RM Padang Salibu Raya Tasikmadu, Maksi menu Telur Dadar

RM Padang Salibu Raya Tasikmadu, Maksi menu Telur Dadar

Habis jum’atan pada masjid dekat lapangan desa ngijo kemudian lanjut cari menu untuk mengisi perut, maklum jam rolasan wayahe maksi alias makan siang. Awalnya hendak mencari sesuatu yang baru di Jalan Lawu Karanganyar, baik rumah makan, resto ataupun warung, yang jelas isi perut.

Pada saat berjalan santai menyusuri panasnya aspal, jadi teringat sudah agak lama tidak makan nasi padang. Akhirnya melihat ada tempat parkir kosong langsung saja berbelok masuk tempat parkiran rumah makan “Salibu Raya Masakan Padang Asli”. Begitulah papan nama pada pinggir jalan.

Sudah beberapa kali makan disini, kebanyakan memang saya memilih nasi sayur dan sambelnya dengan lauk berupa telur dadar atau apalah namanya ala padang ini.

Zaman dulu tempat ini susah untuk parkir mobil, namun kemudian di tata ulang sehingga dapat untuk parkir setidaknya dua buah mobil seukuran avanza berjajar. Ada baiknya anda mundur saja karena nanti kalau keluar lebih mudah. Meski tidak ada salahnya kalau anda memarkir menghadap ke rumah makan.

parkir rm salibu raya tasikmadu
bisa untuk parkir mobil

Sampai tempatnya kemudian memesan makanan sama mbak yang menjaga, mbaknya gaul, nyaris selalu pake headset di balik jilbabnya, tentunya dengan hape yang setia menemani.

Setelah memesan es teh untuk minum dan makan dengan lauk telur dadar kemudian makan nyam-nyam, tambahan krupuk dua biji.

Rampung makan saya bayar dan habis Rp. 19.000,- (sembilan belas ribu rupiah) untuk menu es teh, nasi padang lauk telur dadar dan dua buah kerupuk.

Tempat ini memiliki lokasi duduk berupa lesehan dan meja kursi. Untuk lesehannya ada di depan emperan, anda bisa melihat lihat keluar dan mendapatkan semilir angin jika sedang beruntung mendapat hembusan angin.

Bagian meja kursi letaknya ada dalam rumah, jadi anda tidak mendapat gangguan suara kendaraan yang lalu lalang. Bisa fokus menikmati hidangan yang anda pesan.

Harga dan Menu Makan RM Padang Salibu Raya Tasikmadu

menu nasi padang telur dadar
menu nasi padang telur dadar

Untuk tarif harga makanan dan minuman bisa anda lihat pada bagian belakang tempat duduk kasir.

Disitulah daftar menu beserta harga yang bisa anda pilih.

Adapun harganya sudah masuk nasi dan sayurnya.

Untuk menu lengkap dengan nasi sayur dan lauknya adalah sebagai berikut (mengacu pada mmt daftar menu)

Ingat ya, harganya sudah termsuk nasi dan sayur.

Nasi Sayur LaukHarga
Perkedel10k
Telur Balado11k
Telur dadar14k
Lele15k
Ampela ati14k
Kakap/tongkol18k
Iso/usus18k
Kakap goreng20k
rendang19
Limpa/ati19k
kikil22k
Daging cincang20k
ayam21k
Dendeng paru21k
Nasi dendeng daging
udang20k
Cumi-cumi27k

Jika anda menghendaki nasi sayur Rp. 7.000,- (tujuh ribu rupiah) dan sayur saja bandrolnya adalah Rp. 7.000,- (tujuh ribu rupiah juga).

Untuk jam buka warung padang ini sudah siap melayani pada pukul 09.00 WIB, adapun jam tutupnya kisaran pukul 20.00 WIB (delapan malam).

Jadi letaknya kalau dari bangjo papahan silakan menuju arah selatan (arah Kantor Camat Tasikmadu), tidak terlalu jauh, sebelah kanan jalan kalau dari utara, tepatnya etan ndalan pas.

daftar-menu-dan-harga-rumah-makan-padang-salibu-raya-tasikmadu

Urusan rasa, ya kira kira sebagaimana rasa nasi padang yang lainnya, saya pribadi tidak jago dalam mengulas bagaimana sih rasa menu makanan resto yang istimewa. Jadi silakan anda berikan opini pada kolom komentar jika pernah makan di tempat ini.

Demikian pengalaman makan siang di rumah Padang di Kecamatan Tasikmadu pada hari Jum’at 16 Desember 2022, kita sambung lagi lain waktu. Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana ini, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top