visi-dan-misi-KKG-Guru-Madin

Visi Misi KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah

Mengulas tentang visi dan misi Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah mengacu kepada KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 2352 TAHUN 2012 TENTANG PEDOMAN KELOMPOK KERJA GURU MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH yang dapat menjadi acuan standar perjalanan organisasi KKG MDT.

pontren.com – Assalamu’alaikum mas bro mbak sist, pripun kabarnya? Semoga sehat selalu dan makmur ekonomi, amiin. Alhamdulillah menemukan file ini (maksudnya dikirimi) oleh seorang PNS yang baik hati dan tidak sombong dari Kemenag Grobogan, yang terkenal dengan nama ibukota Kabupatennya yaitu Purwodadi.

Baca;
Tujuan Pembuatan Pedoman KKG & MGMP #
Pengertian dan Fungsi KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah #
Dasar Hukum Penyelenggaraan MGMP dan KKG Madin #

Pada file dimaksud tercantum penjelasan dari Keputusan Dirjen Pendis no 2352 tahun 2012 tentang KKG MDT, yang kami fokuskan pada Visi dan Misi dari KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Sudah dibikinkan apa itu visi dari KKG MDT dan juga misi organisasi Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Dalam visi ini diberikan keterangan “secara garis besar”, sehingga bisa dilakukan perubahan atau edit modifikasi lembaga ini sesuai keinginan selama dalam koridor yang ada. Kalimatnya monggo kemawon bagaimana.

Lebih jelasnya tentang visi dan misi, silakan disimak sebagaimana berikut;

Visi KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah

lambang-madrasah-tsanawiyah

Berikut contoh garis besar dari Kementerian Agama RI lewat Dirjen Pendis yang menjadi acuan jika ada KKG yang hendak melakukan perubahan kata dalam visinya.

Adapun sebagai patokan atau pedoman garis besar tentang visi KKG Madin adalah sebagai berikut;

“menjadi wadah pengembangan dan peningkatan kualitas guru kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam rangka mewujudkan pembelajaran yang bermutu untuk mencapai tujuan pendidikan keagamaan Islam”

VISI KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah

Monggo bagi para pengurus FKDT (forum komunikasi Diniyah Takmiliyah) mulai dapat berangan angan seperti apakah visi yang hendak dibuat, atau sepakat sama persis dengan yang dicontohkan melalui SK Dirjen ini.

Misi KKG Guru Madin

Misi adalah suatu hal yang hendak dicapai. Dalam misi Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah mengacu kepada , KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 2352 TAHUN 2012 dalam penjelasannya.

SK-Dirjen-Pendis-tentang-KKG-Guru-Madin

Ada 4 misi yang hendak dicapai dalam rangka KKG Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah, berikut keempat misi yang sedianya hendak dicapai oleh Kelompo Kerja Guru Madin.

  1. Menjalankan upaya-upaya untuk meningkatkan kompetensi guru kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah;
  2. Menjalin kerjasama produktif antar guru kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah, instansi pemerintah, swasta, serta pihak-pihak terkait untuk memajukan pendidikan keagamaan;
  3. Mengadakan pendampingan dan pembimbingan sesama guru dalam meningkatkan keterampilan proses pembelajaran;
  4. Melakukan penelitian dan pengembangan untuk inovasi pembelajaran keagamaan dan akhlak mulia.

Kesimpulan Visi dan Misi Kelompok Kerja Madrasah Diniyah Takmiliyah

guru-anggota-kkg-mgmp

Setelah membaca dengan cermat visi misi dimaksud, maka kesimpulan yang dapat diambil bahwa;

Visi diatas merupakan garis besar, bisa saja dilakukan modifikasi kata atau perubahan kalimat selama tidak keluar dari garis besar yang dibuat.

KKG menjadi wadah pengembangan dan peningkatan kualitas guru kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah yang bertujuanuntuk mewujudkan pembelajaran kualitas baik untuk mencapai tujuan pendidikan keagamaan Islam

Jika dirangkum, misi dari KKG adalah peningkatan kompetensi guru kelas madin, peningkatan kerja sama guru guna kemajuan pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah, pendampingan pengajar dalam peningkatan ketrampilan KBM, penelitian dalam rangka inovasi keagamaan akhlak yang mulia.

Demikian ulasan tentang visi serta misi dari Kelompok Kerja Guru Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah yang terdapat dalam SK Dirjen pendis pada lampiran penjelasannya.

Semoga menambah informasi dan peningkatan manajemen lembaga pendidikan Islam.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

1 komentar untuk “Visi Misi KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah”

  1. Ping-kembali: Ketentuan dalam Pembentukan dan Penyelenggaraan KKG MDT – Informasi TPQ Madin Pesantren

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: