Juknis Bantuan Pembangunan Rehabilitasi, Operasional Masjid Musala 2022

Juknis Bantuan Pembangunan Masjid
Share

Download Petujuk Teknis Penyaluran Pembangunan Rehabilitasi dan Operasional Masjid dan Musalla tahun 2022 dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam format PDF.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, setelah sekian purnama, maksudnya selang sehari mencari informasi, maka ketemulah juknis bantuan pembangunan rehab Masjid dan mushola dari Kemenag ini.

File dalam format PDF yang bisa anda unduh langsung secara gratis free download.

Mengenai petunjuk teknis ini berdasarkan kepada Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 224 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pembangunan Rehabilitasi Dan Operasional Masjld Dan Musala Tahun Anggaran 2022.

Adapun sekilas Latar Belakang keberadaan bantuan ini adalah sebagai berikut

Masjid dan Musala merupakan tempat merefleksikan aktifitas keagamaan umat Islam yang berfungsi sebagai rumah ibadah, pusat pendidikan, dakwah, dan lain-Iain.

Peran penting masjid tercatat dalam sejarah awal perjuangan dan perkembangan. Islam, disaat peristiwa hijrahnya. Rasulullah saw dari Makkah ke Madinah, .Masjid meru.pakan bangunan yang pertama kali didirikan Rasulullah saw dan para sahabatnya.

Maksud dan Tujuan Juknis Bantuan Pembangunan Masjid

Petunjuk Teknis ini dimaksudkan untuk mengatur Mekanisme penyaluran Bantuan Masjid dan Musala Pembangunan, Rehabilitasi dan Operasional.

Sasaran penerima manfaat program bantuan Pembangunan, Rehabilitasi dan Operasional ini meliputi masjid dan musala yang telah terdaftar pada Sistern lnformasi Masjid (SIMAS) Kementerian Agama yang membutuhkan/sedang dalam proses pembangunan, rehabilitasi, fisik bangunan dan operasional

Bentuk Dan Besaran Bantuan

  1. Bantuan diberikan dalam bentuk uang dengan mekanisme pemberian langsung (LS)
  2. Besaran bantuan untuk masiid sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh jjuta rupiah) s.d. Rp 1.000.000.000,- (satu miliar rupiah).
  3. Besaran bantuan untuk musala sebesar Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) s.d. Rp. l00.000.000,- (seratus juta rupiah).
  4. Besaran bantuan untuk masjid dan musala pasca bencana sesuai dengan usulan dari Kantor Kementerian Agama setempat.
  5. Besaran bantuan sebagaimana dimaksud pada angka 2:, angka ,3 dan angka 4 disusun dan dilampirkan sebagai bagian yang, tidak terpisahkan dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Ketua Pengurus/Takmir atau yang diberi kuasa dan PPK.
  6. Bantuan bersumber dari DIPA Ditjen Bimas Islam,

Download Juknis Bantuan Pembangunan dan Rehab Masjid serta Musholla tahun 2022 Termasuk operasional)

Berikut ini adalah link tautan untuk mengunduhnya.

Silakan download secara gratis langsung melalui tautan yang telah kami siapkan.

Sebelum anda mengunduhnya, kami lampirkan penampakan tampilan preloved supaya sampean bisa membaca juknis tanpa harus mengunduhnya.

Berikut tampilannya.

Jika sampean hendak menyimpan, mengunduh atau mencetaknya, berikut tautannya.

download juknis bantuan masjid mushalla th 2022

Akan langsung menyimpan pada hape maupun computer laptop yang anda gunakan.

Demikian informasi yang kami sampaikan, jangan lupa paling lambat pengajuannya yaitu pada tanggal 27 Mei.

Terima kasih sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *