Ricebox Sambal Ayam Geprek Star Steak Karanganyar

Pengalaman memesan nasi box berisi ayam geprek dan sambal di star steak Karanganyar tepatnya berada di jalan lawu sebelah timur bangjo Papahan sebanyak 25 buah, harga menu, ketepatan waktu, serta review rasa.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, pada hari (sabtu, 03 Oktober 2020) ini ibu boss memiliki acara kejatah tempat arisan Dawis (dasa wisma) di kompleks perumahannya.

Lazimnya tuan rumah, maka perlu persiapan termasuk juga dalam menyiapkan hidangan sebagai suguhan bagi para ibu-ibu yang menjadi anggota dasa wisma tempat tinggalnya berada.

Mencari Menu untuk suguhan Arisan Dasa Wisma

Awal mula hendak memesan empek-empek, tapi bingung layak atau patut tidak sebagai suguhan arisan, kemudian kepikiran untuk memesan steak, solo steak yang menjadi pertimbangan pertama, katanya ada paket 12.000,-.

Pada malam sebelumnya, (Jum’at, 02 Oktober 2020), Sebelum ke solo steak yang berada di Karanganyar, malah mencoba melihat ke salah satu restoran atau rumah makan atau warung yang menjual steak yang lain, termasuk sudah agak lama juga dibanding penyedia steak yang lain.

baca : Icip-icip Lidah Gongso di Warung Gongso Belakang Amigo Karanganyar

Yup, akhirnya cus ke star steak, mencoba untuk melakukan survey harga, blaik ternyata untuk paket steak paling murah adalah Rp. 14.000,-, awalnya mau balik kanan ke solo steak, tapi kemudian lihat list daftar menu makan terdapat harga yang hampir menyentuh Rp. 11.000,-.

Sepuluh ribu sekian ratus rupiah begitu roger.

Menu tersebut bernama nasi sambal geprek, karena ragu, apakah ini sudah termasuk ayamnya, maka ditanyakanlah ke kasir atau petugas yang jaga, apakah menu nasi sambal geprek ini sudah ada pitiknya?

Dijawab “iya”, menu nasi sambal geprek tersebut sudah ada ayamnya.

Setelah dipikir-pikir, daripada ribet bolak balik kemudian bu boss memesan 25 buah nasi sambal geprek ini (jum’at, 02 Oktober 2020).

Kalkulasi ternyata bayar 25 nasi box dengan harga nyaris 11 ribu ini totalnya adalah 300.000,- (tiga ratus ribu) rupiah.

Koq bisa? Oalah ternyata harga yang terpampang pada menu tersebut before taxes alias harga sebelum terkena pajak.

baca : cobain ayam geprek rocket chicken Tasikmadu

Sehingga pada saat membayar, setelah harga akumulasi pesanan kemudian ditambahkan dengan pajak dari Pemerintah Pak Jokowi ini akhirnya ketemulah 25 box nasi ayam geprek sebesar Rp. 300.000,-.

Jadi kira kira biaya pajak pembelian untuk nasi box ini adalah kisaran 25 ribu (10% dari harga).

Nama Sebenarnya Ricebox Star Steak

Bentuk wadahnya sebenarnya tidak berupa kotak lazimnya kertas kardus tempat makanan yang lazim kita temui.

Untuk box kotak nasi milik star steak ini berbentuk trapesium terbalik.

foto dari samping box nasi milik starsteak

Dimana bagian atas box lebih lebar dan luas dibandingkan dengan bagian bawahnya. Dengan warna khas star steak yaitu dominasi warna merah dengan tambahan warna kuning dilengkapi gambar sapi yang didalamnya terdapat tulisan star steak steak & shake.

Rasa Ayam Geprek Star Steak Karanganyar

Setelah mengambil pesanan bu boss tadi, alhamdulillah dari pihak star steak tepat waktu, kemudian saya bawa ke lokasi arisan dawis tersebut.

Sebagai upahnya saya diberikan 1 kotak ricebox star steak yang berisi makanan yang dipesannya tadi.

baca : Maksi di Rumah Makan Bu Medi Etan Bejen

Dengan harga hampir 11 ribu rupiah sebelum pajak (kalau setelah pajak anda akan membayar diatas 11 ribu) anda akan mendapatkan;

  • Box nasi
  • Nasi seukuran kayak tempat air yang dibentuk setengah lingkaran
  • Ayam yang telah dikasih sambal dan
  • Sendok plastik

Jangan harap anda menemukan lalapan didalamnya, tidak ada mentimun kemangi atau buah yang lain didalam menu ayam geprek star steak karanganyar.

Rasanya bagaimana?

Menurut anak SD kelas 4 yang sempat tithil tithil ayam menyebut bahwa rasanya enak.

Menurut bu boss yang mencoba icip icip, rasa sambalnya lumayan.

Menurut saya sendiri, ya biasalah seperti pada umumnya ayam geprek yang dijual oleh warung atau toko yang lain.

Setidaknya lebih murah daripada rocket chicken, akan tetapi memang tidak ada lalapannya, kemudian nasinya ya 11-12 dengan rocket chicken.

Nah itulah pengalaman memesan ricebox starsteak Karanganyar sebanyak 25 bungkus serta review rasa dan apa saja isi yang ada didalamnya.

Anda punya pengalaman lain? Jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar.
Begitulah ulasan kuliner sore kali ini,
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: