif di Masjid menyemarakkan keislaman.

Meski sebenarnya orang awam dan yang masih mengabaikan kegiatan beragama perlu juga mendapat sentuhan dana bantuan. Namun karena keterbatasan dana maka seyogyanya mereka yang aktif lah yang mendapatkan prioritas.

Secara logika, yang mengeluarkan keterangan aktif adalah takmir masjid atau ketua DKM pengurus tempat orang alias jamaah tersebut aktif dalam kegiatan ibadah sehari hari.

Meski juga tidak menutup kemungkinan suratnya dari RT RW maupun kepala desa atau Kelurahan. Tergantung bagaimana bunyi surat dan ketentuan dalam melengkapi berkas penciran atau pengajuan bantuan.

Berikut ini contoh teks kalimat surat keterangan aktif jamaah masjid yang saya ambilkan dari salah satu pemda di Indonesia.

Ini dia contoh sederhana, ringkas simpel namun mencover semua informasi warga yang hendak mendapatkan bantuan dari baznas

Contoh Teks surat keterangan aktif Jamaah Masjid

surat keterangan jamaah masjid

pada contoh ini sifatnya ringkas singkat namun padat. maksudnya tidak banyak basa basi langsung kepada tujuan.

meskipun hanya singkat saja teksnya namun memuat informasi yang lengkap dan komplit bagi perorangan yang mendapatkan surat keteranga aktif ini.

monggo silakan disimak.

SURAT KETERANGAN JAMA’AH MASJID

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Yunan
Jabatan : Ketua Takmir Masjid Al Hasanah

Menyatakan bahwa :

  1. Nama Lengkap : Eviyati Hasanah
  2. NIK : 3313 sekian sekian
  3. Tempat/Tanggal Lahir : Kab. Semarang, 12 Nov 1985
  4. Jenis Kelamin : Perempuan
  5. Alamat/Tempat Tinggal : Jl. Alya no 1 Ungaran Kab. Semarang
  6. Agama : Islam
  7. Status : Menikah
  8. Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil
  9. Kewarganegaraan : Indonesia

Yang tersebut namanya diatas adalah warga Dusun Alya Desa Mas Yunan Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang, Adapun yang bersangkutan merupakan jama’ah kami

Surat Keterangan ini dibuat untuk keperluan administrasi bantuan.

Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sesungguhnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kabupaten Semarang, 12 November 2022
Hormat Kami,
Pengurus Masjid


Pada file selanjutnya, kami cantumkan model alternatif lain sebagai surat keterangannya apabila sampean kurang puas dengan contoh diatas.

Contoh satunya data person lebih sedikit, namun ada keterangan sebagai jamaah aktif.

Download Format Doc MS Word

Sebagaimana kami sampaikan, anda bisa mengunduh contohnya melalui artikel ini.

Pada contohnya kami membuat dalam dua model, yang satu sebagaimana pada teks yang barusan anda lewati, satunya lagi lebih menukik pada keaktifan jamaah tersebut.

Untuk lebih jelas seperti apa bentuknya silakan anda lihat tampilan preloved sebagai berikut ini.

Kalau tidak ada contoh baku dari baznas tempat sampean berdomisili, anda tinggal mengedit dan mengisi data pada kolom yang perlu anda ganti sesuai kenyataan tempat sampean.

Kami membuatnya dalam format doc ms word bisa anda unduh gratis dan edit sepuasnya.

Menggunakan kertas ukuran kuarto alias A4 dalam rangka antisipasi jika perlu pemindaian atau scan berkas pengajuan.

Untuk tautannya silakan anda ikuti sebagai berikut;

Download Surat Keterangan Aktif Jamah Masjid

Seperti itulah yang bisa kami sampaikan siang ini, semoga memudahkan dalam melayani jamaah masjid yang hendak mengajukan bantuan atau melengkapi persyaratan pencairan bantuan Badan Amil Zakat dan Infaq Nasional atau apalah namanya yang jelas singkatannya adalah Baznas.

Akhirnya selamat berkarya, wilujeng siyang, salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *