Merasakan makan siang Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan

AYAM-DAN-BEBEK-GORENG-MAS-ANTO-PAPAHAN

Mencoba menu bebek goreng di rumah atau warung makan ayam & Bebek Goreng Mas Anto yang beralamat di Jl. Lawu no 13 Papahan Tasikmadu Karanganyar (timur bangjo papahan kira kira 500 meter)

Assalamu’alaikum mas bro mbak sist, tanggal muda nih, biasanya waktu gajian. Sekedar pengen merasakan masakan yang berbeda (gak ayam melulu), ya malah beralih ke unggas yang lain yaitu bebek, hehhee…

Awal mula tidak ada tujuan mau makan dimana, ya udah jalan aja sambil tengok kiri jalan, star stick? Hmmm… Lewat saja deh, eh ada rumah makan haji slamet, minggir kiri, ternyata tutup :D.

Ya sudah lanjut kedepan dikit, ke rumah makan ayam dan bebek goreng mas Anto, minggirin alat transportasi, masuk dan langsunng pesan ke mas mas yang masak.

Saya : Mas, bebeknya ada?

Penjual : Ada, mau pesan berapa?

Saya : satu saja mas, makan disini. Minumnya es teh ya mas. Didalam saja mas.

Penjual : okke

Tempat makan model meja kursi dan lesehan

Anda dapat membeli makanan untuk dibawa pulang juga bisa dimakan ditempat.

Jika anda memilih duduk dikursi, ada sembilan meja tersedia di ruangan tengah.

tempat-duduk-dengan-meja-kursi-rumah-makan

Masing masing meja terdapat enam buah kursi kayu sebagai tempat anda meletakkan itu anda.

Kalau anda pengen lesehan, anda bisa menuju kedalam dengan duduk santai pada tikar.

Meskipun lesehan, kiranya meja tersedia untuk 6 orang. Terdapat 6 buah meja di area lesehan ini.

lesehan-rumah-makan-mas-anto

Kecepatan pelayanan di waktu Siang Hari

Ya karena siang hari waktu makan siang (kira kira jam 12.30) saya disitu, ada banyak orang lain yang juga memesan makanan.

Ada yang dimakan ditempat, dibungkus, ada juga abang tukang gojek yang sedang menunggu giliran.

Saya perkirakan ada 7-8 meja terisi pembeli makanan baik ayam atau bebek goreng kremes ini dengan asumsi satu meja ada 2-4 pengunjung.

pengunjung-antri-di-rm-mas-anto-papahan
pembeli antri

Setidaknya ada 21 orang yang ada saat saya sedang makan disini.

Antara 5-10 menit setelah saya memesan makanan dan masuk ke dalam ruang lesehan, bebek goreng kremes ini datang diantar oleh pramusaji (huft semuanya cowok dari tukang masak, kasir sampai waiter nya).

Menurut saya termasuk cepat dan sigap karena jam segitu adalah waktu banyak melakukan pelayanan pembeli yang sedang makan siang.

Apa saja yang dihidangkan untuk menu Bebek Goreng

Untuk pemesanan bebek goreng, (dan minumnya), anda akan mendapatkan;

  • 1 piring nasi putih;
  • 1 cepuk kecil sambal;
  • Sepotong bebek;
  • Kremes:
  • Sayuran mentah (kobis, 2 iris mentimun, kemangi);
  • air kobokan buat cuci tangan.
porsi-nasi-rm-mas-anto-papahan
Porsi Nasi
sambal-bebek-goreng-mas-anto
Sambal
menu-bebek-goreng-mas-anto-papahan-tasikmadu
Bebek Goreng
kremes-dan-sayuran-menu-bebek-goreng
Kremes, Kemangi, mentimun
kobokan-cuci-tangan-rumah-makan
air Kobokan cuci tangan

Kemudian untuk minuman terserah anda dalam memesan. Kalau saya sih memesan es teh (kala ini).

segelas-es-teh-rm-mas-anto-jl-lawu-karanganyar
es teh manis

Untuk es tehnya terdapat gula pasir yang belum diaduk, bagi penyuka rasa manis, jangan lupa mengudaknya supaya gula larut dan terasa sweet tea nya.

Rasa Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan

menurut lidah saya, bebeknya tidak alot walaupun teksturnya tidak terlalu lembut juga, sambalnya relatif tidak terlalu pedas untuk saya. rasa sayuran dan potongan mentimun saya tidak ada komplain.

kesimpulannya gimana? ya menurut saya sesuailah antara harga dengan rasa, maksudnya rata rata masakan bebek goreng.

menu-lengkap-paket-bebek-goreng-mas-anto-tasikmadu
tampilan lengkap menu bebek goreng

untuk kremesnya, bagi penyuka rasa asin anda akan terpuaskan dengan kremes warung makan ini.

es teh? seperti umumnya es teh yang dijual pada rumah makan yang lain, standar (tentunya dalam standar yang baik).

Harga Menu Bebek Goreng plus es teh

seorang diri saya memesan es teh dengan bebek goreng, biaya yang dikeluarkan sejumlah Rp. 29.000,- (dua puluh sembilan ribu rupiah).

sebenarnya ada struck bukti pembayaran rincian pembelian bebek goreng dengan es tehnya, tapi malah saya lupa taruh dimana, yang jelas habisnya ya segitu tadi, songolikur ewu.

selain biaya konsumsi atau makanan yang anda beli, jangan lupa biaya parkir anda jika menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. biasanya parkiran ini perlu merogoh kocek Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah).

Jam Buka Tutup Rumah Makan Mas Anto

mau mampir makan siang atau malam disini? perhatikan jam bukanya supaya tidak kecele.

hasil obrolan dengan mas mas petugas kasir memberi info bahwa jam buka tutup rumah makan ayam dan bebek goreng mas anto sebagai berikut;

buka : jam 10.30 WIB (setengah sebelas siang)
Tutup : jam 20.30 WIB (setengah sembilan malam)

Kalau diluar jam ini bisa bisa anda mendapati rumah makan dalam kondisi tutup karena belum waktunya buka atau sudah melewati masa pelayanan.

demikian, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

One Comment on “Merasakan makan siang Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan”

Silakan berkomentar