Rm mbah Man 354 Tasikmadu, Sarapan Pecel Lauk Dadar

rm mbah man 354 tasikmadu

Pagi hari selepas cek kegiatan tempat kerja, karena lapar belum sarapan akhirnya cuss cari tempat untuk isi perut supaya kondisi badan tidak drop saat bertemu dengan klien 😉 .

pontren.com – assalamualaikum warga karanganyar dan sekitarnya, jumpa lagi dalam serial kuliner yang kali ini sarapan di Rumah Makan Mbah Man 354 Tasikmadu.

loading...

Letaknya proliman mbeji arah kolam renang intan pari, perempatan masjid an nur lurus, sebelum perempatan bangjo kongan kanan jalan disitulah terletak RM Mbah Man 354 di Tasikmadu.

Lokasi Mudah dijangkau, Tempat Parkir Memadai, Bisa menampung 5 Kendaraan Sekaligus

Rumah makan ini terletak persis di pinggir jalan Jendral Gatot Subroto (timur Prapatan Bangjo Kongan Tasikmadu, jika dari sebelah barat, bangunan ini berada di sebelah kanan jalan. mudah dilihat dari jalan raya.

Urusan perparkiran kendaraan roda empat, lokasi yang tersedia relatif mencukupi, jika kendaraan 3 mobil bisa ditata dengan mudah, kalau ada 5 mobil perlu di tata rapat termasuk sedikit berada dipinggir jalan. urusan parkiran sepeda motor tentunya lebih fleksibel.

Bisa pilih Lesehan atau Duduk di Kursi Kayu

urusan menikmati makanan di lokasi, ada 2 pilihan yang tersedia, jika anda lebih suka duduk di kursi anda akan berada di halaman depan atau emperan rumah makan dengan pemandangan lalu lalang motor mobil truk dan kendaraan lain melintas beserta kebisingan suara mesinnya.

tempat-duduk-meja-kursi-rumah-makan
tempat makan dengan bangku panjang

kalau pengen rileks santai lesehan, di dalam rumah tersedia tikar beserta meja tempat meletakkan makanan, bisa menampung lumayan banyak orang kisaran 10-15 orang sekaligus, saya rasa cocok juga untuk lokasi kumpul dengan peserta dibawah 20 orang.

lesehan-rm-Mbah-Man-354-Tasikmadu
tempat makan lesehan

soal kenyamanan saya tidak mendapatkan hal yang mengganggu atau merusak suasana dan citarasa saat menikmatinya, semisal aroma atau bau yang tidak sebab maupun pemandangan yang tidak mengenakkan. standar kenyamanan untuk bisa makanlah menurut saya.

Pesan Pecel Lawuh Dadar Untuk Sarapan di RM Mbah Man 354

Di rumah makan ini ada banyak menu yang bisa dimakan, mulai dari soto, sup, rica rica, pecel, serta lotisan.

Untuk menu rica rica, anda dapat memilih menthok, ayam,belut bahkan bekicot juga dijul disini. Rica nila dan sweeke juga ada.

menu-rm-mbah-man-354-tasikmadu
Daftar Menu Makan dan Minum RM Mbah MAN

Urusan minum anda bisa memesan aneka jus yang tersedia,es teh, es jeruk, coffeeemix maupun susu. Tinggal pilih sesuai selera.

Kalau saya saat itu memilih pecel dadar telur dengan es teh sebagai minumnya.

Review Rasa Pecel RM Mbah Man 354 beserta harga

Tampilan menu pecel dengan ditemani dadar telur ini disajikan dalam piring biasa dengan bagian bawah nasi diberi alas daun pisang, permukaan nasi dan telur tertutupi oleh opak atau karak bundar yang berada diatasnya, kemudian telor dadar bulat selanjutnya baru pecel dan nasi.

porsi yang disajikan pas untuk ukuran saya, tidak terlalu banyak dan juga cukup mengenyangkan. kalau penggemar kuantitas nasi tentu akan perlu tambahan nasi guna memenuhi kebutuhan anda.

tampilan-nasi-pecel-rm-pak-man-453-tasikmadu
ada opak, dibawahnya telur dadar, baru pecel dan nasi

opak atau karak entahlah rasanya jelas bukan seperti karak, kalau rambak juga agak berbeda tapi cenderung kuat ke rasa rambak cuma berganti model bundar seperti kerupuk.

cita rasa dadar telur nya biasa seperti rasa telur pada umumnya karena sepertinya memang hanya telur dengan sedikit penambah rasa tanpa ada tambahan lain semisal loncang brambang bawang atau lainnya. murni telur dadar doank.

nah ini yang saya sukai, pecel dan nasi disajikan hangat. sambal pecel lebih kuat dirasa manis gula jawa dengan sedikit rasa pedas. secara ukuran manis cocok dilidah saya dan pedasnyapun menambah kelengkapan dan variasi rasa pada pecel ini.

es tehnya bagaimana? ya begitulah es teh, sedikit manis dan jika anda hendak memaksimalkan gula didalamnya anda tinggal mengaduknya sehigga larutan gula segera dapat berasa manisnya.

es-teh-mbah-man-453-tasikmadu
es teh mbah man

rampung makan nasi pecel dan minum es teh yang disajikan, tiba saatnya membayar menu yang jadi santap sahur, eh sarapan saja ding. oh iya, pada saat saya makan ada juga satu orang pria yang sarapan juga pada rm ini. total biaya makan dengan menu pecel lauk dadar telur dengan minum es di rumah makan ini menelan biaya Rp. 12.000,- (dua belas ribu rupiah).

itulah pengalaman sarapan di rumah makan Mbah Man yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Gatot Subroto setelah kolam renang intan pari, sebelum pom bensin kongan. wasalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar