SK Guru Tetap Muadalah dan Pendidikan Diniyah Formal

Share

Download contoh Surat keputusan (SK) Pengangkatan SK Guru Tetap pada Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) dan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) pada pondok Pesantren sebagai salah satu syarat untuk mengajukan TPG Sertifikasi.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh. Dengan adanya petunjuk teknis mengenai sertifikasi atau TPG untuk guru pada pondok pesantren pada Pendidikan Diniyah Formal (PDF) dan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) maka selanjutnya tinggal memenuhi syaratnya.

Salah satu syaratnya adalah Surat Keputusan Guru/Ustadz pada Pendidikan Diniyah Formal dan Satuan Pendidikan Muadalah dari Kepala Satuan Pendidikan Diniyah Formal dan Satuan Pendidikan Muadalah.

Selanjutnya kami browsing dan mengubah serta edit dari contohnya, kami adaptasikan guna bermanfaat sebagai contoh pengangkatan guru Pondok Pesantren pada Muadalah maupun PDF.

Untuk memudahkan mengeditnya, kami membuat dalam format doc ms word, supaya sampean dapat mengutak atik, mengubah isinya, menambahkan nama dan lain sebagainya.

Teks contoh SK Pengangkatan guru tetap pada Pondok Pesantren Muadalah dan PDF

Syarat Tunjangan Sertifikasi Guru Pondok Pesantren

Berikut ini teks hasil olah kata dari berbagai sumber yang sekiranya bisa menjadi pertimbangan sampean sebagai SK Kepala Sekolah atau Pimpinan, Direktur, Pengasuh maupun apalah namanya pada Satuan Pendidikan Muadalah/Pendidikan Diniyah Formal.

SURAT KEPUTUSAN
KEPALA PENDIDIKAN DINIYAH FORMAL PONDOK PESANTREN …………………………………
NOMOR : …………………………………

Tentang :

PENGANGKATAN GURU TETAP (GTt)
PADA PENDIDIKAN DINIYAH FORMAL …………………………………

KEPALA PENDIDIKAN DINIYAH FORMAL PONDOK PESANTREN …………………………………

Membaca : Usulan nama Guru Tetap (GTt) dari Dewan Guru dan Komite Pendidikan Diniyah Formal ………………………………. Kabupaten ………………….
Menimbang : 1. Bahwa untuk lebih meningkatkan kualitas hasil belajar mengajar pada Pendidikan Diniyah Formal …………………… perlu diberikan bantuan tenaga kependidikan;

  1. Bahwa untuk mengintensifkan tenaga kependidikan sebagaimana termaktub dalam point 1 di atas, perlu diangkat Guru Tetap (GTt) pada Pendidikan Diniyah Formal ………………………………. Kabupaten …………………..
    Mengingat : 1. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang sistem Pendidikan Nasional;
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 28 tahun 1990 Tentang Pendidikan Dasar;
  3. Keputusan Menteri Agama, Menteri Pendidikan, Menteri Dalam Negeri No. 6 Tahun 1975, No. 37 Tahun 1975, dan No. 38 tahun 1975 Tentang Peningkatan Mutu Pendidikan pada Madrasah.
    Memperhatikan : 1. Ketentuan yang berlaku dari pihak instansi yang berwenang/Kementerian Agama;
  4. Keputusan rapat pengurus Yayasan Pondok Pesantren ……………………… tanggal …………………………..;
  5. Program Kerja Yayasan Pondok Pesantren ……………………….

M E M U T U S K A N

Menetapkan : Ketua Yayasan Pondok Pesantren ……………………… Kabupaten …………………. Tentang Pengangkatan Guru Pendidikan Diniyah Formal …………………. Tetap Yayasan dilingkungan Kementerian Agama.

Pertama : Nama
Tempat & Tanggal Lahir
Pendidikan Terakhir :

ASLI keputusan ini diberikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : ……………………..
Pada Tanggal : ……………………..
Kepala Pendidikan Diniyah Formal ………………………..,

………………………………….

Tembusan disampaikan kepada Yth :

  1. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi …………………;
  2. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten ………………….

Download SK Guru Tetap Pondok Pesantren

Setelah membacanya, dan sampean hendak melihat seperti apakah tampilannya, berikut ini kami haturkan dalam bentuk preloved.

Yaitu sampean bisa melihat model format SK Pengangkatan guru tetap ini tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk lebih jelas seperti apa dan bagaimana contoh yang kami edit, berikut penampakannya. (khusus untuk Muadalah, sedangkan yang PDF ya sama saja sih, Cuma kami ubah kata SPM menjadi PDF).

Kalau kiranya sampean cocok dengan contoh ini, atau hendak menjadikannya acuan dalam membuat SK, kami siapkan tautan untuk mengunduhnya.

Jangan khawatir, masing-masing kami buatkan contohnya.

Ini dia tautan untuk mengunduhnya;

Download SK Guru Tetap Muadalah dari Kepala
Unduh SK guru Tetap PDF (Pendidikan Diniyah Formal)

Tentunya ini hanyalah contoh hasil olahan kami dari beberapa sampel yang betebaran pada internet.

Hal ini kami lakukan karena sampai dengan saat ini kami belum menemukan contoh SK Pengangkatannya berdasarkan Juknis resmi dari Kemenag.

Kalau ada sih sudah kami buatkan softcopynya.

Nggih sampun, terima kasih sudah berkunjung, salam kenal, wilujeng dalu dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *